Villa Di Sukabumi Dengan Nuansa Pedesaan Yang Adem Dan Asri

Sukabumi dapat menjadi pilihan lokasi yang pas untuk kamu yang gemar menikmati keindahan alam sambil menghirup udara segar. Kota yang tidak terlalu ramai lengkap dengan objek wisata mulai dari air terjun, gunung hingga pantai ini juga tidak sulit dicapai dari Jakarta. Datang ke Sukabumi lalu disambut dengan kulinernya yang nikmat pasti membuat rasa lelahmu tidak terasa. villa sukabumi

Berakhir pekan ke Sukabumi akan terasa makin menyenangkan jika kamu menginap di villa yang menawarkan nuansa pedesaan. Pepohonan hijau dengan bangunan tradisional bisa jadi obat yang manjur untuk pikiranmu yang sumpek. Tidak hanya nyaman, deretan villa Sukabumi rekomendasi TripZilla Indonesia ini pun bisa menerbitkan inspirasi untukmu, lho!

1. Coba berpiknik di luar ruang sambil merasakan nikmatnya udara dari lembah

villa sukabumi

Airbnb yang satu ini cukup unik dan menjanjikan pengalaman yang sulit kamu dapatkan di kota besar. Berbentuk pondokan dan berbatasan dengan lembah, hamparan pepohonan di sekitarnya akan mengundangmu untuk menarik nafas dalam-dalam. Ketika cuaca cerah, maka berpiknik di luar pondokan dapat menjadi agenda yang asyik!

Kesederhanaan semacam ini sungguh mewakili nuansa pedesaan yang kental. Bawa board games favoritmu untuk dimainkan bersama dan rasakan waktu yang berjalan tidak terasa! Lokasinya pun terbilang dekat dari Curug Sawer dan Situ Gunung suspension bridge. Untuk kamu yang sudah telanjur mager, ada lima hammock yang tersedia jadi kamu tidak perlu berebutan untuk tidur santai di siang hari!

Nama Airbnb:  Rumah Nenek Tepi Lembah
Tipe Airbnb: Rumah
Kapasitas: 7 orang, 1 kamar tidur
Booking di sini

2. Warna-warni cerah yang membuat liburanmu otomatis jadi ceria

villa sukabumi

Tidak salah kalau nama Airbnb ini adalah Sunnyplace Karawang Selabintana. Saat tiba di pelatarannya saja, matamu pasti akan segera menangkap warna kuning menyala yang membuat rumah ini terlihat menonjol. Berlokasi di kaki Gunung Gede Pangrango, hawa dingin seringkali terasa sehingga pastikan kamu membawa baju hangat yang cukup agar bisa leluasa menikmati liburanmu.

Tidak cukup dengan kesejukan udara pegunungan, pemandangan eksklusif lain menantimu yaitu area persawahan di belakang penginapan. Kapan pun kamu mau, kamu bisa melihat hamparan tanaman padi yang juga bisa menyejukkan mata. Setel juga jam bekermu agar tidak bangun kesiangan karena acara jalan pagi ke kebun teh akan sayang untuk dilewatkan!

Nama Airbnb:  Sunnyplace Karawang Selabintana
Tipe Airbnb: Vila
Kapasitas: 10 orang, 5 kamar tidur
Booking di sini

3. Bawa buku favoritmu atau berjalan-jalan sambil memanen rosella di sini

villa sukabumi

Nama Villa Rosella bukanlah sembarang nama karena jika menginap di vila ini, kamu bisa memetik rosella, alpukat atau memancing ikan di fasilitas kebun dan kolam yang ada. Liburanmu tidak hanya menyegarkan jiwa tapi juga jadi menyehatkan tubuh berkat nutrisi dari panenanmu. Kamu diwajibkan membayar berdasarkan berat dari panenanmu jadi semakin banyak yang kamu kumpulkan, maka semakin tinggi juga harganya ya!

Ukuran yang cukup besar membuat kamu bisa berkunjung sambil mengajak saudara dan keluarga besarmu. Vila ini dirancang ramah anak dan berbagai aktivitas yang seru akan membuat si kecil tidak bosan. Sebelum pulang, pastikan kamu mampir dan mengambil foto di Situ Gunung suspension bridge yang kondang dan tidak jauh dari penginapan ini!

Nama Airbnb:  Villa Rosella, Sukabumi
Tipe Airbnb: Vila
Kapasitas: 6 orang, 3 kamar tidur
Booking di sini

4. Suasana ala pedesaan Bali lengkap dengan pemandangan yang eksotis

Bentuk bangunan yang tradisional membuat Arga Turangga Bungalow terlihat lain dari yang lain. Desain eksterior bergaya Bali bisa juga jadi pengobat kangen bagi kamu yang sudah lama tidak bepergian ke Pulau Dewata. Ditambah dengan pepohonan rindang yang mengelilinginya, kamu pasti bisa membayangkan betapa nyamannya menghirup teh atau kopi sambil duduk di berandanya ketika hari cerah.

villa sukabumi

Tidak hanya itu, bungalow ini pun punya pemandangan eksotis karena menghadap ke peternakan kuda. Kamu juga bisa berinteraksi dengan kuda-kuda di sini dan membawa hewan peliharaanmu saat menginap. Airbnb yang lebih dekat ke area Puncak ini menghadirkan panorama pegunungan sehingga kamu dapat menikmati indahnya pemandangan yang seperti lukisan setiap saat.

Nama Airbnb: Arga Turangga Bungalow
Tipe Airbnb: Bungalow
Kapasitas: 2 orang, 1 kamar tidur
Booking di sini

5. Interior menawan dan kolam renang asyik yang membuat liburanmu makin damai

Image credit: Airbnb

Sejak memasuki pelataran vila, kamu akan disambut dengan kebun yang cantik dan warna hijau sejauh matamu memandang. Sesuai namanya, Homieztplace.Via 28 akan membuatmu merasa homey namun dengan pemandangan yang lebih sejuk daripada yang bisa ditemukan di kota besar. Kalau menginap di sini, tentu lebih seru jika mengajak teman-teman atau keluarga besarmu ikut serta.

villa sukabumi

Lihat saja ruangan-ruangannya yang lapang dan tertata rapi. Meski menampung hingga tujuh orang, dijamin kamu tidak akan merasa sumpek saat beraktivitas. Ditambah lagi dengan kolam renang yang terletak di tengah-tengah kebun, siapa yang sanggup menolak godaan untuk berendam di pagi hari yang cerah?

Nama Airbnb: Homieztplace.Via 28
Tipe Airbnb: Vila
Kapasitas: 7 orang, 4 kamar tidur
Booking di sini

6. Cantik dan instagrammable, setiap sudut villa ini tidak boleh kamu lewatkan

Kontur tanah yang berbukit dengan pepohonan tinggi sangat khas daerah pedesaan. Itu juga yang akan kamu dapatkan di vila ini. Tidak perlu buru-buru menceburkan diri ke kolam renangnya, kelilingi dulu vilanya sampai puas! Kamu akan mendapati banyak tanaman-tanaman yang digunakan untuk mendekorasi hingga ke interior vila. Ada pula area pembibitan yang bisa kamu kunjungi.

villa sukabumi

Kamu dapat memilih ingin merebahkan tubuh di sisi mana, karena ada lantai dua yang instagrammable untuk ruang tidurmu. Langsung menghadap ke ruang keluarga, kamu bisa beristirahat sambil menikmati segarnya udara pegunungan yang melegakan. Cocok juga bagi kamu yang gemar ngemil di malam hari karena dekat dengan dapur!

Nama Airbnb: Harvest Mountain Cisarua, Third Villa
Tipe Airbnb: Vila
Kapasitas: 5 orang, 1 kamar tidur
Booking di sini

7. Kamar di tepi sawah bagi kamu yang menyukai petualangan

villa sukabumi

Kalau vila terasa terlalu mainstream untukmu, maka kamu bisa memilih menginap di Paddies Homestay. Menyediakan sebuah kamar di tepi sawah, maka hijaunya hamparan padi akan menemanimu sepanjang waktu. Kamu bisa membersihkan diri di kamar mandi bersama yang disediakan. Benar-benar terasa melebur dengan alam!

Kamu bisa menyepi di kamar yang sudah dilengkapi dengan koneksi wifi ini. Bawa buku kesayanganmu atau laptop untuk menuangkan inspirasi yang terbit di sini. Dijamin tidak ada yang mengganggu kecuali suara hewan-hewan yang akan membuat liburanmu semakin berkesan!

Nama Airbnb: Kamar Saung di Paddies Homestay
Tipe Airbnb: Kamar
Kapasitas: 2 orang, 1 kamar tidur
Booking di sini

8. Menyapu pandang ke sekitar kaki Gunung Salak bersama dengan orang-orang terdekatmu

villa sukabumi

Villa ALR Gunung Malang Bogor punya konsep bangunan yang cantik dengan perpaduan batu bata dan bambu. Bangunan yang megah dengan kolam renang luas ini mengusung kombinasi gaya modern dan tradisional. Begitu masuk ke dalamnya, nuansa pedesaan terasa sangat kental karena unsur bambu yang dominan hingga ke kamar tidurmu. Uniknya, kamu  juga masih bisa menemukan hewan ternak yang jinak di vila ini.

Ingin lebih seru lagi? Mintalah kepada staf penginapan untuk mempersiapkan fasilitas barbeque atau api unggun untuk kamu nikmati saat malam tiba. Sambil menunggu keasyikan di malam hari, kamu dapat berwisata ke Curug Luhur, Curug Nangka dan Curug Sawer di siang hari. Akhir pekan pun akan berjalan tanpa terasa!

Nama Airbnb: Villa ALR Gunung Malang Bogor
Tipe Airbnb: Kamar vila
Kapasitas: 16 orang, 2 kamar tidur
Booking di sini

Baca juga: 18 Destinasi Wisata Di Sukabumi Yang Keren, Ngehits Dan Instagrammable

Berbagai pilihan Airbnb yang ada dapat kamu sesuaikan dengan selera dan anggaranmu. Mau yang terasa kekinian, tradisional atau yang sangat bernuansa alam semuanya tersedia. Kira-kira villa di Sukabumi yang mana yang paling cocok untukmu?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru