Wanita Ini Melahirkan Bayi di Pesawat Tanpa Sadar Dirinya Tengah Hamil

Kejadian melahirkan bayi di pesawat mungkin bukan pertama kali terjadi, tapi lain halnya dengan kisah viral yang satu ini. Seorang wanita bernama Lavinia Mounga atau biasa disapa Lavi secara tak terduga melahirkan bayi di tengah penerbangan dari Sal Lake City, Utah menuju Honolulu, Hawaii dengan maskapai Delta Airlines pada Rabu 28 April lalu.

Kejadian ini tentu saja mengejutkan banyak orang tak terkecuali sang ibu sendiri, Lavi, karena ia tak tahu jika dirinya tengah hamil bahkan usia kandungannya sudah memasuki 29 minggu. Namun beruntungnya, di dalam penerbangan tersebut terdapat penumpang yang merupakan tenaga medis yaitu tiga perawat NICU dan seorang dokter.

Melahirkan Bayi di Pesawat

Walaupun dengan alat seadanya dan keadaan tak terduga Dr. Dale Glenn serta tiga perawat bernama Lani Bamfield, Amanda Beeding, dan Mimi Ho berhasil membantu proses melahirkan.

Mengutip Today Parents yang dibagikan Kumparan, setelah sang bayi keluar dengan selamat para perawat mengikat dan memotong tali pusar dengan menggunakan tali sepatu.

Melahirkan Bayi di Pesawat

Karena lahir dalam keadaan prematur, tentu saja bayi ini harus segera mendapatkan pertolongan dan perawatan serius. Setelah menghabiskan 3 jam perjalanan, pesawat mendarat di Honolulu dan tim tanggap medis langsung membantu membawa sang ibu dan bayi ke Kapiolani Medical Center for Women & Children.

Melahirkan Bayi di Pesawat

Berkat aksi heoriknya dalam membantu proses melahirkan ini, Tim NICU Kapiolani juga ikut hadir menyambut dan memberi selamat kepada para petugas medis atas aksi heroik mereka yang sangat membantu.

Baca juga: Chef di Australia Buat Macaroon dari Indomie Goreng

Momen bahagia ini dibagikan oleh Hawaii Pacific Health melalui akun Facebook dengan beberapa foto yang menggambarkan beberapa waktu setelah sang ibu melahirkan bayi di dalam pesawat dan saat di rumah sakit. Diketahui bayi baru lahir ini berjenis kelamin lak-laki dan diberi nama Raymon Mounga.

 

All image credit: Laman Facebook Resmi Hawaii Pacific Health

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru