Titanic II Siap Berlayar Pada 2022

Romantisme dan kemegahan Titanic akan kembali diangkat ke permukaan. Bentuknya adalah dengan membuat kapal Titanic II, yang diklaim akan memulai pelayaran perdananya pada tahun 2022.

Clive Palmer, miliarder asal Australia, yang menjadi penggagas sekaligus perintis proyek pembuatan kapal Titanic II melalui bendera perusahaan bernama Blue Star Line.

“Pada tahun 1912, Titanic merupakan kapal impian, dan setelah itu selama lebih dari satu abad kapal tersebut menjadi misteri. Jutaan orang telah memimpikan berlayar, melihatnya di pelabuhan, menikmati kemegahan dari Titanic dan Titanic II akan menjadi kapal yang mewujudkan mimpi itu,” ungkap Palmer seperti dikutip dari Science Alert.

Image credit: @ahoratabascoo

Untuk menghidupkan kembali romantisme Titanic tersebut, Titanic II akan dibuat semirip mungkin dengan aslinya agar setiap penumpang mendapatkan pengalaman otentik berlayar dengan kapal ini. Interior dan tata letak kabin akan dibuat sama seperti kapal pertama, namun dengan tetap mengusung prosedur keselamatan modern, metode navigasi dan teknologi terbaru untuk memberikan kenyamanan yang mewah bagi setiap penumpangnya.

Titanic II juga rencananya akan dibangun dengan kapasitas ruang yang cukup untuk menampung 2,435 penumpang dan 473 awak, serta akan dilengkapi dengan sekoci dan jaket pelampung yang memadai dalam hal kualitas dan kuantitas. Sepertinya penggagasnya sudah belajar dari kesalahan atas apa yang terjadi pada kapal pertama, ya!

Untuk rute pelayaran Titanic II akan dimulai dari Dubai ke Southampton. Setelahnya, kapal Titanic II akan mengikuti rute yang sama dengan Titanic I dari Southampton, Inggris ke New York, Amerika Serikat. Rencana pelayaran lain adalah dengan membawa penumpang untuk melakukan pelayaran mengelilingi dunia.

Image credit: @techlagari

Menurut Bloomberg, proyek ini akan menelan biaya pembuatan 500 juta US$ atau sekitar 7,6 miliar IDR untuk pembangunan ulangnya. Sementara untuk harga tiket, sejauh ini belum ada rumor yang berkembang terkait nilainya dan kapan mulai tersedia di publik.

Baca juga: Bosan Berlibur dengan Pesawat? Ayo Coba Berwisata Dengan Kapal Pesiar!

Nah, jika memang sudah terbangun dan siap berlayar pada 2022 mendatang, kamu ingin ambil bagian dalam pelayaran ini?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru