Waterpark Jakarta Untuk Destinasi Liburan Asyik Bersama Si Kecil

Siapa yang nggak suka main air? Dari usia tua hingga muda, dewasa maupun anak-anak, pria maupun wanita, kaya atu miskin pasti tak akan melewatkan kesempatan bermain air untuk seru-seruan. Bagi yang berada di ibu kota, salah satu lokasi yang dipilih untuk bermain air adalah waterpark Jakarta.

Ada banyak pilihan waterpark Jakarta yang menarik dengan berbagai wahana seluncuran dan permainan yang ditawarkan. Jika kamu tertarik merasakan sensasinya, beberapa waterpark di bawah ini bisa jadi jujukan kamu. Cekidot, yuk!

1. Pondok Indah Water Park, pilihan taman bermain air yang menarik

Image credit: Pondok Indah Waterpark

Dibuka sejak 2014, Pondok Indah Water Park menawarkan banyak wahana bermain yang mengesankan. Kamu bisa menemukan kolam renang ukuran olimpiade di kawasan ini, termasuk juga taman bermain anak bernuansa air, lazy river, kolam ombak dan masih banyak lagi lainnya.

Bagi yang ingin memompa adrenalin, ada wahana FlowRider untuk mendapatkan sensasi berselancar. Fasilitas yang dimiliki taman air ini juga lengkap, termasuk petugas penyelamat yang berjaga setiap saat.

Lokasi: Pondok Indah Mall, Jl. Metro Pondok Indah, RT.1/RW.16, Pd. Pinang, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12310, Indonesia
Jam buka: Setiap hari, 8.00 – 17.00 WIB
Harga tiket: 100,000 IDR untuk Senin-Jumat, 175,000 IDR untuk Sabtu, Minggu dan hari libur

BELI TIKETNYA DI TIKET.COM

2. SnowBay Waterpark TMII, waterpark Jakarta paling populer

Taman Mini Indonesia Indonesia, atau TMII, memiliki wahana waterpark yang sayang dilewatkan, Snowbay Waterpark. Banyak wahana permainan yang ditawarkan di taman air ini, dari kolam renang khusus untuk si kecil hingga seluncuran dengan ketinggian yang bervariasi.

Yang ingin lebih merasa tertantang, kamu bisa mencoba Hurricane, atau Tube Coaster. Ada juga Ghost Valley alias rumah hantu di kolam renang. Wah, bikin penasaran, ya!

Lokasi: Jl. Taman Mini Indonesia Indah, Pinang Ranti, Kec. Makasar, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13820
Jam buka: Setiap hari, 9.00 – 18.00 WIB
Harga tiket: 85,000 IDR pada weekday dan 100,000 IDR pada weekend untuk anak-anak, 100,000 IDR saat weekday dan 120,000 IDR saat weekend untuk dewasa.

BELI TIKETNYA DI TIKET.COM

3. CX Water Park, ramah untuk anak

Image credit: CX Water Park

Salah satu destinasi liburan bersama si kecil yang bisa dituju adalah CX Water Park. Kamu bisa menemukan banyak wahana permainan ramah anak, mulai dari kolam busa, seluncuran, ember raksasa dan kolam arus.

Kamu juga tak perlu bingung jika si kecil ingin mengudap atau bahkan makan besar karena taman air ini memiliki restoran yang siap menyediakan kuliner berbagai menu.

Lokasi: Pondok Indah Mall, Jl. Metro Pondok Indah, RT.1/RW.16, Pd. Pinang, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12310,
Jam buka: Setiap hari, 8.00 – 17.00 WIB
Harga tiket: 30,000 IDR untuk Senin – Jumat; 40,000 IDR untuk Sabtu, Minggu dan hari libur nasional

BELI TIKETNYA DI TIKET.COM

4. Palm Bay Water Park, pas untuk bersantai dan bersenang-senang

Dibuka pada 2014, Palm Bay Waterpark juga menjadi destinasi bermain air yang asyik untuk si kecil. Memiliki konsep menyatu dengan alam, taman air ini menawarkan banyak wahana bermain, dari kolam ombak, seluncuran bumerang, kolammalas dan ember raksasa.

Bicara fasilitas di dalamnya, Palm Bay Waterpark memiliki banyak layanan pendukung, dari toilet, gazebo untuk bersantai, hingga food court sebagai tempat mengisi perut. Akses menuju taman air ini juga mudah.

Lokasi: Jalan Taman Surya 5, Blok PP Nomor 1 RT 08, RW 02, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat, DKI Jakarta 11830, Indonesia
Jam buka: Setiap hari, 9.00 – 18.00 WIB
Harga tiket: 25,000 IDR per orang untuk Senin, 35,000 IDR per orang untuk Selasa-Jumat, 45,000 untuk anak-anak dan 60,000 untuk dewasa pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional.

BELI TIKETNYA DI TIKET.COM

5. Atlantis Water Adventure Ancol, waterpark Jakarta dengan banyak keseruan

waterpark jakarta
Image credit: Ancol.com

Mengusung konsep peradaban dan kota-kota kuno di Mediterania, Atlantis Water Adventure menawarkan keseruan taman bermain air dengan banyak wahana menarik. Pengunjung seakan diajak seru-seruan di dunia yang hilang dengan bermain di sembilan jenis kolam dan banyak wahana bermain.

Di Asthatirta misalnya, di mana kamu akan diajak berseluncur di banyak seluncuran dengan tipe yang beragam. Skybox juga pas bagi yang suka tantangan meluncur di dalam tabung. Masih ada juga Crazy Slide, Dragon Race, Dragon Slide, Poseidon Wave, Antila River, Apollo Pool, Rainbow Splash Pool dan Elephant Pool yang cocok untuk si kecil. Dijamin seru!

Lokasi: Taman Impian Jaya, Jl. Lodan timur No.7, RW.10, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430, Indonesia
Jam buka: Setiap hari, 9.30 – 15.30 WIB
Harga tiket: 110,000 – 340,000 IDR

BELI TIKETNYA DI TIKET.COM

Baca juga: 7 Tempat Wisata Untuk Anak Di Jakarta Untuk Liburan Bersama Si Kecil

Tertarik mengunjungi waterpark Jakarta yang mana?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru