Tempat Wisata Malang Terbaru 2022 Yang Kekinian Dan Instagramable

Malang, kota terbesar kedua di Jawa Timur ini termasuk salah satu destinasi wisata favorit. Selain karena biaya hidupnya terjangkau, Malang juga menawarkan pemandangan alam yang cantik dan udara segar. Apakah kamu juga termasuk salah satu yang cinta dengan suasana kota Malang? Kalau ya, maka dijamin kamu ingin berpelesir lagi ke Malang karena sudah ada tempat-tempat wisata baru yang menarik. Tidak hanya di Malang, daerah sekitarnya yaitu Batu juga menawarkan destinasi baru. Tentunya tahun 2022 akan lebih semarak jika diisi dengan berlibur ke berbagai tempat yang instagrammable ini. TripZilla Indonesia punya sederet pilihan tempat wisata Malang terbaru 2022 yang bisa dimasukkan ke dalam agendamu. Cek saja di sini!

1. Lembah Indah Malang, spot wisata Malang terbaru 2022 untuk berkemah dikelilingi panorama keren

Image credit: @putraguruh

Lembah Indah Malang sungguh menggoda untuk disambangi. Dari hijaunya pepohonan yang ada, kamu bisa membayangkan nikmatnya menarik napas panjang dan menghirup udara di sini. Segar!

Image credit: @alissadhe

Tidak hanya bisa berjalan-jalan santai, tentunya kamu pun dapat menginap di lokasi yang tersedia. Ada pilihan glamping atau vila yang bisa disesuaikan dengan seleramu. Kalau sudah tiba di sini, jangan cuma berfoto karena kamu pun bisa mencoba berkebun dan bermain wahana outbound!

Lokasi: Gendogo, Balesari, Ngajum, Malang
Jam Buka: Setiap hari, 08.00 WIB – 18.00 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 20,000 IDR

2. Flora Wisata San Terra, tempat wisata Malang terbaru 2022 yang seru untuk pencinta bunga

wisata malang terbaru 2022
Image credit: Flora Wisata Santerra

Dibangun di ketinggian 1200 mdpl, Flora Wisata San Terra bakal membuatmu betah duduk berlama-lama menikmati alamnya. Tidak hanya warna-warni dari ratusan jenis bunga yang ada, matamu pun akan dimanjakan dengan deretan rumah berdesain unik di sini.

Ada juga lokasi yang didesain dengan gaya Korea dan menarik untuk diabadikan. Kalau kamu tidak ingin repot keliling dengan berjalan kaki, maka naik saja kereta wisata yang disediakan pengelola. Sebelum pulang, kamu pun bisa membeli tanaman bunga dalam pot untuk kenang-kenangan atau oleh-oleh.

Lokasi: Jl. Raya Madya, Jurangrejo, Pandesari, Malang
Jam Buka: Setiap hari, 08.00 WIB – 17.00 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 25,000 IDR

3. Taman Bumi, menyusuri indahnya Malang

Image credit: Taman Bumi

Taman Bumi menjadikan pesona alam kota Malang sebagai daya tariknya. Terdapat berbagai aktivitas untuk kamu coba semisal rafting, tempat foto dan berkemah.

Image credit: Taman Bumi

Beranjaklah masuk ke Taman Kemesraan di mana kamu bisa merasakan pengalaman makan di atas perahu dengan dekorasi layaknya piknik. Camping ground yang berada di tengah hutan juga bisa jadi alternatif penginapan yang seru. Bayangkan melewatkan malam dengan suasana khas di alam terbuka, tentu akan terasa berbeda bukan?

Lokasi: Jl. Tretes, Bendosari, Pujon, Malang
Jam Buka: Setiap hari, 08.00 WIB – 17.00 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 15,000 IDR

4. Menikmati pemandangan pantai dari jembatan Gunung Kombang

wisata malang terbaru 2022
Image credit: abidin_vsd

Namanya Gunung Kombang, namun sebenarnya tempat ini merupakan pulau kecil. Dari jembatannya yang tersohor, kamu bisa menyapukan pandang ke arah Pantai Ngliyep. Debur ombak yang muncul perlahan dan tebing yang memagari pantai menjadikan pemandangan terlihat cantik. Gunung Kombang lekat dengan kisah mistis karena konon di sini merupakan tempat bertapa dari Nyi Roro Kidul. Banyak peziarah yang berkunjung untuk melakukan ritual, tapi jangan urung datang untuk menikmati keindahan alamnya ya!

Lokasi: Kedungsalam, Kec. Donomulyo, Malang
Jam Buka: Setiap hari, 24 jam
Harga Tiket: Mulai dari 15,000 IDR

5. Spot wisata main air terbaru 2022 di Hawai Waterpark Malang

wisata malang terbaru 2022
Image credit: Hawai Waterpark Malang

Hawai Waterpark bukan sekedar kolam renang biasa, namun kamu bisa menjumpai aneka wahana yang heboh di sini. Kunjungi bersama keluargamu karena beragam fasilitas yang ada bisa dinikmati oleh semua kalangan.

Wahana paling mencolok dari Hawai Waterpark adalah seluncurannya yang terdiri dari berbagai jenis. Pompa adrenalinmu dengan mencoba seluncuran Ekolu Slide yang punya kemiringan mendekati 90 derajat atau Hula Hula Slide yang penuh putaran seru. Untuk anak-anak, ada Hawai Water House dan Mavi Island yang bakal membuat hari makin ceria.

Lokasi: Jl. Graha Kencana Utara V, Karanglo, Banjararum, Kec. Singosari, Malang
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 17.00 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 75,000 IDR

6. Siapkan gaya kerenmu untuk mejeng di Milenial Glow Garden

Image credit: @veronicaricka

Milenial Glow Garden adalah tujuan wajib bagi kamu penggemar selfie, wefie dan fotografi. Berada di dalam kawasan Jatim Park 3, kamu bisa menjumpai banyak ruangan tematik dan latar yang keren untuk berfoto.

wisata malang terbaru 2022
Image credit: @nindiarst97

Aneka wahana yang digemari di sini misalnya Flower Forest dan Animal Forest yang menggunakan sensor cahaya. Ada pula Taman Lampion, Japanese Line Art dan pertunjukan Lumina Magica yang menarik untuk disimak. Ketika hari menggelap, Milenial Glow Garden justru terlihat semakin atraktif lho!

Lokasi: Jl. Ir. Soekarno No.144, Beji, Kec. Junrejo, Batu
Jam Buka: Setiap hari, 11.30 WIB – 19.30 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 80,000 IDR

7. Menenggelamkan diri dalam permadani kuning di Ladang Bunga Matahari

wisata malang terbaru 2022
Image credit: @pietrananda

Ladang Bunga Matahari sesungguhnya memang kebun bunga matahari yang dibuka untuk wisatawan. Namun tempat ini tidak dibuka sepanjang waktu karena siklus mekar dari bunga matahari yang terbatas. Pastikan kamu mengecek terlebih dulu ke pengelola sebelum berkunjung ya! Tapi kalau sudah berhasil datang, kamu pasti tidak akan kapok melihatnya. Apalagi dengan adanya spot tematik di sini, dijamin seru!

Lokasi: Pandanrejo, Bumiaji, Batu
Jam Buka: Setiap hari, 08.00 WIB – 17.00 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 10,000 IDR

8. Jernih dan segarnya air yang menggoda di Umbulan Tanaka

wisata malang terbaru 2022
Image credit: @codename_prayer

Mengapa air di Umbulan Tanaka begitu jernih dan menyegarkan? Ini karena umbul memang merupakan sumber air alami dan awalnya digunakan untuk irigasi. Kemudian warga mulai menjadikan tempat ini sebagai objek wisata sejak tahun 2020. Umbulan Tanaka kemudian dipercantik dengan dekorasi ala Jepang sehingga cocok juga untuk lokasi foto. Ada pula tempat duduk di tepi sungai yang menjadi tempat pengunjung bersantap sambil menikmati panorama Gunung Kawi. Sejuk dan menyenangkan!

Lokasi: Arjomulyo, Bangelan, Kec. Wonosari, Malang
Jam Buka: Setiap hari, 07.00 WIB – 17.00 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 5,000 IDR

9. Cuaca terik tetap terasa adem di Kebun Teh Wonosari

wisata malang terbaru 2022
Image credit: @feny.prastica

Kamu rajin bangun pagi? Maka kamu bisa menikmati udara sejuk sambil menyusuri jalan setapak di Kebun Teh Wonosari. Tapi tidak perlu ragu juga untuk datang di siang hari, karena udara di perkebunan ini tetap sejuk, kok!

Image credit: @halimsilvia

Terletak di lereng Gunung Arjuno, tentu kamu bisa membayangkan betapa memanjakan mata pemandangan di sini. Jalur-jalur tanaman teh membentuk pola alami yang indah. Ada jembatan untuk sarana berfoto dan menjelajah kebun teh dengan lebih nyaman. Selain berjalan kaki, kamu pun bisa menyewa ATV atau sepeda gunung dari pihak pengelola.

Lokasi: Bodean Putuk, Toyomarto, Singosari, Malang
Jam Buka: Setiap hari, 06.00 WIB – 16.00 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 15,000 IDR

10. Kampoeng Heritage Kajoetangan, spot wisata Malang terbaru 2022 yang unik dan instagramable

Image credit: @emadhee

Kangen dengan kehidupan desa yang damai dan santai? Untuk merasakan sekelumit suasana pedesaan, kamu bisa datang ke Kampoeng Heritage Kajoetangan yang selain terlihat bersahaja, juga punya ornamen-ornamen retro yang unik.

Image credit: @fahimaaa22

Kamu bisa menghayati kehidupan jadul dengan kehadiran deretan bangunan bergaya tempo doeloe, ragam kuliner dan budaya tradisional. Supaya lebih bermakna, ambil paket wisata lengkap dengan pemandu yang akan membawamu berkelana lebih jauh ke masa lalu. Terdapat aktivitas yang bisa dilakukan misalnya membatik dan berbelanja aneka kenang-kenangan yang tidak ada duanya.

Lokasi: Jl. Arif Rahman Hakim gg II, Kauman, Kec. Klojen, Malang
Jam Buka: Senin – Jumat pukul 07.00 WIB – 17.00 WIB, Sabtu – Minggu pukul 06.00 WIB – 17.30 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 10,000 IDR

11. Siapkan tenagamu untuk berenang di Bromo Transit Park

Image credit: @rsintyaa

Mau liburan ke Bromo? Jangan lewatkan Bromo Transit Park. Walau hanya sekedar “transit”, tapi pemandangan di sini kece banget.

Image credit: @wellaoktaa

Aktivitas yang dapat kamu lakukan adalah berenang. Dengan infinity pool yang menghadap ke lembah, matamu akan terasa segar melihat rimbun dan rapatnya pepohonan di sekelilingmu. Setelah puas berenang, kamu tidak akan kelaparan karena sudah ada pusat jajanan di sini. Pengelola pun menyediakan camping ground, jadi kamu yang sudah telanjur betah bisa sekalian berkemah. Asyik, kan?

Lokasi: Dusun Petung Sewu RT.28 RW.4, Petung Sewu, Duwet, Kec. Tumpang, Malang
Jam Buka: Setiap hari, 09.00 WIB – 21.00 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 15,000 IDR

12. Menyeruput nikmatnya kopi pahit di Kopi Keceh Coban Jahe

Senang ngopi? Atau kamu ingin duduk santai tapi sudah bosan dengan kedai kopi yang itu-itu saja? Di Malang, kamu bisa merapat ke Kopi Keceh yang dijamin kece!

Image credit: @rizky_palammari

Kopi Keceh mempunyai konsep minum kopi yang berbeda karena kamu bisa duduk mengobrol di tengah bebatuan besar. Aliran air pun terasa di kakimu, jadi pakailah alas kaki yang nyaman ya! Letaknya dekat dengan Coban Jahe dan Coban Tarsan, dan dari sanalah air sungai tersebut berasal. Namun kamu perlu melihat cuaca karena di musim penghujan, debit air yang deras membuat kedai kopi ini tidak bisa sepenuhnya dibuka.

Lokasi: Dusun Begawan, Taji, Kec. Jabung, Malang
Jam Buka: Setiap hari, 08.00 WIB – 17.00 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 10,000 IDR

Baca juga: Villa Dengan Pemandangan Eksotis Dan Desain Keren Di Batu Malang

Beberapa tambahan lokasi di atas tentunya membuat acara wisatamu di Malang dan Batu semakin padat dan menyenangkan. Masukkan ke dalam bucket list agar tidak terlewat ya!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru