Menikmati Kuliner Malam Jakarta Utara Yang Otentik Dan Eksotik

Jakarta Utara, satu sisi dari kota Jakarta yang gemerlap dan tetap menarik untuk dijelajahi hingga malam hari, termasuk ketika berbicara mengenai kuliner yang ada di kawasan ini. Kuliner malam Jakarta Utara menawarkan sensasi dan petualangan rasa tersendiri, di mana banyak hidangan otentik dan eksotik, yang membedakannya dengan kawasan lain di ibu kota.

Selain cita rasa yang istimewa dan variasi menu yang ditawarkan, kamu juga tidak akan menyesal berwisata kuliner di kawasan Jakarta Utara karena porsi yang memuaskan. Sudah lapar mendengarnya? Baca rekomendasi kuliner malam Jakarta Utara versi TripZilla Indonesia di bawah ini untuk menemukan tempat favoritmu!

1. Santai Malam Along, tempat bersantai malam yang seru

Image credit: @sutisnohanny

Santai Malam Along akan jadi destinasi yang seru untuk nongkrong di malam hari. Berbagai sajian hidangan laut akan berebut untuk menarik perhatianmu di sini.

kuliner malam jakarta utara
Image credit: @eatfoodtravel

Kuotie goreng yang montok ini dijamin membuatmu ingin segera menggigitnya. Ifumie dan kwetiau goreng dapat jadi pilihan untuk kamu yang tidak ingin makan seafood. Namun tentu tidak ada salahnya untuk menjajal hidangan seperti lindung cah fumak, cumi saus padang atau kepiting telor asin yang nikmat.

Lokasi: Jl. Danau Sunter Utara Blok C1 No.12B, RT.16/RW.11, Sunter Agung, Kec. Tj. Priok, Jakarta Utara
Jam Buka: Setiap hari, 15.00 WIB – 24.00 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

2. Kaca Mata, spot kuliner malam Jakarta Utara untuk merasakan manis dan lembutnya olahan daging babi

kuliner malam jakarta utara
Image credit: Nasi Campur Kaca Mata

Kaca Mata terkenal dengan kreasi berbahan daging babi yang non halal. Bagi kamu yang bisa menyantapnya, jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba menu-menunya ya!

kuliner malam jakarta utara
Image credit: Nasi Campur Kaca Mata

Bubur special hingga bakmi hongkong casio bakal membuat lidahmu menari-nari. Selain itu ada pula menu ayam panggang atau bebek panggang peking yang berukuran besar. Kamu juga bisa membeli menu pendamping seperti telur phitan yang bertekstur legit dan terasa gurih.

Lokasi: Jl. Boulevard Kelapa Gading, blok TT2 No.5, RT.10/RW.15, Klp. Gading Tim., Kec. Klp. Gading, Jakarta Utara
Jam Buka: Setiap hari, 24 jam
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

3. Bubur Sapo Bun Ong untuk memanjakan perut dengan semangkuk kehangatan

Image credit: @info.bsd.gadingserpong 

Tidak afdol jika datang ke Bubur Sapo Bun Ong tanpa memesan bubur. Ditambah dengan suasana malam yang sejuk, semangkuk bubur hangat akan jadi pasangan yang klop untukmu.

Image credit: @fransi_96 

Restoran ini menyajikan menu non halal seperti bubur ginjal babi, bubur kodok sampai bubur kepiting. Ada juga lauk yang bisa dipilih seperti siobak, ayam rebus dan dapat dimakan bersama nasi hainam. Sedap dan membuat perut kenyang!

Lokasi: Jl. Boulevard Raya No.30, RT.11/RW.16, Kelapa GadingTimur, Kec. Klp. Gading, Jakarta Utara
Jam Buka: Setiap hari, 24 jam
Harga: Mulai dari 8,000 IDR

4. Flying Pig, sajian non halal yang penuh kreasi

Image credit: @stellaoctavius

Flying Pig menawarkan beragam olahan daging babi. Restoran ini cukup kreatif dengan jenis makanan yang bisa bikin penasaran.

kuliner malam jakarta utara
Image credit: @miracleruntureview 

Ada nasi kuali dengan pilihan seperti smoke bacon dan pork belly. Kamu juga dapat merasakan smoke bacon se’i, kaki babi garing sampai Babi Panggang Ingin Terbang. Jadi meski sebagian besar menunya merupakan daging babi, namun dijamin tidak akan membuatmu bosan.

Lokasi: Jl. Danau Agung 4 No. 6, RW.16, Sunter Agung, Kec. Tj. Priok, Jakarta Utara
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 22.30 WIB
Harga: Mulai dari 8,000 IDR

5. Angke Restaurant, spot kuliner malam Jakarta Utara untuk menutup hari dengan menu legendaris

kuliner malam jakarta utara
Image credit: Angke Restaurant

Angke Restaurant pasti akrab dengan orangtua atau kakek dan nenekmu. Restoran ini legendaris lho, karena sudah berdiri sejak tahun 1965.

Image credit: Angke Restaurant

Angke Restaurant menghidangkan menu-menu khas China dengan banyak varian. Sebut saja sapo urat sapi, mun haisom dan lumpia salad seafood. Namun ada pula menu non halal semisal cap cai babi yang menggabungkan aneka sayuran dengan daging babi. Jadi, sudah siap untuk makan malam besar di sini?

Lokasi: Ruko MOI, Jl. Boulevard Bar. Raya No.33, RT.18/RW.8, Klp. Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Jakarta Utara
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 15.00 WIB dan 17.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 13,000 IDR

6. Wing Heng, tantangan menghitung berapa porsi dim sum yang bisa kamu santap

Image credit: @atn_bs

Wing Heng adalah tempat asyik untuk gaul di penghujung hari karena buka selama 24 jam. Tidak hanya itu, sajian dim sum di sini juga terkenal sedap!

kuliner malam jakarta utara
Image credit: @rrreats___ 

Sebagai catatan, Wing Heng termasuk restoran non halal. Mulai dari dim sum goreng seperti kue lobak goreng dan bakpao babi goreng hingga dim sum kukus seperti steam babi cincang dan bakpao telur asin. Kamu bakal terkesan dengan penampilan dan rasanya, mungkin juga tidak sadar sudah berapa porsi dim sum yang kamu habiskan.

Lokasi: Jl. Pluit Karang Utara Blok A4U No. 65, RT.12/RW.3, Pluit, Kec. Penjaringan, Jakarta Utara
Jam Buka: Setiap hari, 24 jam
Harga: Mulai dari 7,000 IDR

7. Shao Kao, merasakan asyiknya mengunyah daging bakar

Image credit: Shao Kao

Shao Kao menyajikan aneka daging yang dibakar dalam bentuk sate. Di waktu-waktu tertentu kamu dapat menemukan promo minuman free flow yang bisa jadi teman makan satemu.

Image credit: Shao Kao

Kamu bisa memilih daging untuk disate seperti udang pacet, fish dumpling cheese, swikiaw ayam atau daging sapi jumbo. Bila ingin daging yang tidak dibakar, ada menu lain misalnya kwetiaw goreng penang. Shao Kao yang merupakan restoran non halal juga menyediakan kudapan seperti samcan crispy yang renyah menggoda. Mau makan berat atau sekedar ngemil, semuanya ada di sini.

Lokasi: Ruko Cordoba Blok F No. 6, Jl. Bukit Golf Mediterania, Pantai Indah Kapuk, RT.7/RW.2, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Jakarta Utara
Jam Buka: Setiap hari, 15.00 WIB – 24.00 WIB
Harga: Mulai dari 8,000 IDR

8. Warung Wakaka, kuliner malam Jakarta Utara dengan menu yang bikin kalap

Image credit: Warung Wakaka Indonesia

Warung Wakaka punya banyak menu kekinian yang bisa kamu coba dengan harga yang terjangkau. Pendeknya, tidak ada menu hits yang akan terlewatkan kalau kamu gaul sepanjang malam di sini.

Image credit: Warung Wakaka Indonesia

Kalau kamu penggemar makanan Korea, maka menu seperti dosirak, corn dog dan tteokbokki bisa dicoba. Kalau seleramu adalah selera Nusantara, ada pula tahu aci, indomie kuah bumbu aceh dan nasi goreng buntut yang pas. Atau suka makanan Barat? Tentunya ada spicy tuna sandwich dan grilled chicken sandwich yang menggoda. Belum lagi deretan makanan penutup yang sulit untuk ditolak.

Lokasi: Jl. Muara Karang Raya Selatan Blok P2 No.78, RT.3/RW.8, Pluit, Kec. Penjaringan, Jakarta Utara
Jam Buka: Setiap hari, 16.00 WIB – 01.00 WIB
Harga: Mulai dari 8,000 IDR

9. RM Irtim Makassar, terbuai dengan enaknya kuliner khas Makassar

kuliner malam jakarta utara
Image credit: @eat.time.story

Kuliner khas Makassar sudah terkenal dengan rasa yang enak. Jika kamu termasuk salah satu penggemarnya, maka RM Irtim Makassar perlu dikunjungi untuk menyantap hidangan non halal yang otentik.

Image credit: @ddhechter 

Nasi goreng merah dan mi kanton kering siram campur tito yang rasanya mantap tersedia di sini. Porsi besar dan isian yang banyak akan terasa memuaskan di perutmu. Selain itu ada juga kodok goreng, nyuknyang dan bakso goreng yang gurih renyah. Tidak rugi deh mencoba satu, dua atau bahkan beberapa menu sekaligus kalau datang ke sini!

Lokasi: Jl. Pluit Karang Manis Blok B 6 Selatan No. 2B, RT.7/RW.8, Pluit, Kec. Penjaringan, Jakarta Utara
Jam Buka: Setiap hari, 11.00 WIB – 14.00 WIB dan 17.00 WIB – 22.30 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

10. Kwetiau Akang, spot kuliner malam Jakarta Utara untuk mendapatkan kelezatan kuliner Medan

kuliner malam jakarta utara
Image credit: @songofmarch 

Kwetiau Akang sudah mulai berdiri sejak 1960 dan tetap bertahan sampai sekarang. Bagaimana tidak, restoran ini menyajikan kuliner khas Medan yang non halal dan dijamin menggoyang lidah. Rasa yang khas dari kwetiau siram babi seafood, mie kuah telur dan didampingi dengan tekstur renyah dari kerupuk kulit babi bakal terkenang di mulutmu. Bumbu khas Medan akan membuat rasa hidangan di sini berbeda dengan di tempat lainnya. Kalau sudah puas makan, jangan lupa memesan peach gum yang sehat untuk penyegar mulut.

Lokasi: Jl. Muara Karang Raya Selatan No.21, RW.3, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara
Jam Buka: Setiap hari, 11.00 WIB – 23.00 WIB
Harga: Mulai dari 9,000 IDR

11. One Dim Sum, memesan makanan yang wajib sekaligus banyak

Image credit: @ajakmakan 

Kenapa wajib banyak? Tentunya kalau cuma pesan sedikit, kamu akan menyesal. Sebab aneka hidangan di One Dim Sum terlalu menggiurkan, jadi kamu pasti tergoda untuk memesan beberapa menu sekaligus.

Image credit: @caloriefactory 

Sekali lagi, restoran ini merupakan restoran non halal ya. Kamu dapat bertualang rasa dengan memesan cheong fun char siu, paikut steam, bola udang, bakso kumis naga hingga lobak XO. Kalau kamu lapar berat dan ingin makan banyak di malam hari? Tidak perlu khawatir karena juga ada menu utama seperti ifumie binjai dengan ukuran kecil atau besar atau nasi goreng seafood. Yummy!

Lokasi: Jl. Pluit Karang Utara No.149, RT.20/RW.2, Pluit, Kec. Penjaringan, Jakarta Utara
Jam Buka: Setiap hari, 08.00 WIB – 24.00 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

12. Pondok Selera, tempat kuliner malam Jakarta Utara dengan berbagai comfort food di malam hari

Image credit: RM Pondok Selera

RM Pondok Selera menyediakan hidangan-hidangan yang terasa akrab dan membuat perut nyaman. Nyaman karena porsinya pas dan rasa yang enak sehingga sesuai namanya, akan menerbitkan selera makanmu.

Image credit: RM Pondok Selera

Nasi goreng seafood, udang saus padang, ayam penyet dan sate kambing hanyalah beberapa di antaranya. Kebanyakan yang disajikan di sini adalah menu makanan utama, jadi tidak ada salahnya kamu menyiapkan perut agar bisa mencicipi banyak hidangan. Atau kamu bisa datang berombongan jadi acara makanmu makin maksimal dan seru!

Lokasi: Jl. Bugis No.51, RT.1/RW.11, Kb. Bawang, Kec. Tj. Priok, Jakarta Utara
Jam Buka: Setiap hari, 12.00 WIB – 24.00 WIB
Harga: Mulai dari 12,000 IDR

Baca juga: Aktivitas Wisata Pengisi Akhir Pekan Yang Menarik di Pantai Indah Kapuk

Kuliner malam Jakarta Utara memang eksotis, kan? Bagi kamu yang bisa menyantapnya, jangan sampai melewatkan spot wisata kuliner di atas, ya!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru