Turis Yang Sudah Divaksin Boleh Masuk Selandia Baru Mulai 2022

Kabar gembira datang dari negara tetangga, Selandia Baru, yang mengungkapkan rencana akan mengizinkan turis internasional yang sudah divaksin masuk ke wilayahnya tanpa harus menjalani karantina mulai tahun depan.

Diungkapkan Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern, pemerintahannya sudah menyusun sejumlah rencana untuk bisa mengizinkan traveler asing berkunjung ke negaranya di awal tahun 2022.

Dalam rencana yang disusun pemerintah Selandia Baru, turis yang sudah divaksin yang berasal dari negara dengan risiko rendah bisa masuk tanpa harus menjalani karantina, sementara traveler yang datang dari negara dengan risiko sedang hingga tinggi harus menjalani langkah kombinasi antara menjalani karantina di properti yang sudah ditetapkan pemerintah atau menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

Dijelaskan Jacinda Ardern, Selandia Baru belum sepenuhnya membuka diri untuk masuknya wisatawan asing.

“Jika memang kami bergerak ke sana (membuka kesempatan masuknya traveler internasional), kami akan melakukannya dengan hati-hati dan bertahap, karena kami ingin bergerak dengan percaya diri dan dengan kepastian yang jelas,” ungkap Ardern, seperti dikutip Channel News Asia.

Ditambahkannya, proyek isolasi mandiri akan dimulai tahun ini dan sistem pemeriksaan vaksin dan hasil tes Covid-19 akan segera diberlakukan di semua pintu perbatasan. Selain itu, Selandia Baru akan mempercepat program vaksinasi untuk semua usia mulai 1 September 2021.

Jika melihat rencana yang disusun tersebut, dan melihat perkembangan penanganan Covid-19 di Indonesia, sepertinya traveler asal Indonesia mungkin akan sedikit lebih sulit untuk bisa masuk dan liburan ke Selandia Baru. Apalagi, Indonesia termasuk dalam daftar negara dengan risiko tinggi penularan Covid-19, menurut sejumlah negara di Eropa dan Asia.

Baca juga: 12 Tempat Wisata Spektakuler di Selandia Baru untuk Kunjungan Pertama

Mari membantu pemerintah menurunkan risiko penularan Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan secara disiplin tinggi dan ketat, serta sesegera mungkin mengikuti program vaksinasi untuk segera mencapai herd-immunity yang dibutuhkan.

 

Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

 

Preview image credit: Berndt Hildebrandt – Pixabay

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru