Dari Hokkaido Ke Osaka, Itinerary Lengkap 6H5M Liburan Musim Dingin Di Jepang Yang Harus Kamu Ikuti

Ingin merasakan sensasi liburan musim dingin di Jepang? Menuju ke Negara Matahari Terbit dan menghabiskan beberapa hari di sana bisa jadi pilihan yang menarik untuk diambil. Malahan, menikmati nuansa musim dingin yang istimewa di Hokkaido dan Osaka adalah salah satu hal yang direkomendasikan.

Mengapa Hokkaido dan Osaka? Tidak ada yang menyanggah jika dua wilayah tersebut menyajikan pemandangan alam yang luar biasa. Tidak hanya itu, nuansa kota dan atmosfer urban yang menyenangkan juga menjadi daya tarik tersendiri dari Hokkaido dan Osaka, yang membuat dua wilayah tersebut menjadi destinasi wisata yang lengkap untuk dikunjungi.

Dengan semua hal luar biasa yang dimiliki Hokkaido dan Osaka, itinerary wisata musim dingin enam hari lima malam ini bisa menjadi rujukan kamu untuk menghabiskan waktu liburan yang menyenangkan di Jepang. Dijamin kamu akan mendapatkan kesan yang tidak terlupakan.

Nikmati keseruan maksimal di Jepang bersama dengan Traveloka Xperience, platform pemesanan dan perencanaan liburan terbaik di Asia Tenggara. Traveloka Xperience menjadi solusi terbaik untuk kebutuhan liburan kamu, sekaligus mempermudah proses perencanaan wisata. Dapatkan diskon 10% dengan nilai maksimal IDR 100,000 untuk periode Desember 2019 – Januari 2020. Diskon ini valid untuk semua produk Traveloka Xperience kecuali film dan even. Gunakan kode kupon XPRZILLA untuk mendapatkan diskon ini.

NIKMATI JEPANG DENGAN TRAVELOKA!

 

Tip: Sebelum terbang ke Jepang, pastikan terlebih dahulu untuk bisa tetap tersambung dan terhubung dengan keluarga dan sahabat di rumah melalui jaringan internet. Kamu bisa menggunakan Passpod Worldwide SIM Card Japan dengan layanan Unlimited Data, yang bisa didapatkan di Traveloka. Selain mudah mendapatkannya, karena kamu bisa mengambil SIM Card di bandara internasional Soekarno Hatta, tepatnya di T2 dan T3, atau datang langsung ke booth Passpod dengan menunjukkan bukti pembelian atau e-voucher, harganya juga relatif jauh lebih murah jika kamu melakukan pembelian melalui Traveloka.

DAPATKAN PASSPOD WORLDWIDE SIM CARD KAMU DI SINI!

Hari Pertama: Menjelajah Niseko

Mempertimbangkan untuk langsung pergi ke Sapporo setibanya di Hokkaido? Boleh saja. Tapi untuk liburan musim dingin, Niseko menjadi tempat terbaik untuk menghabiskan waktu.

Setibanya di bandara udara terbesar di Hokkaido, Bandara New  Chitose, kamu bisa langsung menuju ke Niseko dengan menggunakan Chuo Bus. Tapi, sebelum memulai penjelajahan, tidak ada salahnya menikmati kuliner khas Hokkaido, miso butter corn ramen. Untuk bisa menikmatinya, kamu bisa menuju pusat kuliner di lantai tiga Bandara New Chitose.

Image credit: @katelwy (kiri), @brooklyn_brookline (kanan)

Tip: Untuk memilih akomodasi di Niseko, kamu bisa menggunakan aplikasi Traveloka, dan memilih semua penginapan yang sesuai dengan kriteria yang diinginkan, termasuk yang menawarkan harga murah hingga memiliki fasilitas super lengkap. 

Image credit: @drcamera

Setelah meletakkan barang, menuju ke Grand Hirafu Resort menjadi hal yang paling direkomendasikan. Kamu bisa melakukan ski atau menggunakan papan luncur, baik saat siang atau malam hari. Tidak begitu piawai melakukan ski, tidak masalah. Kamu bisa naik gondola dan menikmati pemandangan alam Niseko di musim dingin.

Image credit: @mintaoei

Niseko Milk Kobe juga bisa masuk dalam daftar itinerary wisata musim dingin ini, karena kamu akan bisa menikmati beragam produk susu sapi yang menyegarkan dan lezat,mulai dari kue, es krim lembut, yogurt, keju, roti kering dan masih banyak lagi lainnya.

Hari kedua: Menuntaskan petualangan di Niseko sebelum menuju ke Sapporo

Di hari kedua, petualangan di Niseko masih berlanjut. Mengunjungi Niseko Village, salah satu resort ski paling terkenal di Niseko, menjadi aktivitas yang bisa kamu lakukan. Selain berski ria, kamu juga bisa menunggang kuda, mengendarai mobil salju, bahkan melakukan rafting di aliran sungai yang dingin. Wow!

Image credit: @chizu_mizu (kiri), @rayniyel (kanan)

Pemberhentian berikutnya adalah Ezo Seafoods, restoran seafood paling ternama di Niseko karena menyajikan hidangan laut yang segar. Setelahnya, kamu bisa kembali ke Sapporo dengan menggunakan bus setelah terlebih dahulu mengepak barang kamu dari hotel.

Dengan lama perjalanan kurang lebih dua jam dengan menggunakan bus, diperkirakan kamu sampai ke Sapporo pada sore hingga malam hari. Setibanya di ibukota prefektur Hokkaido ini, kamu bisa langsung menuju penginapan untuk meletakkan barang sebelum melakukan penjelajahan singkat.

Tip: Kamu bisa memilih penginapan yang berada di pusat kota Sapporo. Dengan menggunakan aplikasi Traveloka, kamu bisa menentukan mana akomodasi terbaik yang sesuai, baik dalam hal budget, lokasi yang strategis hingga fasilitas yang kamu inginkan.

Sapporo Snow Festival | Image credit: @theblessingbucket

Setelah meletakkan tas dan yang lainnya, kamu bisa menuju ke Odori Park. Di sini, kamu bisa menikmati Sapporo Snow Festival, salah satu festival musim dingin terbesar dan terkenal di Jepang yang tiap tahunnya selalu ramai dikunjungi wisatawan. Salju-salju diukir menjadi patung karakter yang megah dan tinggi.

Sapporo White Illumination | Image credit: @fernniee_fernn

Selain itu, juga kamu juga bisa menikmati Sapporo White Illumination dan menjadi tempat terbaik untuk menikmati malam Natal di Jepang.

Hari ketiga: Menikmati keindahan Otaru dan Sapporo

Hari ketiga sepenuhnya didedikasikan untuk Sapporo dan sekitarnya. Kamu bisa memulai hari dengan melipir ke Otaru yang berada di pinggiran Hokkaido. Dari Sapporo, perjalanan ke Otaru dengan menggunakan bus bisa ditempuh dalam waktu tidak lebih dari satu jam, atau sekitar 30 menit dengan menggunakan kereta api.

Image credit: @arta_p_ink (kiri), @nikaphotograph (kanan)

Sakaimachi Street bisa menjadi destinasi pertama yang kamu kunjungi. Di jalanan ini terdapat Marchen Square, tempat para pedagang pecah belah, cinderamata dan juga museum serta gedung bersejarah. Kanal Otaru juga menarik untuk disinggahi, terutama di malam hari.

Image credit: Shen Z. Ye

Ada juga tempat makan yang menarik di sekitar Kanal Otaru, yaitu Denuki Koji. Kamu bisa menikmati Wakadori Naruto Honten, ayam goreng yang renyah dengan bumbu yang luar biasa.

Sapporo TV Tower | Image credit: @truthriverfield

Setelah setengah hari di Otaru, kamu bisa kembali ke Sapporo untuk melakukan penjelajahan lanjutan, seperti mengunjungi Hokkaido Shrine yang berada di tengah Maruyama Park dan berfoto dengan latar belakang Sapporo TV Tower yang ikonik tersebut sebelum kemudian terbang ke Osaka untuk melanjutkan liburan musim dingin di Jepang kamu.

Nikmati keseruan maksimal di Jepang bersama dengan Traveloka Xperience. Dari pemesanan tiket penerbangan, hotel hingga paket penawaran luar biasa di destinasi yang berbeda. Traveloka menjadi solusi terbaik untuk kebutuhan liburan kamu, sekaligus mempermudah proses perencanaan wisata.

MENJELAJAHI JEPANG BERSAMA DENGAN TRAVELOKA!

Hari keempat: Dari Sapporo ke Osaka

Perjalanan ke Sapporo dari Osaka bisa dikatakan cukup menyita waktu. Dengan menggunakan pesawat, perjalanan membutuhkan waktu kurang lebih dua jam penerbangan.

Tip: Untuk mendapatkan harga tiket terbaik penerbangan dari Sapporo ke Osaka, kamu bisa mengecek, melakukan pemesanan dan pembelian melalui aplikasi Traveloka. Tidak hanya memiliki banyak pilihan maskapai dan waktu penerbangan, kamu juga memiliki kemudahan dalam hal pembayaran.

Jika memungkinkan, kamu bisa mencari penerbangan pagi agar bisa memiliki banyak waktu menjelajah Osaka, mengingat banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Image credit: @chuuuu1012 (kiri), @maggiekholine (kanan)

Menjelajah Universal Studios Japan (USJ), yang merupakan Universal Studio terbesar di luar Amerika Serikat, menjadi kegiatan wajib pertama yang bisa kamu jalani di Osaka.

Banyak wahana dan atraksi yang bisa dinikmati di USJ, mulai dari Hello Kitty Fashion Avenue, naik ke CupCake Dream Ride hingga ke Ribbon Collection. Jangan melewatkan juga The Wizarding World of Harry Potter, wahana bertema Harry Potter, bahkan “naik” Hogwarts Express yang menarik. Kamu bisa menghabiskan sehari penuh di USJ.

Tip: Dengan menggunakan aplikasi Traveloka, kamu tidak hanya akan mendukung kebijakan paperless yang menyelamatkan lingkungan, tapi juga memiliki segudang pilihan untuk mendapatkan pengalaman terbaik di Universal Studios Japan. Kamu bisa dengan mudah memilih jenis tiket untuk mengunjungi sembilan tema taman bermain di Universal Studios Japan, melihat atraksi, pertunjukan dan mencoba wahana terbaik bertema Hollywood, juga bertemu dengan karakter hits dari Despicable Me seperti Stuart, Bob dan Kevin. 

AYO SERU-SERUAN DI UNIVERSAL STUDIOS JAPAN!

Image credit: @kiryustravelogue (kiri), @stendypangestu (kanan)

Menikmati Takoyaki, makanan khas Osaka juga menjadi hal yang wajib untuk dilakukan di kota ini. Selain itu, mengunjungi Museum Takoyaki juga menjadi hal menarik untuk dilakukan. Setelahnya, kamu bisa menuju ke hotel untuk beristirahat.

Hari Kelima: Menuju ke Osaka Aquarium Dan Tempozan Harbour Village

Puas bermain dengan banyak hal di USJ, saatnya bersenang-senang di Aquarium Osaka Kaiyukan, akuarium terbesar di dunia. Tidak hanya melihat ikan badut dan ikan kecil berwarna-warni lainnya, kamu juga bisa melihat paus di akuarium ini. Bisa membayangkan seperti apa mamalia paus berada di akuarium?

Tip: Untuk kemudahan mendapatkan tiket dan menghindari antrian, kamu bisa membeli tiket Aquarium Osaka Kaiyukan dengan menggunakan aplikasi Traveloka. Harganya juga lebih murah, lho! Atau, jika kamu tidak ingin ribet, kamu bisa membeli tiket kombo untuk kunjungan ke Universal Studios Japan dan Aquarium Osaka Kaiyukan. Tertarik untuk mendapatkan paket wisata yang jauh lebih terjangkau, kamu bisa melihat semua informasinya di sini.

SIAP BERJALAN DENGAN IKAN-IKAN DI AQUARIUM OSAKA KAIYUKAN!

Image credit: @bom.nn (kiri), @robinbird555 (kanan)

Berada di akuarium ini akan membuatmu lupa waktu. Jangan khawatir, ada destinasi wisata lain yang berada dekat dengan Osaka Aquarium yang menarik untuk dikunjungi, yaitu Tempozan Harbour Village. Tempat ini semacam Legoland Discovery Centre, dengan banyak display terbuat dari gabungan kepingan Lego.

Jika datang bersama si kecil, dijamin mereka akan senang berada di sini karena ada kafe bertema binatang dengan banyak hewan lucu di dalamnya.

Naniwa Kuishinbo Yokocho | Image credit: @sylvanna (kiri), @lauraigr (kanan)

Setelahnya, sebelum kembali ke hotel, kamu bisa menikmati kuliner khas Osaka dengan datang ke taman hiburan bertema makanan, Naniwa Kuishinbo Yokocho. Banyak menu makanan unik yang bisa kamu coba, lho!

Hari keenam: Menutup petualangan di Osaka dengan Ramen

Di hari terakhir dalam itinerary wisata musim dingin di Jepang ini, belajar mengenai sejarah dengan cara yang menarik bisa kamu lakukan dengan mengunjungi Istana Osaka.

Image credit: @alicetheone1 (kiri), @pompombunny_ (kanan)

Jika mengunjungi istana yang dibangun 400 tahun silam ini, kamu harus melihat Ruang Teh Emas, di mana semua barang dan interior di dalamnya terbuat dari emas. Wow!

Image credit: @_iamastar_

Setelah dibuat terkesima, saatnya kamu bersiap untuk kembali ke Indonesia. Namun sebelumnya kamu harus menikmati ramen khas Osaka di Ramen Museum. Tidak hanya menikmati ramen versi kamu sendiri di My CUPNOODLE Factory atau ke Tasting Room, kamu juga bisa belajar mengenai sejarah ramen itu sendiri. Terdengar asyik dan menarik, ya?

Image credit: @missvalerietan

Jelajahi semua keseruan yang ditawarkan Jepang bersama dengan Traveloka Xperience, platform pemesanan dan perencanaan liburan terbaik di Asia Tenggara. Dapatkan inspirasi liburan kamu dan dapatkan semua yang kamu butuhkan, mulai dari tiket ke destinasi favorit kamu hingga transportasi dan akomodasi, semuanya hanya dalam satu website. Keren, kan?

AYO MULAI PERJALANAN JEPANG KAMU!

 

Tip: Kamu juga bisa menghemat biaya perjalanan dengan menggunakan JR Rail Pass. Tidak hanya menghemat budget pengeluaran untuk kepentingan transportasi, kamu juga bisa menikmati perjalanan tanpa batas dengan kereta cepat Shinkansen, bus lokal dan juga ferry. Selain itu, kamu juga akan dimanjakan dengan pesona pemandangan alam Jepang yang tiada tara saat memaksimalkan JR Rail Pass kamu. Untuk bisa mendapatkannya, kamu bisa mendapatkannya di sini.

Dari pemesanan tiket transportasi, paket tur, hingga beragam tiket atraksi ada di Traveloka Xperience.


Dipersembahkan oleh Traveloka

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru