10 Aktivitas Wisata Di Batam Yang Harus Kamu Lakukan Saat Libur Akhir Pekan

Artikel ini diterjemahkan dari versi bahasa Inggris ini. Read the English version here.

Yang ingin menyeberang ke Singapura melalui Batam, mengapa tidak mencoba menghabiskan waktu liburan kamu di Kota Gurindam ini? Banyak aktivitas wisata di Batam yang seru dan menyenangkan untuk dilakukan, lho!

Bagi warga Singapura, Batam menjadi salah satu destinasi wisata populer yang bisa dikunjungi di akhir pekan. Mulai dari pantai yang cantik, resorts yang elegan, pusat perbelanjaan yang besar dan dunia malam yang tidak kalah seru, Batam memang menawarkan daya tarik tersendiri bagi wisatawan asing. Apalagi Batam bisa dicapai dengan menggunakan kapal feri.

Jika tertarik mengunjungi Batam sebelum melancong ke Singapura, ada kemungkinan kamu akan dibuat terpesona. Apalagi ada banyak aktivitas wisata di Batam yang menarik dan mengesankan yang bisa kamu coba. Cek apa saja aktivitas yang bisa kamu lakukan di Batam dengan melihat daftarnya di bawah ini, ya!

1. Belanja gila-gilaan di Nagoya Hill Shopping Mall

Image credit: @nagoyahillbatam

Nagoya Hill Shopping Mall bisa dikatakan sebagai pusat perbelanjaan terbesar di Batam, dan juga paling ramai dan menjadi jujukan banyak wisatawan karena lokasinya yang strategis. Kamu juga bisa menemukan banyak hal di sini, seperti cinderamata lucu, pakaian, alat-alat elektronik dan juga parfum. Jangan sampai tidak mengunjungi mall ini, ya!

2. Menjajal beragam kegiatan luar ruang yang penuh petualangan

Image credit: @batampos

Jika belanja bukan menjadi aktivitas favorit kamu, tidak ada salahnya mencoba kegiatan luar ruang yang menantang. Mulai dari flying fox hingga mengendarai jetski, bahkan selancar angin dan parasailing, kamu bisa memilih yang paling ingin dicoba di Batam.

3. Belanja murah di Batam City Square (BSC) Mall

Belanja tidak harus menghabiskan budget besar. Belanja murah juga bisa menjadi aktivitas wisata di Batam yang kamu pilih. Caranya dengan mendatangi BSC Mall, tempat di mana kamu akan menemukan pakaian dengan harga miring, atau perawatan kuku berkualitas meski dengan dana terbatas. Jangan lupa untuk memanjakan perut dan lidah kamu dengan mengunjungi salah satu gerai makanan atau restoran yang bertebaran di lokasi, ya!

4. Gaspol go kart kamu!

Image credit: @rchlxisabella

Pendamba kecepatan wajib memasukkan aktivitas wisata di Batam yang ini dalam daftar itinerary! Menginjak pedal gas untuk mendapatkan kecepatan maksimal, berbelok dengan tajam dan merasakan cipratan air dan debu dijamin akan memberikan sensasi tersendiri saat kamu memacu go kart langsung di belakang kemudi. Pengalaman seperti ini sulit dilupakan!

5. Mengayuh kayak

Image credit: @petong_island

Ingin aktivitas luar ruang yang romantis? Mengapa tidak mencoba menyewa kayak bersama pasangan? Kayaking bisa menjadi cara yang tepat untuk mendapatkan momen romantis bersama pasangan kamu. Bukan hanya menyenangkan, aktivitas ini juga bisa membakar kalorimu. Untungnya kamu bisa menemukan banyak tempat yang menawarkan aktivitas olahraga air ini, jadi jangan sampai melewatkannya, ya!

6. Bersikap hormat dan mengunjungi klenteng

Image credit: Swiss Inn Baloi Batam

Kapan lagi kamu bisa menikmati nuansa religius, tapi dengan sentuhan yang sedikit berbeda. Banyak klenteng tersebar di seluruh Batam dan beberapa di antaranya yang memiliki popularitasnya sendiri adalah Klenteng Tua Pek Kong dan Klenteng Maha Vihara Duta Maitreya. Dengan tetap menjaga rasa hormat kepada mereka yang beribadah, kamu bisa menikmati interior maupun eksterior klenteng yang penuh hiasan dan ornamen serta ukiran dengan ceritanya masing-masing.

7. Menikmati sunset di Jembatan Barelang

Image credit: @agusrahmmad

Jika di San Fransisco kamu bisa menikmati Jembatan Golden Bridge, maka di Batam ada Jembatan Barelang yang tidak kalah ikonik. Jembatan ini menghubungkan pulau Batam, Rempang dan Galang. Momen terbaik berada di jembatan ini adalah menjelang matahari tenggelam di ufuk barat, karena pemandangan yang ditawarkan sangat luar biasa.

8. Turunkan level stres dengan pijatan

Image credit: hans peter meyer

Setelah seharian beraktivitas di Batam, tidak ada salahnya melemaskan otot dengan pijat yang menyehatkan. Di Reborn Message and Reflexology (di dalam BSC Mall), kamu bisa setidaknya bersantai sejenak, mendapatkan pijatan, yang pastinya akan memberikan nuansa menyegarkan.

9. Wisata kuliner seafood

Jalan-jalan sudah, pijat pun usai dilakukan. Aktivitas wisata di Batam lainnya yang tidak boleh dilewatkan adalah dengan menyantap kuliner yang mengesankan. Bagaimana dengan seafood?

Image credit: @where.is.karl

Di KTM Resort, sekitar 20 menit perjalanan dari terminal feri Sekupang, kamu bisa mendapatkan sajian seafood yang maknyus. Mulai dari ikan asam manis, kepiting lada hitam, ikan bakar dengan gaya Teochew, udang goreng tepung, lobster yang menggiurkan hingga tiram yang yummy, kamu tinggal memilih untuk memanjakan perut dan lidah. Asyiknya lagi, tempat makan juga dibuat cozy, dan kamu juga bisa memesan tempat dengan tema makan malam romantis, lho! Tempat makan ini juga menawarkan beragam hiburan lain, mulai dari meja biliar, karaoke hingga papan permainan. Dijamin seru!

10. Berbelanja souvenir di pasar pagi

Image credit: @batamlicious

Pasar pagi selalu menawarkan banyak hal menarik, mulai dari aktivitas pedagang dan pembeli hingga barang-barang unik yang dijual. Salah satu aktivitas wisata di Batam yang tidak boleh dilewatkan adalah mengunjungi pasar pagi, di mana kamu bisa membeli camilan, termasuk kue lapis dan madu untuk dibawa pulang.

Baca juga: 15 Destinasi Wisata Di Batam Yang Keren Dan Wajib Dikunjungi

Nah, aktivitas wisata di Batam ternyata menarik, kan? Berniat mencoba berwisata di Batam saat akhir pekan sebelum melancong ke Singapura?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru