Mulai 300 Ribuan, AirAsia Tambah Rute Domestik Di Indonesia

Maskapai asal Malaysia, AirAsia, kembali membuka rute penerbangan domestik di Indonesia. Harga tiket yang ditawarkan untuk rute domestik tersebut juga relatif terjangkau.

Adapun tiga rute domestik yang dibuka AirAsia adalah Yogyakarta – Medan PP, Surabaya – Denpasar PP dan Jakarta – Semarang PP dengan semua rute tersebut sudah bisa dipesan melalui situs resmi AirAsia, aplikasi seluler AirAsia atau pemesanan tiket melalui mitra agen perjalanan mulai bulan Agustus.

Diungkapkan Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga, dengan penambahan tiga rute domestik ini, AirAsia telah melayanai delapan rute domestik dan langkah yang diambil AirAsia ini sudah sesuai dengan fokus pemerintah Indonesia memulihkan perekonomian negara.

Adapun lima rute domestik sebelumnya yang sudah diambil AirAsia adalah Jakarta – Bali PP, Jakarta – Surabaya PP, Jakarta – Lombok PP, Jakarta – Medan PP dan Jakarta – Yogyakarta (Kulon Progo) PP. Selain itu, AirAsia juga melayani fly-thru (penerbangan transit) untuk rute domestik bagi calon penumpang yang ingin terbang lebih jauh, misalnya dari Medan ke Bali, atau Medan ke Lombok atau Medan ke Surabaya melalui Jakarta.

Untuk harga tiket AirAsia tiga rute baru tersebut, rute Surabaya – Denpasar menjadi rute dengan harga tiket paling murah yang ditawarkan, yaitu mulai dari 321,000 IDR per pax, sementara harga tiket rute Jakarta – Semarang dibuka mulai dari 368,000 IDR dan rute Yogyakarta – Medan dibuka mulai dari 1,170,000 IDR. AirAsia juga memberikan diskon jika pemesanan dilakukan melalui website resmi AirAsia dan aplikasi seluler AirAsia.

Maskapai asal Malaysia ini juga menawarkan fleksibilitas mengubah tanggal penerbangan tanpa batas waktu hingga 31 Desember 2020 bagi calon penumpang yang memesan tiket baru antara 3 Juni dan 31 Oktober 2020. Pilihan fleksibilitas ini dapat diakses melalui menu Pembelian Saya di airasia.com atau aplikasi AirAsia, sesuai ketersediaan kursi dan berlaku selisih harga.

Setiap calon penumpang diperbolehkan membawa dua buah barang bawaan ke dalam kabin pesawat dengan berat total maksimal 7 kg. Jika barang bagasi kabin melebihi ketentuan di atas, calon penumpang dapat membagasikan barang bawaannya dan memanfaatkan jatah bagasi terdaftar (checked baggage) gratis hingga 15 kg untuk penerbangan domestik di Indonesia.

AirAsia Indonesia juga menawarkan berbagai kemudahan seperti layanan rapid test di 15 lokasi, hingga fasilitas drive-thru rapid test yang lebih aman dan mudah hanya seharga Rp 95.500.

AirAsia menerapkan standar ketat dalam pengangkutan penumpang dan barang. Seluruh armada AirAsia telah dilengkapi dengan fitur penyaring udara HEPA (High Efficiency Particulate Arresters) yang dapat menyaring 99,9 persen partikel debu dan kontaminan di udara seperti virus dan bakteri.

Pesawat yang digunakan langsung didesinfeksi segera setelah selesai penerbangan, sesuai dengan standar keselamatan operasional AirAsia. Disertai dengan protokol keamanan yang ketat di sepanjang perjalanan, risiko transmisi di dalam pesawat dapat diminimalkan.

Baca juga: Terbang Mulai 8 Juni 2020, Ini Syarat Jadi Penumpang AirAsia Indonesia

Semakin banyak pilihan terbang ke berbagai destinasi di Indonesia, kan?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru