Tak Bisa Sembarangan, Ini Tips Memesan Makanan Untuk Sahur

Mau sahur dengan menu apa hari ini? Well, jika bingung menentukan menu sahur kamu dinihari nanti, tidak ada salahnya untuk memilih dan memesan melalui aplikasi pesan makanan untuk menu sahur kamu. Tapi, sudah tahu, kan, jika memesan makanan untuk sahur melalui aplikasi pesan makanan dibutuhkan strategi dan tips khusus agar bisa tiba tepat waktu?

Ya, belajar dari tahun-tahun sebelumnya, banyak yang memesan menu makan untuk sahur di saat mendekati imsak, atau dadakan. Alhasil, makanan yang dipesan bisa tiba tidak tepat waktu karena banyak faktor, mulai dari banyaknya pesanan di vendor makanan yang dipilih, yang menyebabkan antrean panjang, hingga menu makanan tidak tepat sesuai harapan karena tingginya volume pemesanan.

Untuk mengatasi hal ini, penting sekali mengetahui strategi dan tips memesan makanan untuk sahur bebas masalah. Jika diterapkan dengan tepat, ibadah sahur kamu pun bisa lancar dan puasa di pagi harinya bisa berjalan dengan baik. Simak tipsnya di bawah ini, ya!

1. Pilih tempat makan yang dekat dengan rumah

tips memesan makanan sahur
Image credit: Mak

Jika menggunakan aplikasi pesan makanan, kamu bisa menentukan tempat makan yang dekat dengan rumah. Selain bisa mendapatkan pesanan makanan dengan cepat, kamu juga membantu pengantar makanan untuk mendapat orderan lainnya. Itung-itung memberikan rezeki tambahan untuk pengantarnya kan?

2. Atur waktu pemesanan

Menentukan waktu pemesanan akan sangat menentukan apakah kamu bisa sahur tepat waktu atau tidak. Biasanya, pesanan yang diterima vendor makanan akan jauh lebih padat mendekati waktu sahur, antara pukul 2.00 dan 4.00. Karena itu, jika memungkinkan, kamu bisa memesan makanan sebelum waktu tersebut.

3. Memilih menu makanan yang tepat dan menentukan cara pengemasan yang benar

Image credit: Karrie Zhu

Mengemas makanan yang dikemas bisa sangat penting. Untuk yang memesan makanan berkuah, seperti soto atau sop, akan lebih baik memisahkan antara isi dan kuah karena jika harus dipanaskan, isian tidak layu dan lembek. Pun demikian jika kamu memesan makanan dengan menu gorengan dan lalapan. Jika dipisah antara gorengan, lalapan dan sambal, kualitas makanan bisa lebih baik kala disantap.

4. Perjelas alamat pengiriman

Terkadang, jasa layan antar akan kesulitan menemukan alamat pemesan. Karena itu, untuk mempercepat pesanan makanan bisa sampai di tujuan, kamu bisa memperjelas alamat pengiriman, mulai dari nomor rumah, warna cat pagar rumah, atau hal lain yang identik dengan rumah kamu.

5. Bayar dengan uang digital

Untuk mempercepat proses pembayaran, gunakan uang digital untuk menuntaskan transaksi. Pasalnya, membayar dengan uang tunai bisa sangat memakan waktu dan tidak praktis. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 saat ini, penggunaan uang digital bisa meminimalkan kontak dengan orang lain.

Baca juga: Aplikasi Pesan Makanan Online Yang Bisa Kamu Gunakan Untuk Sahur Dan Buka Puasa 

Sudah tahu tips memesan makanan untuk sahur, kan? Gunakan, ya, jika kamu termasuk yang mager dan tetap ingin mendapatkan makanan untuk sahur sebelum imsak!


Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di FacebookTwitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru