12 Aktivitas Wisata Di Kuta Bali Yang Membuat Liburanmu Mengesankan

Ada kesempatan tugas di Bali, menginap di Kuta, dan bingung ingin menikmati wisata yang tidak begitu jauh? Tenang, kamu tidak sendiri jika memiliki keinginan tersebut. Faktanya, ada banyak aktivitas wisata di Kuta yang bisa dilakukan.

Kawasan Kuta, Bali masih menjadi destinasi favorit wisatawan dalam dan luar negeri. Bukan hanya karena lokasinya yang strategis, tapi juga fasilitasnya yang lengkap dan identik dengan keseruan dan keramaian. Asyiknya lagi, banyak aktivitas wisata asyik yang bisa dilakukan di Kuta, yang tidak banyak orang yang menyadarinya. Tertarik menikmati keseruan di Kuta? Cek aktivitas wisata di Kuta yang bisa kamu lakukan untuk liburan singkat yang mengesankan di bawah ini!

1. Belajar berselancar

Pantai Kuta termasuk salah satu destinasi ikonik untuk spot berselancar. Karena ombaknya yang tidak terlalu ganas, pantai ini juga menjadi lokasi yang asyik untuk belajar berselancar.

aktivitas wisata di kuta
Image credit: @prosurfbali

Salah satu sekolah selancar yang bisa kamu kunjungi adalah Pro Surf School, yang lokasinya juga ada di Pantai Kuta. Selama 2,5 jam, kamu akan diajari dasar-dasar berselancar dengan papan surf. Ada juga Odyssey Surf School dan masih banyak lagi lainnya.

aktivitas wisata di kuta
Image credit: @flowhousebali

Satu lagi lokasi berselancar yang patut kamu kunjungi, Flowrider, Armada Flowhouse Bali atau yang ada di Waterbom, Kuta. Di dua tempat ini, kamu bisa menaklukkan ombak buatan tanpa harus takut tersapu gelombang. Kamu juga didampingi instruktur handal saat belajar. Dijamin seru, deh!

2. Bermain di taman air yang seru

Siapa, sih, yang tidak suka bermain air? Tua muda, kaya miskin, pria wanita dijamin pasti senang bisa beraktivitas dan seru-seruan di tengah kolam bermain air.

aktivitas wisata di kuta
Image credit: Waterbom Bali

Nah, ada setidaknya dua lokasi asyik di Kuta untuk aktivitas wisata ini, Waterbom Bali dan Circus Waterpark Bali. Tidak perlu bingung memilih tempat mana yang paling asyik di antara keduanya karena Waterbom dan Circus sama-sama menawarkan keseruan dalam bermain air. Tidak perlu khawatir juga bakal kelaparan karena keduanya juga menyediakan tempat makan. Asyik, lho!

3. Wisata kuliner di Kuta

Ingin menikmati makanan khas Bali di Kuta, seperti babi guling? Ada dua lokasi yang bisa kamu kunjungi, Sate Babi Bawah Pohon dan Warung Babi Guling Bu Dayu.

aktivitas wisata di kuta

Sate Babi Bawah Pohon menjadi salah satu tempat makan favorit untuk menikmati sajian dari bahan babi di Bali. Satenya terkenal dengan tekstur daging yang lembut, juicy dan harum, dengan rasa manis dan pedas. Sementara Warung Babi Guling Bu Dayu terkenal karena hanya buka pada malam hari dan sajian Balung Kuah sebagai pendamping babi gulingnya. Dalam satu porsi, kamu akan mendapatkan daging babi empuk, usus babi goreng, lawar dan urap serta sate. Rasanya dijamin beraroma rempah yang kuat dan pedas, pas untuk menemani kamu menutup hari.

Bagi yang tertarik makanan halal yang variatif, Dewi Sri Food Centre bisa menjadi destinasi yang dikunjungi. Pujasera di sini menawarkan banyak menu, dari kuliner Indonesia, Thailand hingga masakan Western. Yang menarik adalah harga setiap menu makanan yang ramah di kantong. Warung Indonesia di kawasan Poppies Lane juga bisa kamu kunjungi, lho!

4. Berkeliling Kuta dengan cara yang unik

Ingin berkeliling Kuta dengan cara yang tidak biasa? Mungkin kamu bisa mencoba Bali Beer Cycle. Bayangkan, bisa mengendarai kereta kayuh dengan freeflow beer plus iringan musik dan wifi, dijamin bakal mengesankan, deh!

aktivitas wisata di kuta
Image credit: Bali Beer Cycle

Tidak tertarik minum dengan kandungan alkohol, kamu bisa ikut tur Non-Drinking Package, dengan freeflow air mineral dan soft drinks. Dengan sejumlah camilan yang ikut dalam perjalanan, aktivitas wisata di Kuta yang ini dijamin akan membuat liburan kamu berkesan!

5. Melepas tukik ke samudera

Selain berwisata, kamu juga bisa ikut dalam program konservasi, lho! Di Kuta, ada Bali Sea Turtle Society yang bersedia memfasilitasi kamu untuk ikut berperan dalam keseimbangan ekosistem di lautan.

Image credit: Bali Sea Turtle Society

Bersama komunitas ini, kamu bisa membantu melepaskan bayi penyu, atau yang biasa disebut tukik ke habitat alami mereka. Dijamin, melepas tukik akan menjadi pengalaman tersendiri yang mengesankan.

6. Ambil bagian dalam Kuta Carnival

Jika kebetulan berada di Bali pada bulan Oktober, jangan sampai melewatkan ajang festival Kuta Carnival. Dihelat di sepanjang Pantai Kuta, festival ini sukses menarik perhatian banyak wisatawan dalam dan luar negeri.

Banyak aktivitas wisata menarik diselenggarakan di ajang Kuta Carnival ini, mulai dari festival layang-layang, pameran kesenian Bali, eksibisi kartun, penayangan film, festival makanan bali hingga kompetisi membentuk pasir pantai dan masih banyak lagi lainnya.

7. Belanja, belanja dan belanja!

Banyak lokasi belanja di kawasan Kuta, dari art shop hingga art gallery. Kamu juga bisa mengunjungi sejumlah mall untuk mencari barang-barang bermerek. Namun jika kamu tertarik untuk mendapatkan sesuatu hal yang berbeda, 100% Genuine Fake Shop menjadi destinasi yang bisa dituju.

Image credit: @andam_sari

Seperti namanya, toko ini menjual barang asli tapi palsu. Di sini, kamu tidak perlu menawar karena setiap item barang dijual dengan harga pas.

8. Sepenuhnya bersantai di Pantai Kuta

Males jalan-jalan dan menikmati keramaian di kawasan Kuta, bersantai saja di Pantai Kuta. Bahkan sekadar duduk dan menikmati setiap aktivitas wisata di Kuta sudah menjadi hal yang asyik dilakukan.

Sembari bersantai, kamu bisa melakukannya dengan sebotol minuman dingin dan camilan di tangan. Kamu juga bisa minta dipijat, dikepang atau dilukis tattoo temporer oleh penyedia jasa tersebut di Pantai Kuta. Jangan melewatkan juga momen sunset di Pantai Kuta, ya!

9. Belajar memasak masakan khas Bali

Ada banyak kelas memasak di Kuta yang bisa kamu ikuti, dan salah satunya adalah Chef Bagus Balinese Cooking Class. Kamu akan diajari cara memasak makanan khas Bali atau masakan Indonesia lainnya.

Image credit: North East Funerals

Tapi, perlu diperhatikan jika kelas memasak tidak setiap hari buka. Kelas memasak hanya diadakan setiap Rabu dan Jumat dengan biaya 35 USD per orangnya. Tertarik ambil bagian?

10. Relaksasi di Kuta

Ada banyak cara untuk relaksasi di Kuta, dari pijat hingga mengambil layanan spa. Kebetulan, ada banyak tempat yang menawarkan service tersebut buat kamu.

Untuk traditional Bali massage, @Ease Spa bisa menjadi lokasi yang dituju. Harga yang ditawarkan juga bersahabat, mulai dari 85,000 IDR untuk satu jam layanan. Tempat lain juga menawarkan layanan signature yang layak dicoba.

11. Menguji keberanian di 5GX Bali Reverse Bungy

Seperti apa rasanya melesat ke udara dalam kondisi duduk di dalam bola rangka besi, terikat pada sabuk pengaman dan dilepas dengan kecepatan tinggi? Tidak bisa menggambarkannya, kan?

Image credit: @dennisatinsta

Jika kamu tertarik merasakan sensasi dari wahana tersebut, 5GX Bali Reverse Bungy adalah destinasi yang tepat untuk dituju. Selain menguji keberanian, kamu juga akan mendapat bonus pemandangan yang istimewa dari ketinggian, termasuk melihat matahari terbenam. Berani mencoba wahana ini?

12. Pesta semalam suntuk di Kuta

Ada banyak beach club, night club, cafes & bar yang bisa kamu kunjungi di Kuta, dan jika kamu tertarik dengan kehidupan malam di Bali, kawasan ini bisa menjadi jujukan kamu.

Baca juga: Tujuh Aktivitas Asyik Di Seminyak Yang Bisa Kamu Lakukan Selain Berpesta

Aktivitas wisata di Kuta cukup variatif, kan? Jadi, tidak perlu bingung memilih aktivitas wisata di Kuta, kan?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru