Airbnb Malioboro, 5 Opsi Asyik Untuk Pilihan Akomodasi Menarik

Malioboro, Yogyakarta menjadi kawasan ikonik yang wajib dikunjungi setiap traveler. Sebagai salah satu destinasi wisata belanja di Jogja, Malioboro juga memiliki banyak opsi akomodasi untuk dipilih, termasuk di antaranya sejumlah Airbnb yang menarik dengan sentuhan kearifan lokal.

Mengapa harus memilih Malioboro sebagai daerah pilihan untuk memilih penginapan? Salah satu alasannya adalah banyaknya tipe akomodasi yang tersedia. Dari guesthouse, villa hingga kamar hotel, hampir semuanya tersedia di Malioboro.

Selain itu, fasilitas yang ada di kawasan paling terkenal di Jogja ini juga lengkap. Ada banyak pilihan tempat makan, mulai dari angkringan, kedai pinggir jalan, restoran cepat saji hingga restoran dengan menu internasional pun tersedia. Kamu tinggal menyesuaikan dengan budget dan kesesuaian cita rasa lidah.

Malioboro juga merupakan kawasan yang berada di pusat kota Jogja. Karenanya, Malioboro menjadi lokasi yang tepat untuk memulai petualangan kamu menjelajah kota budaya ini.

Untuk membantu kamu memilih akomodasi Airbnb yang tepat di Malioboro, TripZilla Indonesia menampilkan sejumlah opsi yang patut dipertimbangkan. Bukan hanya karena keunikan yang ditawarkan serta harga yang kompetitif, plus fasilitas yang menjanjikan kenyamanan, sentuhan kearifan lokal juga mendominasi, yang membuat siapapun bisa mendapatkan pengalaman maksimal liburan di Jogja. Lihat daftarnya di bawah ini!

1. Guesthouse eksotik yang penuh warna

The Chendela menjadi nama dari guesthouse ini. Ada sejumlah opsi kamar yang ditawarkan, dari Tosca Room, Blue Room hingga Pink Room. Apapun pilihannya, nuansa yang ditawarkan homey banget. Lokasinya juga relatif dekat dengan Malioboro, Keraton Jogja, Istana Air Tamansari dan destinasi wisata lain di sekitarnya.

Nama Airbnb: The Chandela
Tipe Airbnb: Kamar
Kapasitas: Dua orang, satu tempat tidur
Booking Tosca Room di sini
Booking Pink Room di sini
Booking Blue Room di sini

2. Rumah nyaman dengan kapasitas besar

airbnb malioboro

Bayangkan, kamu bisa membawa 15 orang teman atau keluarga kamu untuk bermalam di akomodasi ini. Harganya pun relatif terjangkau dengan fasilitas yang memadai. Selain itu, Airbnb yang dinamai Stephouse ini juga homey dan dekat dengan beragam tempat wisata di kota Jogja. Airbnb Malioboro ini menjadi pilihan paling layak dipertimbangkan bagi yang jalan-jalan di Jogja dalam rombongan besar.

Nama airbnb: Stephouse
Tipe airbnb: Seluruh rumah
Kapasitas: 16 orang, enam kamar tidur, 16 tempat tidur
Booking Airbnb di sini

3. Airbnb studio minimalis di Malioboro dengan layanan maksimal

Airbnb bertipe rumah studio ini berada sangat dekat dengan Malioboro. Meski dekat dengan kawasan yang sibuk dan ramai, akomodasi yang dinamai Casa Sosrowijayan ini menawarkan nuansa yang tenang dan asri, serta memiliki fasilitas yang mendukung setiap tamunya untuk bersantai. Dengan kapasitas tiga orang, harga sewa airbnb ini relatif murah, pas untuk liburan budget bersama dengan keluarga atau teman.

Nama airbnb: Casa Sosrowijayan
Tipe airbnb: Studio
Kapasitas: Tiga orang, satu kamar tidur, dua tempat tidur
Booking Airbnb di sini

4. Homestay asyik yang cozy dan homey

airbnb malioboro

Dengan nama TinaGona, airbnb yang dekat dengan Malioboro ini “diciptakan dengan cinta dan sayang.” Setiap fasilitas disusun dengan tujuan untuk memberikan rasa homey dan cozy pada setiap tamu. Dengan tiga kamar ber-AC dan dapur dengan fasilitas yang lengkap, airbnb ini juga memiliki rooftop, yang membolehkan setiap tamu bisa menikmati pagi yang indah dan pemandangan perkotaan Jogja.

Nama airbnb: TinaGona Homestay
Tipe airbnb: Seluruh rumah
Kapasitas: Enam orang, tiga kamar tidur, tiga tempat tidur
Booking Airbnb di sini

5. Airbnb tersembunyi di tengah perkampungan yang asri dekat Malioboro

Ingin sepenuhnya menyatu dengan kearifan lokal? Mengapa tidak menginap di akomodasi yang berada di tengah pusat pemukiman penduduk? Home @Ifa bisa menjadi alternatif yang asyik untuk dipilih. Fasilitas yang ditawarkan lengkap, dan airbnb ini bisa menjadi opsi yang menarik untuk menyatu dengan warga lokal. Lokasi airbnb ini juga dekat dengan Malioboro, keraton dan tempat wisata lainnya di tengah kota Jogja.

Nama airbnb: Home @Ifa
Tipe airbnb: kamar
Kapasitas: Dua orang, satu kamar, satu tempat tidur
Booking Airbnb di sini

Baca juga: 6 Hotel Murah Di Malioboro Jogja Dengan Kolam Renang Untuk Liburan Budget Kamu

Tertarik pilih Airbnb Malioboro yang mana? Langsung booking salah satunya untuk mendapatkan pengalaman tak terlupakan saat liburan di Jogja, ya!

 

All image credit to: Airbnb

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru