Dari Nge-Jeep Hingga Berkuda, Ini Cara Seru Liburan Di Gunung Mas Puncak Bogor!

Siapa di antara kamu yang gemar menghabiskan waktu di tengah alam yang asri? Bila kamu adalah salah satunya, maka berwisata ke perkebunan teh adalah sebuah aktivitas yang dapat dicoba. Tidak perlu jauh-jauh, dekat dengan Jakarta terdapat Wisata Gunung Mas Puncak Bogor yang cantik. Bukan hanya hijaunya perkebunan teh yang ada, kamu pun bisa melihat Gunung Pangrango dari kejauhan.

Suhu yang sejuk akan menemanimu menyusuri perkebunan seluas sekitar 23 hektar ini. Untuk memasuki tempat wisata yang berada di Jalan Pangrango, Tugu Selatan, Cisarua, Bogor ini kamu perlu membayar tiket masuk sebesar 15,500 IDR per orang, belum termasuk biaya mobil atau motor. Sejumlah aktivitas wisata telah menunggu untuk kamu jajal di Wisata Gunung Mas Puncak Bogor ini. Mau tahu apa saja? Lihat rekomendasi dari TripZilla Indonesia di bawah ini, ya!

1. Minum teh sambil ngemil sebelum memulai perjalanan

wisata gunung mas puncak bogor
Image credit: Wisata Agro Gunung Mas

Sebelum memulai perjalanan keliling kebun teh, kamu dapat mengisi perut dulu di Tea Cafe yang berada dalam kawasan Wisata Gunung Mas Puncak Bogor. Kamu dapat makan aneka kudapan seperti tahu dan tempe goreng dengan segelas teh sebagai pelengkapnya. Pastinya terasa belum afdol jika berkunjung ke perkebunan teh tapi tidak mencicipi racikan tehnya bukan? Menu tradisional yang bersahaja disantap di tengah alam terbuka, pasti rasanya akan semakin nikmat!

2. Berkuda keliling perkebunan teh

wisata gunung mas puncak bogor
Image credit: Agrowisata N8

Tidak ingin jalan kaki atau sekedar ingin merasakan sensasi lain? Kamu bisa mencoba berkuda dengan biaya mulai dari 57,500 IDR. Ada tiga pilihan jarak mulai dari 30 menit, 60 menit dan yang paling lama adalah 120 menit. Bila menaiki kuda, maka kamu akan menempuh rute yang sedikit berbeda dengan rute pejalan kaki. Lumayan kan, selain merasakan nikmatnya naik kuda di tengah udara sejuk, juga melihat pemandangan dari sisi yang berbeda!

3. Tea walk Gunung Mas, wisata asyik yang bikin sehat jiwa raga

Tea walk alias berjalan menyusuri jalur-jalur di perkebunan teh mengasyikkan untuk dilakukan lho! Hamparan hijau bak permadani sejauh matamu memandang, siluet Gunung Pangrango dan harumnya udara akan membuat kakimu tidak bisa berhenti melangkah. Selain itu, di Wisata Gunung Mas Puncak Bogor telah dibangun Tea Bridge yang sedang hits. Kamu bisa memperoleh pemandangan yang indah dari jembatan ini, terutama kalau kamu ingin berfoto ria. Untuk masuk ke Tea Bridge, kamu perlu membayar biaya tiket sebesar 10,000 IDR per orang.

4. Mencoba sensasi baru dengan bermain ATV

Image credit: Agrowisata N8

ATV bisa jadi aktivitas seru bila kamu gemar berkendara. Tentunya jalurnya akan berbeda dengan pemandangan jalanan biasa karena di sini kamu akan berkendara sambil melihat keindahan perkebunan teh. Jadi, berkeliling kebun teh tidak harus selalu dengan berjalan santai ya! Untuk menyewa ATV, kamu akan dikenakan biaya sebesar 150,000 IDR per 15 menit.

5. Mengendarai mobil off road untuk seseruan beramai-ramai

Image credit: Agrowisata N8

Kalau kamu ingin merasakan adrenaline rush beramai-ramai, maka mencoba fasilitas mobil off road adalah pilihan yang bagus. Kendaraan yang disebut sebagai Komodo ini akan membawamu berkeliling melalui rute yang cukup terjal dan menantang. Dijamin kamu akan mendapatkan pengalaman berkesan setelah menaiki Komodo ini! Komodo bisa disewa dengan tarif tersendiri untuk perjalanan selama 1 jam.

6. Menikmati pemandangan Gunung Mas dari ketinggian via wisata paralayang

Image credit: Agrowisata N8

Kalau kamu termasuk yang belum pernah melakukan paralayang, tidak perlu khawatir. Pengelola Wisata Gunung Mas Puncak Bogor menyediakan jasa paralayang lengkap dengan instrukturnya. Tentunya terbang berkeliling dan melihat lanskap perkebunan teh dari atas akan menciptakan sensasi luar biasa! Sesekali merogoh kocek untuk melakukan hal yang berbeda seperti paralayang ini tidak ada salahnya dilakukan, lho!

7. Melakukan aktivitas dan wisata outbound yang bikin ketagihan di Gunung Mas

Image credit: Agrowisata N8

Bila berlibur ke alam terbuka, maka bermain wahana outbound dapat dimasukkan ke dalam agendamu. Di Gunung Mas Puncak Bogor, kamu pun dapat menemukan aneka permainan seperti flying fox dan paint ball. Pilih apakah kamu ingin menikmatinya sendiri atau beramai-ramai. Tentunya jika bermain paint ball bersama, selain seru juga akan meningkatkan bonding dengan sahabat-sahabatmu ya!

8. Menginap di perkebunan teh yang membuat harimu lebih segar

Image credit: Agrowisata N8

Ingin merasakan keseharian beraktivitas di tengah perkebunan teh? Maka kamu bisa menginap dan sudah tersedia banyak tipe penginapan di sini. Kamu bisa memilih mulai dari rumah kelapa, bungalow, kamar standar hingga kamar VIP. Tinggal sesuaikan saja dengan jumlah orang dan anggaran. Setelah itu, kamu akan siap untuk menikmati keindahan alam sepanjang hari!

9. Berkunjung ke pabrik teh yang tidak kalah menyenangkan

Ada perkebunan teh, maka ada pula pabrik tehnya. Kunjungan ke pabrik teh tidak akan terasa membosankan karena kamu bisa menyaksikan langsung proses pengolahan dari daun teh hingga menjadi teh dalam kemasan. Ada produksi yang membuat daun teh menjadi teh celup atau teh curah. Selesai melihat proses pembuatannya, kamu bisa membeli teh untuk merasakan langsung kesegarannya.

10. Berenang di kolam renang Tirta Mas

Wisata Gunung Mas Puncak juga punya tempat relaksasi yang menggoda untuk dicoba yaitu kolam renang. Bedanya dengan kolam lainnya adalah, air di kolam ini terasa hangat sehingga menjadikan acara berenangmu terasa semakin mantap. Bayangkan betapa nikmatnya setelah jalan berkeliling lalu berenang dengan latar pemandangan pegunungan! Beda dong rasanya dengan berenang di tengah kota!

Baca juga: 15 Tempat Wisata Keluarga Di Bogor Yang Harus Kamu Kunjungi

Walau tidak terlalu jauh dari Jakarta, Wisata Gunung Mas Puncak Bogor menawarkan alternatif yang menarik. Coba ya supaya liburanmu tidak begitu-begitu saja!

 

Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru