Yunani Buka Perbatasan Dan Siap Terima Traveler Asing Usai Lebaran

Yunani menjadi salah satu negara di Eropa yang akan buka perbatasan dan bersiap untuk menerima wisatawan asing lagi mulai 14 Mei 2021 mendatang. Namun ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi, antara lain memiliki antibodi, telah divaksin dan menunjukkan hasil negatif dari tes Covid-19 mereka.

Kepastian tersebut diungkapkan Menteri Pariwisata Yunani, Harry Theocharis, dalam presentasi di ITB Berlin, pekan lalu.

“Yunani siap dengan protokol lengkap untuk musim panas 2021,” demikian pernyataan Theocharis, seperti dikutip Reuters.

“Wisatawan akan disambut dengan baik apabila sebelum melakukan perjalanan sudah melakukan vaksinasi, atau memiliki antibodi yang dibutuhkan, atau menunjukkan hasil negatif dari tes Covid. Semua wisatawan akan menjadi subyek dari tes acak,” tandasnya.

Untuk mendukung rencana buka kembali perbatasan dan menerima wisatawan asing masuk ke wilayahnya, pemerintah Yunani akan memprioritaskan mereka yang bergerak di industri pariwisata untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 setelah menuntaskan program vaksinasi untuk mereka yang berisiko tinggi.

Yunani termasuk salah satu negara yang pendapatan negaranya bergantung pada industri pariwisata, dengan rasio satu banding lima orang bekerja di sektor tersebut, demikian dilaporkan kantor berita Yunani.

Sebelum pandemi Covid-19, Yunani bisa kedatangan wisatawan hingga 31,3 juta orang per tahunnya. Tahun ini, pemerintah berharap bisa mencatat setidaknya setengah dari angka tersebut.

Yunani memiliki banyak destinasi wisata menarik di wilayahnya. dari Athena hingga Santorini, banyak tema wisata yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan kamu.

Baca juga: Sudah Divaksin, Traveler Bisa Kunjungi Negara Ini Tanpa Karantina! (Diupdate Februari 2021)

Tertarik untuk liburan ke Yunani setelah lebaran tahun ini? Jika iya, ingat untuk segera divaksin dan tetap menjaga protokol kesehatan dengan disiplin, ya!


Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

 

Preview image credit: Aleksandar Pasaric

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru