Tempat Wisata Dekat Jakarta International Stadium Yang Bisa Kamu Kunjungi

Terlepas dari kontroversi yang menyelimutinya, Jakarta International Stadium menjadi salah satu karya arsitektur terbaru yang ada di ibu kota Indonesia ini. Dibangun di kawasan Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, stadion ini memiliki kapasitas hingga 80,000 penonton dengan ukuran lapangan 105×68 meter tanpa memiliki lintasan atletik di sekelilingnya. Jakarta International Stadium juga sudah diresmikan pada bulan Juni 2022 dan bisa akan menjadi venue sejumlah event lavel internasional. Sebagai salah satu landmark baru Jakarta Utara, Jakarta International Stadium juga nantinya akan terintegrasi dengan moda transportasi publik seperti MRT, LRT, KRL dan memiliki kemudahan akses tol. JIS juga berlokasi dekat dengan di sejumlah destinasi wisata populer di Jakarta. Penasaran dengan tempat-tempatnya? Yuk, simak tempat wisata dekat Jakarta International Stadium yang populer di bawah ini!

1. Waduk Sunter Utara, tempat wisata asyik menikmati sunset dekat Jakarta International Stadium

Image credit: @andireceh

Setelah direvitalisasi, Waduk Sunter Utara, atau yang juga dikenal sebagai Danau Cincin, kini menjadi salah satu destinasi wisata populer untuk dikunjungi. Destinasi ini menjadi lokasi wisata paling dekat dengan Jakarta International Stadium dan menjadi spot paling asyik menikmati sunset di ibu kota. Waduk ini juga menjadi venue lomba renang mantan Menteri Kelautan Susi Pudjiastuti dan Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif saat ini, Sandiaga Uno.

Lokasi: Jalan Danau Bismo, Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara
Harga tiket: Gratis

2. Dunia Fantasi, spot wisata populer sejuta umat

Image credit: @infodufan

Siapa yang tidak kenal dengan Dunia Fantasi? Tempat wisata dekat Jakarta International Stadium ini menjadi jujukan mayoritas warga lokal dan pendatang untuk bersenang-senang menikmati wahana di taman hiburan. Ada banyak wahana yang bisa dicoba di sini, yang bisa disesuaikan dengan tipe pengunjung dan usianya. Dunia Fantasi alias Dufan juga buka setiap hari, lho!

Lokasi: Jl. Lodan Timur No.7, RW.10, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 1443
Jam buka: Setiap hari, 9.00 – 16.00 WIB
Harga tiket: Mulai dari 285,000 IDR

BELI DI TIKET.COM

3. Pantai Karnaval Ancol, pantai yang asyik

Image credit: kei_aerial

Salah satu destinasi wisata dekat Jakarta International Stadium yang bisa dikunjungi lainnya adalah Pantai Karnaval Ancol di Pademangan, Jakarta Utara. Sebagai bagian dari kawasan rekreasi Taman impian Jaya Ancol, ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di sini, dari sekadar jogging, atau bermain di pantai berpasir putih, atau bahkan bermain layang-layang dan menikmati pemandangan. Fasilitas yang tersedia di tempat wisata ini juga lengkap, yang memudahkan wisatawan untuk bersantai di kawasan ini.

Lokasi: Jl. Lodan Timur No.7, RW.10, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 1443
Jam buka: Setiap hari, 24 jam
Harga tiket: Mulai dari 15,000 IDR

BELI DI TIKET.COM

4. Ocean Dream Samudera Ancol, tempat wisata dekat Jakarta International Stadium untuk menikmati pemandangan bawah laut

Image credit: @ancoltamanimpian (kiri), @honeeysugar (kanan)

Ingin menikmati pemandangan bawah laut dan melihat aktivitas hewan laut yang menarik, kamu bisa mengunjungi Ocean Dream Samudera Ancol. Masih di kawasan Pademangan, Jakarta Utara, kamu bisa melihat atraksi lumba-lumba dan banyak wahana lain yang istimewa. Akuarium raksasa ini juga menampilkan banyak spesies hewan laut yang mungkin tidak pernah kamu lihat sebelumnya!

Lokasi: Jl. Lodan timur No.7 RW.10, RW.10, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430
Jam buka: Setiap hari, 9.00 – 17.00 WIB
Harga tiket: Mulai dari 127,530 IDR

BELI DI TIKET.COM

5. Faunaland Ancol, kebun binatang eksotis untuk wisata dekat Jakarta International Stadium

Selain Ragunan, ada kebun binatang lain di Jakarta yang jarang terdengar, yaitu Faunaland Ancol di Pademangan, Jakarta Utara. Meski tidak memiliki area yang luas, kebun binatang mini ini memiliki koleksi yang lengkap, termasuk di antaranya Kanguru Pohon Papua, Singa Putih Afrika, Tarsius hingga Kucing Emas Sumatera. Faunaland Ancol juga tertata rapi, bersih dan menghadirkan atmosfer yang seru, yang menjadikan tempat ini menjadi lokasi wisata alternatif yang tidak boleh dilewatkan di Ancol.

Lokasi: Ecovention Building – Ecopark, Jalan Lodan Raya, Ancol, Pademangan, RW.10, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430
Jam buka: Setiap hari, 9.00 – 16.00 WIB
Harga tiket: Mulai dari 75,000 IDR

BELI DI TIKET.COM

6. Little Island Danau Sunter Barat, pulau minimalis nan eksotis

wisata dekat jakarta international stadium
Image credit: Rifky Widianto

Tahukah kamu ada danau kecil berisi pulau di tengah Jakarta? Jika belum, kamu bisa mengunjunginya di Danau Sunter Barat, Jakarta Utara yang menghadirkan pesona pulau minimalis nan hijau di tengah danau, yang juga tidak bisa dikatakan memiliki wilayah yang luas. Pulau kecil tersebut merupakan bekas lokasi berdirinya tiang pemancar Bandara Udara Internasional Kemayoran dan tetap dilestarikan hingga sekarang ini sebagai pulau di tengah danau. Tertarik berkunjung ke sana?

Lokasi: Kelurahan Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara
Harga tiket: Gratis

7. Pasar Ular Permai, pasar keramik yang instagramable

wisata dekat jakarta international stadium
Image credit: Titiek Indarti Ali

Pasar Ular Permai menjadi pasar yang banyak menjual banyak keramik dan porselin impor orisinil yang berasal dari Asia maupun Eropa. Banyaknya barang-barang berkualitas yang dipajang juga menjadikan tempat ini menjadi lokasi yang instagramable untuk dijadikan latar berfoto.

Lokasi: Jalan Kebon Bawang V Kebon Bawang Tanjung Priok RT.1/RW.7, Jakarta Utara, Daerah Istimewa Jakarta
Harga tiket: Gratis

Baca juga: Menikmati Kuliner Malam Jakarta Utara Yang Otentik Dan Eksotik

Tak perlu bingung berwisata lagi di Jakarta Utara, kan?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru