Hong Kong Membagikan 500 Ribu Tiket Gratis Ke Wilayahnya Untuk Turis Asing

Siapa mau liburan hemat ke Hong Kong? Jika kamu termasuk salah satunya, ada kesempatan bagus yang tidak boleh kamu lewatkan. Di tahun 2023 mendatang, otoritas pariwisata lokal berencana membagikan tiket pesawat gratis ke Hong Kong untuk wisatawan asing, termasuk yang berasal dari Indonesia. Jumlah tiket pesawat gratis yang dibagikan juga tidak sedikit, mencapai 500,000 tiket.

Membagikan tiket pesawat gratis ke Hong Kong menjadi salah satu strategi otoritas pariwisata lokal untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata, yang mati suri karena pandemi Covid-19 di dua tahun terakhir.

Diungkapkan Direktur Eksekutif Hong Kong Tourism Board, Dane Cheng, tiket gratis ke Hong Kong akan mulai didistribusikan pada tahun depan untuk wisatawan dalam dan luar negeri melalui otoritas bandara.

“Otoritas bandara akan melakukan finalisasi kesepakatan dengan maskapai. Setelah pemerintah mengumumkan mencabut semua pembatasan terkait Covid-19 untuk traveler luar negeri, kami akan segera melakukan kampanye periklanan untuk tiket pesawat gratis,” jelasnya, seperti dikutip TripZilla Indonesia dari South China Morning Post, Kamis (6/10).

Pemerintah Hong Kong sendiri sudah melakukan sejumlah penyesuaian terkait aturan dan syarat masuk ke wilayahnya untuk traveler internasional. Mulai 26 September silam, otoritas lokal Hong Kong sudah mencabut kebijakan wajib menjalani karantina di hotel bagi traveler internasional setibanya di Hong Kong. Selain itu, masa penawasan juga sudah dikurangi dari empat hari menjadi tiga hari.

Namun demikian, beberapa maskapai internasional masih mengamali kesulitan mendapatkan kembali jadwal penerbangan mereka kembali seperti di era sebelum pandemi. Bahkan, Rabu lalu, maskapai Inggris Virgin Atlantic mengumumkan akan menghentikan operasional di Hong Kong karena masalah yang berkaitan dengan perang Rusia-Ukraina. Maskapai ini sudah menangguhkan penerbangan ke Hong Kong sejak Desember tahun lalu.

Baca juga: Sisi Berbeda Hong Kong: Tempat Terbuka Hijau, Pulau-Pulau yang Indah dan Banyak Lagi Lainnya

Siap mengagendakan perjalanan ke Hong Kong tahun depan?

 

Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru