Travel Influencer Indonesia Yang Keren Dan Menginspirasi

Kamu pasti tahu kalau untuk urusan wisata, ada travel influencer yang umumnya punya gaya dan pilihan destinasi wisata yang seru dan bisa menginspirasi. Tapi sudah tahukah kamu kalau Indonesia juga punya banyak travel influencer yang keren karena pilihan wisatanya yang tidak biasa?

Di sini kamu dapat menemukan beberapa nama travel influencer Indonesia yang sudah kondang pilihan TripZilla. Mulai dari gunung hingga laut, pilihan aktivitas yang ada tidak terbatas. Menyimak isi akun para influencer ini akan membuat waktu senggangmu di rumah menjadi tidak membosankan, dan semoga saat pandemi Covid-19 ini berakhir kamu sudah punya daftar tempat asyik untuk dikunjungi. Yuk mari disimak!

1. Paraglider yang serba bisa – Satya Winnie

Image credit: @satyawinnie

Cewek yang senang berolahraga paralayang ini juga menguasai selam bebas dan menyukai pendakian gunung. Bermula dari menulis di blog, minatnya berkembang hingga akhirnya menjadi travel content creator yang kini mempunyai banyak pengikut di Instagram. Untuk yang mencari referensi mengenai olahraga paralayang, menyelam dan mengunjungi destinasi eksotis, kamu bisa mendapatkan inspirasinya di akun Instagram Satya Winnie. Lewat Instastory-nya, kamu juga dapat memperoleh informasi mengenai berbagai komunitas seru yang ditautkan di sana.

2. Mantan Puteri Indonesia yang menjadi aktivis pelestarian lingkungan – Nadine Chandrawinata

Image credit: @nadinelist

Selain pernah menjadi Puteri Indonesia, Nadine juga mendirikan lembaga Sea Soldier. Sea Soldier ini melakukan berbagai gerakan ramah lingkungan seperti melepas tukik dan menanam bibit bakau, sejalan dengan kecintaannya pada alam. Kamu juga bisa mengikuti program yang dilakukan Sea Soldier ini, lho! Selain gemar berwisata terutama menyelam, Nadine juga mempunyai bisnis seperti penjualan baju selam dan resort di Raja Ampat. Kalau kamu senang menyelam, akun ini perlu diikuti untuk menambah referensi spot selammu!

3. Berawal dari jurnalis yang menjadi travel blogger – Marischka Prudence

Image credit: @marischkaprue

Marischka, yang dulunya adalah jurnalis dan pembawa berita di salah satu stasiun televisi, telah menjadi travel blogger papan atas sekaligus penyelam. Awal dari karirnya di dunia travel adalah melalui blognya yang berjudul Life is an Absurd Journey. Dari sana, Marischka mulai merambah ke Instagram dan Youtube sehingga semakin banyak dikenal orang. Di akun Instagramnya, kamu juga dapat menemukan inspirasi objek wisata yang unik di dalam dan luar negeri. Foto-fotonya yang keren akan membuat kamu penasaran untuk berkunjung ke tempat tersebut.

4. Embah penjelajah gunung di Indonesia yang anti-mainstream – Agus Nur Pratikno

Image credit: @agusnurpratikno

Usia boleh sudah hampir 60 tahun, namun jangan meremehkan kemampuan Agus Nur Pratikno yang akrab disapa dengan sebutan Mbah Agus ini. Hanya bermodal sandal jepit, tongkat dan kantong plastik untuk membawa jas hujan serta air minum, Mbah Agus telah naik turun berbagai gunung di Indonesia. Bagi kamu yang senang mendaki gunung, akan terhibur dengan berbagai video yang terpampang di akun Instagramnya. Namun kamu harus mempersiapkan diri jika ingin meniru Mbah Agus ya, karena tetap keselamatan harus didahulukan saat hendak melakukan pendakian!

5. Menjelajahi Indonesia dengan vespa – Reza Alwi Mufti

Image credit: @dekjaw

Vespa, si skuter yang terkesan klasik ini, sekarang menjadi kendaraan antik yang banyak penggemarnya. Tidak hanya bisa dipakai bergaya retro, ternyata Vespa juga bisa dipakai untuk menjelajahi pulau-pulau di Indonesia. Reza Alwi Mufti alias Dekjaw sudah membuktikannya, ia mengendarai motor vespanya keliling Indonesia selama dua tahun dan selesai pada Agustus 2019. Kamu dapat melihat foto-foto unik dari perjalanan Reza dan mungkin saja terinspirasi mencoba touring setelahnya!

6. Sang pemusik yang juga gemar bertualang – Fiersa Besari

Image credit: @fiersabesari

Fiersa Besari ini adalah idola kaum milenial karena selain akun Instagramnya penuh dengan foto-foto yang kece, ia juga seorang penulis dan pemusik. Selain itu, Fiersa juga mendirikan Komunitas Pecandu Buku bersama temannya dan kamu dapat menemukan akunnya di Youtube. Jika menilik berbagai fotonya di Instagram, kamu dapat menemukan inspirasi untuk sudut foto yang keren di tempat-tempat wisata alam seperti gunung dan laut. Nggak nyangka kan ternyata gunung yang tampak gersang bisa sekeren ini kalau difoto?

7.  Pantai dan gunung yang sama-sama indahnya – Uki Wardoyo

Image credit: @ukiwardoyo

Sang host akun The Slacker Hiker di Youtube ini juga memiliki akun Instagram yang asyik untuk diikuti. Selain inspirasi mendaki gunung, kamu juga dapat menemukan inspirasi pantai, air terjun dan lanskap indah lainnya. Jika kamu ingin mencoba mendaki gunung, kanal Youtubenya dapat membantumu untuk memperkirakan jarak dan medan yang harus ditempuh. Menarik dan bikin semangat untuk menjajal keindahan berbagai objek wisata alam di Indonesia, lho!

8. Bermula dari mimpi dan ketekunan – Trinity

Image credit: @trinitytraveler

Kebanyakan darimu pasti sudah mengenal Trinity lewat salah satu bukunya yang laris yaitu The Naked Traveler. Buku ini pun telah dibuatkan film yaitu Trinity: The Nekad Traveler di tahun 2017. Berawal dari menulis buku harian, Trinity menjadi travel blogger pertama di Indonesia. Setelah menempuh pendidikan di bidang bisnis, Trinity pun fokus menjadikan blogging sebagai sumber penghasilannya. Hingga kini Trinity tetap rajin berwisata untuk menambah konten blog dan akun Instagramnya. Bisa jadi inspirasi bagi kamu yang gemar jalan-jalan sekaligus ingin menghasilkan uang nih!

9. Wisata yang seru tidak harus selalu mewah – Ashari Yudha

Image credit: @catatanbackpacker

Bila kamu tertarik dengan gaya jalan-jalan ala backpacker, akun Instagram ini pas buat kamu cek. Ashari Yudha adalah salah seorang yang berhasil keliling Indonesia sendirian dengan anggaran minim selama enam bulan. Gaya backpacker ini justru membuat petualangan wisatamu jadi lebih seru dan kaya, meskipun untuk  jarak yang jauh akan dibutuhkan waktu lebih lama. Seperti Ashari Yudha yang awalnya berwisata untuk memenuhi amanat ayahnya, setelah itu ia justru membawa pulang banyak cerita. Kamu dapat menyimak kisah-kisahnya di blog www.catatanbackpacker.com

10. Bagi kamu yang mencari referensi destinasi wisata dan tempat penginapan yang keren – Kenny Santana

Image credit: @kartuposinsta

Kenny Santana yang menggemari solo traveling ini dapat menjadi inspirasimu saat ingin menemukan objek wisata dan penginapan yang bagus.  Di akun Instagramnya, kamu dapat menemukan informasi mengenai kuliner, hotel atau tempat jalan-jalan yang cukup detil. Kamu juga bisa membaca berbagai tulisan Kenny yang dimuat di blog-blog wisata sebagai acuan untuk merencanakan liburan. Mungkin setelahnya, kamu akan mendapat inspirasi mengenai sudut instagramable di tempat wisata favoritmu atau malah ingin berpetualang sendirian ke tempat baru!

11. Bisa jadi inspirasi bagi kamu yang gemar berselancar – Gemala Hanafiah

Image credit: @g_hanafiah

Untuk yang gemar atau baru ingin mencoba olahraga selancar, Gemala bisa menjadi idolamu. Peselancar profesional yang satu ini sudah pernah menjuarai berbagai kompetisi selancar misalnya di Asian Surfing Competition pada tahun 2011 dan ASC Ripcurl Surf and Music Festival Halfway pada tahun 2014. Selain berselancar, Gemala juga gemar menyelam dan kamu dapat menikmati keindahan dunia bawah laut lewat akun Instagramnya. Gemala juga membuat kanal Youtube Wet Traveler yang memiliki konten web series agar semakin banyak orang yang mengenal dan melestarikan ekosistem wisata bahari.

12. Kecil-kecil cabe rawit – Khansa Syahlaa

Image credit: @khansa_summiters

Pada usianya yang baru 13 tahun, Khansa telah menjadi brand ambassador Eiger Adventure sekaligus telah mendaki tujuh puncak tertinggi di Indonesia. Itu belum termasuk gunung-gunung eksotis lain di dalam dan luar negeri  yang membutuhkan kepiawaian untuk mendakinya. Melalui akun Instagramnya, Khansa menjelaskan dengan detil mengenai gunung-gunung yang didaki, pemandu maupun peralatan yang ia gunakan. Informasi yang ditulis Khansa dapat menjadi inspirasi bagi kamu yang gemar mendaki gunung sekaligus menambah wawasanmu.

Baca juga: 9 Tips Fotografi Perjalanan Untuk Membuat Feed Instagram Kamu Keren

Keren dan seru kan konten dari para travel influencer Indonesia tersebut? Selain menghibur, konten yang mereka buat juga bisa kamu jadikan sumber informasi untuk menyusun itinerary wisatamu. Selain akun-akun di atas, masih ada travel influencer lain yang bisa kamu ikuti sehingga kamu tidak perlu mati gaya saat sedang #dirumahaja! Oh iya, travel influencer Indonesia yang mana yang jadi favorit kamu?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru