Pemberian Visa Turis Ke Korea Utara Dihentikan Hingga September

Bagi yang tertarik mengajukan visa turis ke Korea Utara dalam waktu dekat kemungkinan harus berujung pada penantian dan kekecewaan. Pasalnya pemerintah Korea Utara memutuskan untuk menghentikan pemberian visa turis hingga 9 September 2018.

Hal ini diungkapkan sejumlah operator tur ke Korea Utara setelah mendapatkan pemberitahuan dari pemerintah setempat, demikian seperti diwartakan sejumlah media asing. Tidak dijelaskan alasan penghentian pemberian dan pengurusan visa turis ke Korea Utara tersebut.

Namun demikian, turis yang dijadwalkan berkunjung pada Agustus dan September mendatang, dan sudah memegang dan mendapatkan visa turis ke Korea Utara, tidak akan terpengaruh dengan keputusan tersebut. Semua tur yang sudah dijadwalkan setelah 9 September juga tidak terkena imbas keputusan ini.

Penghentian pemberian visa turis ke Korea Utara oleh pemerintah setempat memunculkan beragam spekulasi, di antaranya akan ada perayaan besar memperingati berdirinya Republik Rakyat Demokratik Korea pada 9 September, yang diduga akan ada perayaan besar-besaran khusus untuk warga Korea Utara di hari tersebut.

Parade militer dan Mass Games yang melibatkan banyak orang untuk melakukan pertunjukan akrobatik diperkirakan akan meramaikan acara tersebut. Spekulasi lain menyebutkan Korea Utara akan memamerkan beberapa senjata dalam pawai tersebut.

Baca juga: Panduan Mengajukan Visa Jepang untuk WNI Tanpa Ribet

Pihak operator tur meminta turis untuk bersabar, setidaknya hingga akhir bulan untuk mendapatkan kepastian terkait proses pengurusan visa dan perizinan untuk masuk ke Korea Utara. Jadi, yang sabar, ya!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru