Hanya di Austria: 12 Hal Menarik Yang Menjadikan Negara Di Eropa Ini Menjadi Destinasi Yang Harus Dikunjungi

Ada banyak hal yang membuat Austria menjadi destinasi wisata dan liburan impian. Bukan hanya karena pesona keindahan alam yang luar biasa dan tidak terbantahkan, mulai dari kehijauan yang melimpah hingga puncaknya yang bersalju, tapi juga karena kota-kotanya yang penuh dengan arsitektur Barok, musik klasik, kuliner, dan atraksi peninggalan yang istimewa. wisata  austria

Jelas bahwa Austria adalah tempat bagi banyak hal menarik yang tidak akan kamu temukan di tempat lain di dunia. Destinasi yang wajib dikunjungi di Eropa ini telah menarik perhatian dan minat para traveler di seluruh dunia, dan kami yakin kamu juga akan menyukainya. Mari kita lihat apa saja apa saja hal mengesankan yang bisa menarik kamu untuk menjelajahi wisata Austria ini.

Baca juga: 7 Alasan Mengapa Kami Selalu Menantikan Liburan Ke Austria Dan Mengapa Kamu Juga Harus Melakukannya

1. Satu-satunya Swarovski Crystal Worlds yang berada di dekat Innsbruck

wisata austria
Image credit: Andreas Weilguny

Bagaimana rasanya berada di dunia yang terbuat dari kristal? Tidak usah membayangkan lebih lama lagi, Swarovski Kristallwelten atau Swarovski Crystal Worlds merupakan taman hiburan dan ruang pameran di Wattens, didedikasikan untuk memamerkan produk-produk Swarovski yang ikonik. Terletak di Wattens di pinggiran Innsbruck, Swarovski Crystal Worlds menawarkan pengalaman yang mengesankan kala mengunjungi Tyrol.

Fakta menarik: Saking ikoniknya, Swarovski Crystal Worlds membuat lebih dari 15 juta wisatawan kagum sejak dibuka pada tahun 1995.

Mengapa kamu harus wisata ke Swarovski Crystal Worlds Austria

Seperti yang bisa kamu harapkan, Swarovski Kristallwelten menawarkan atraksi, pengalaman interaktif, dan instalasi seni yang menunjukkan penghormatan tersendiri kepada produk Swarovski yang paling disukai, kristal. Di sini, kristal yang dipamerkan sangat memikat dan menarik perhatian. Saking luar biasanya seperti membawa pengunjung memasuki dunia lain yang terbuat dari batu-batu berkilauan.

Bisa jadi instalasi paling mencolok di kompleks ini adalah The Giant, sebuah kepala besar yang ditutupi rumput dan kristal yang terawat sempurna. Untuk menambah daya tarik adalah dengan semburan air dari kepala raksasa, yang jatuh ke kolam di bawahnya.

The Art of Performance | Image credit: Swarovski Kristallwelten

Dalam The Giant, terdapat 18 Chambers of Wonder, ruang pameran yang dipenuhi karya seni dan instalasi seniman-seniman internasional, seperti desainer India Manish Arora, seniman multi-media Austria André Heller, seniman Israel Arik Levy, arsitek Meksiko Fernando Romero, dan Yayoi Kusama. Setiap seniman memberikan penghormatan kepada kristal Swarovski sebagai inspirasi dan media kreasi mereka. Yayoi Kusama misalnya, yang memukau penonton dengan karyanya yang berjudul Chandelier of Grief: sebuah lampu gantung berputar yang seluruhnya terbuat dari kristal Swarvoski, yang ditampilkan dengan semakin mempesona berkat cermin yang mengelilinginya.

Selain itu, ada juga The Art of Performance, yang berada di ruang yang sangat istimewa, yang telah diciptakan oleh Swarovski sendiri di dunia hiburan selama bertahun-tahun. Ini merupakan sebagian dari peninggalan Swarovski, yang sekarang mengakar kuat di industri hiburan, dan inilah yang diwujudkan oleh The Art of Performance. Ruang ini menampilkan kostum-kostum ikonik yang pernah muncul, baik di layar kaca atau di panggung, dikenakan oleh artis internasional seperti Marilyn Monroe, Michael Jackson, dan Beyonce, dan banyak lagi lainnya.

Hal menarik lainnya yang lebih beragam menunggu di Swarovski Crystal Worlds, dan juga di seluruh Austria. Lihat saja langsung!

2. Spanish Riding School, tempat terbaik mengagumi cara menunggang kuda dengan elegan

wisata austria
Image credit: Spanische-Hofreitschule

Ingin melihat pertunjukan seni menunggang kuda? Luangkan waktu kamu untuk menikmati pertunjukan Spanish Riding School, atraksi berkuda yang menawarkan teknik yang tidak akan kamu lihat di tempat lain. Jadi apa yang membuat Spanish Riding School Austria begitu menarik?

Pertama, kuda-kudanya. Di Spanish Riding School, kuda jantan Lipizzan tampil di depan mata kamu dengan joki berbakat yang tak kalah anggun dan berkelas.

Fakta menarik: Kuda Lipizzan atau Lipizzaner adalah jenis kuda terbaik yang asal-usulnya dapat ditelusuri kembali ke monarki Habsburg. Kuda Lipizzan atau Lipizzaner dikenal karena kekuatan, umur panjang, dan kontrol gerakan yang presisi, yang menjadikannya sebagai ‘kuda pertunjukan’ yang sempurna, yang dapat kamu saksikan di Spanish Riding School. Kuda-kuda ini menghabiskan musim panas yang menyenangkan di pegunungan Austria sebagai persiapan untuk penampilan mereka.

Selain itu, tradisi Classical Horsemanship di bawah Spanish Riding School di Austria juga diakui sebagai Warisan Budaya Tak Benda untuk Kemanusiaan UNESCO pada tahun 2015. Hal ini menambah daftar panjang warisan budaya penting Austria, dan Wina.

Mengapa kamu harus mengunjungi Spanish Riding School

Saksikan kuda-kuda Lipizzan berlari dan menari bersama dalam “The Ballet of the White Stallions” dari Spanish Riding School, serangkaian pertunjukan yang menampilkan dinamika antara Lipizzans dan pengendara terpercaya mereka. Pertunjukan klasik ini merupakan hasil dari latihan bertahun-tahun, tidak hanya untuk kuda-kuda jantan, tapi juga untuk para jokinya.

Pertunjukan Lipizzan Classic dari Spanish Riding School tampil sebagai atraksi puncak yang indah dari budaya Austria. Mereka diiringi musik Wina di Winter Riding Hall, yang membuat atmosfer sempurna di tengah bangunan dengan arsitektur Barok di setiap pertunjukan.

3. Tempat lahirnya musisi jenius Mozart

Image credit: Tourismus-Salzburg-GmbH

Buat kamu yang belum tahu, Salzburg merupakan rumah bagi komposer legendaris dan jenius musik, Wolfgang Amadeus Mozart. Karena alasan itu saja sudah seharusnya memposisikan Austria sebagai destinasi utama yang harus dikunjungi setiap traveler. Fakta ini tidak hanya membuat Salzburg semakin menarik, tetapi juga menjadikan kota ini begitu ikonik dan bersejarah.

Saat berada di Salzburg, yang dikenal sebagai “Kota Mozart”, jangan sampai melewatkan kesempatan mengunjungi Mozart Residence di Makartplatz dan Mozart Birthplace’s di Getreidegasse. Keduanya kini menjadi museum yang bisa membawa pengunjung menyelami masa kecil Mozart yang luar biasa. Tidak hanya itu; kamu juga bisa mendengarkan karya musik di museum yang sengaja dibangun untuk Mozart, bahkan mendengar komposisi calon jenius musik lainnya di Salzburg setelah menjalani tur museum. Caranya, kamu cukup menghadiri konser musik klasik yang diadakan di banyak gedung konser kota.

Mengapa kamu harus mengunjungi dan wisata ke Salzburg Austria

Selain sebagai Kota Mozart, Salzburg juga menjadi tempat penanda budaya Eropa abad ke-18 yang megah berdiri tegak dan pantas dibanggakan hingga hari ini. Di sini, kamu bisa menemukan salah satu restoran tertua di Eropa, St. Peter Stiftskulinarium, yang pertama kali muncul dalam catatan bersejarah di tahun 803 M!

Dengan St. Peter Stiftskulinarium menawarkan berbagai pengalaman bersantap yang mewah, kamu tidak boleh melewatkan pengalaman Mozart Dinner, di mana kamu dihibur oleh para virtuoso dari Salzburg Mozart Consort sambil menikmati menu luar biasa, yang membawa kamu ke era barok Austria.

wisata austria
Konser musik klasik menampilkan karya-karya Mozart | Image credit: Tourismus-Salzburg-GmbH

Ingin mengunjungi atraksi paling populer di Salzburg dalam satu kesempatan? Ikuti Mozart City Tour, yang sangat mudah dan efisien membawa pengunjung ke tempat-tempat terkenal di Salzburg, termasuk Mirabell Garden dan Hellbrunn Palace. Tur ini memberikan pengalaman yang mendidik saat berada di Salzburg, jadi pastikan mendengarkan pemandu tur kamu yang berpengetahuan luas!

Saat kamu merasa lapar, jangan lupa mencicipi es krim Mozart dan permen cokelat marzipan Salzburg yang terkenal, Original Salzburger Mozartkugel, yang pasti akan menggoyang lidah.

4. Perpustakaan Admont Abbey, salah satu perpustakaan paling unik di dunia

Image credit: OEW, Gerhard Trumler

Admont Abbey Library memiliki banyak hal. Perpustakaan ini merupakan perpustakaan biara terbesar di dunia; salah satu karya arsitektur paling megah di era Barok Eropa, dan terletak di salah satu biara tertua yang masih ada di Styria. Bahkan, perpustakaan ini menjadi rumah ikonik dari beberapa publikasi dan manuskrip tertua di dunia, dan terkenal dengan desain arsitektur, seni, lukisan dinding dan langit-langit, serta pahatannya. Belum lagi lokasinya di Taman Nasional Gesäuse, yang menawarkan pemandangan menakjubkan dari daerah pegunungan.

Fakta menarik: Nama Biara Admont juga diambil dari bahasa Latin “ad montes”, yang berarti “di pegunungan”, yang menggambarkan lokasinya yang indah.

Mengapa kamu harus mengunjungi Admont Abbey Library

Para bibliofil pasti akan terpesona dengan koleksi hampir 200.000 buku di Admont Abbey Library, 70.000 volume karya yang diterbitkan, 1.400 manuskrip, dan 530 incunabula, atau buku yang dicetak sebelum tahun 1500.

wisata austria
Gesäuse National Park | Image credit: Stefan Leitner

Bukan hanya koleksinya yang terpelihara dengan baik, bangunannya sendiri juga cukup Instagramable bila dilihat dari setiap sudut, luar maupun dalam. Apalagi, kamu bisa masuk ke perpustakaan ini secara gratis dan tanpa harus ditemani pemandu wisata. Karena itu, luangkan waktu untuk berkeliling perpustakaan yang lahannya luas ini.

5. Dunia bawah tanah yang dinginnya tak tertandingi dari Eisriesenwelt Werfen

Image credit: DirgiS22

Menjelajahi dunia bawah tanah melalui gua mungkin bukan hal baru, mamun lain ceritanya jika dunia bawah tanah yang kamu masuki adalah gua es terbesar di dunia, Eisriesenwelt Werfen. Kamu bisa menemukan dunia ini di Werfen, Austria.

Dengan panjang lebih dari 40 kilometer, Eisriesenwelt merupakan gua labirin dan gua es yang dinamis, yang berarti gua ini berbentuk seperti cerobong asap, memungkinkan udara dingin masuk dan keluar gua dengan bebas. Kamu bakal mendapatkan sensasi yang tidak biasa kala melangkah masuk ke gua megah, yang memiliki lebar 20 meter dan tinggi 18 meter ini. Seolah-olah kamu memasuki dunia yang sama sekali berbeda, dunia es yang penuh misteri.

Mengapa kamu harus mengunjungi Eisriesenwelt Werfen

Memiliki ruang yang sangat luas, Eisriesenwelt Werfen mirip dengan istana es indah dengan taburan kristal di sekitarnya. Lampu tambang yang berkilauan tidak hanya membuat fitur gua menjadi lebih spektakuler dan tetap menyala dengan aman; tapi juga menambah keindahan pada formasi gua yang akan kamu lihat. Lorong dan galeri yang berkelok-kelok dengan nama-nama yang menggugah seperti “Diamond Realm” akan membawa kamu semakin masuk ke dalam gunung.

Eisriesenwelt Werfen | Image credit: Eisriesenwelt-GmbH_Werbefotografie-Gruber-Michael

Namun, destinasi wisata di Salzburg ini hanya bisa kamu kunjungi pada waktu-waktu tertentu saja, yaitu dari Mei hingga Oktober melalui tur dengan pemandu yang berpengalaman. Dalam tur 75 menit ini, kamu bakal belajar banyak mengenai gua es ini, mulai dari informasi ilmiah dan fakta sejarah. Suhu udara di dalam gua juga bergantung pada suhu udara di luar gua. Namun, bahkan di musim panas, suhu di dalam gua tetap di bawah nol derajat celcius, jadi ingatlah untuk tetap mengenakan jaket tebal kamu!

6. Hallstatt, desa kecil dengan warisan yang luar biasa

wisata austria
Image credit: Dimitriy Anikin

Hallstatt adalah tujuan wisata yang sangat populer di Austria dan terkenal karena keindahannya. Dengan pemandangan alam luar biasa fotogenik, desa ini berlokasi di tepi Danau Hallstättersee dan menampilkan rumah-rumah abad pertengahan berwarna mencolok dengan latar belakang danau biru yang sejuk. Berada di antara bentangan pegunungan di Situs Warisan UNESCO Hallstatt-Dachstein-Salzkammergut, Hallstatt tak ubahnya seperti desa di negeri dongeng.

Hallstatt bukan hanya desa kecil di tepi danau. Masih banyak lagi yang bisa dilihat dari desa berpenduduk sekitar 750 orang ini, termasuk Salzwelten Hallstatt, tambang garam tertua di dunia.

Mengapa kamu harus mengunjungi Hallstatt

Hal menarik lainnya yang mungkin kamu rasakan di Hallstatt adalah: naik perahu romantis di Danau Hallstatt, merasakan perjalanan ke dunia gua Obertraun yang menakjubkan, dan mengunjungi ke Danau Gosau, di mana kamu bisa menyaksikan Gletser Dachstein yang istimewa dari dekat.

Hallstatt Welterbeblick | Image credit: Viorel Munteanu

Jika ingin melihat desa instagramable ini dari sudut pandang yang berbeda, kamu bisa menuju ke tempat yang lebih tinggi di Skywalk menggunakan Kereta Gantung Salzberg. Dek pengamatan setinggi 350 meter ini menawarkan pemandangan Kota Tua Hallstatt yang indah, Hallstätter See, dan desa Obertraun, yang tentu saja sulit dilupakan.

7. AlpenZoo Innsbruck-Tyrol di Gunung Nordkette

Image credit: Innsbruck-Tourismus, Joerg Moser

Kamu akan menemukan AlpenZoo Innsbruck atau Alpine Zoo Innsbruck di Pegunungan Nordkette, yang merupakan tujuan wisata yang indah. Karena lokasi keberadaannya saat ini, AlpenZoo Innsbruck merupakan kebun binatang dengan lokasi tertinggi di seluruh Eropa. Di kebun binatang ini, kamu bisa bertemu sekitar 2,000 satwa dan 150 spesies di lahan luas seluas 4,1 hektar.

Jangan khawatir, meski berada di dataran tinggi, Alpine Zoo tidak sulit untuk dikunjungi. Ada banyak moda transportasi yang bisa dipilih, dari kereta gantung Hungerburgbahn hingga bus “W” dan tentu saja, transportasi pribadi. Malah, jika tertarik mengunjungi Alpine Zoo dengan berjalan kaki dari pusat kota Innsbruck, kamu hanya membutuhkan waktu satu setengah jam perjalanan untuk sampai ke tempat tujuan. Lintasan yang dimiliki kebun binatang ini membawa pengunjung ke banyak tempat indah, yang sempurna untuk menikmati pemandangan Pegunungan Nordkette yang luar biasa. Dari ketinggian tertentu, kamu juga akan mendapatkan pemandangan pusat kota dari bawah.

Mengapa kamu harus mengunjungi AlpenZoo

Kebun Binatang Alpine juga merupakan destinasi wisata yang mengesankan di Austria untuk orang dewasa dan anak-anak. Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan si kecil selama berada di sini, mulai dari berinteraksi dengan hewan-hewan lucu hingga bahkan menghabiskan waktu di taman bermain. Kami yakin sekadar naik kereta gantung akan membuat semua orang terhibur.

8. Kemegahan agung Istana Hofburg di Wina

wisata austria
Image credit: Julius Silver

Bagaimana kamu bisa melewatkan kesempatan mengunjungi Hofburg Palace kala berada di Wina? Sejak 1279, istana ini selalu memberikan isyarat kepada pengunjung untuk mengintip cara hidup di kerajaan.

Istana Hofburg saat ini menjadi ruang kerja dan kediaman Presiden Austria. Namun, wisatawan masih dapat menikmati kemegahan arsitekturnya, serta mendapatkan kesempatan untuk mempelajari lebih lanjut tentang Habsburg, salah satu kerajaan paling berpengaruh di Eropa.

Sisi Museum | Image credit: OEW, Cross-Media-Redaktion

Mengapa kamu harus mengunjungi Istana Hofburg

Jika kamu belum tahu, Istana Hofburg juga memiliki Sisi Museum. Museum ini didedikasikan untuk Permaisuri Elisabeth, memamerkan lebih dari 300 barang bersejarah, yang memberi pengunjung gambaran tentang seberapa nyamannya kehidupan istri Kaisar Franz Joseph selama menjalani waktu mereka.

Kamu juga dapat mengunjungi Imperial Apartments, untuk melihat lebih dekat kehidupan di lingkup kerajaan setiap harinya. Apartemen ini sendiri memiliki sejumlah kamar yang menampilkan catatan sejarah serta furnitur dan barang-barang pribadi yang terpelihara dengan baik.

Selain itu, kamu juga dapat mengunjungi Imperial Treasury of Vienna, rumah bagi dua mahkota kekaisaran serta harta Burgundy dan harta Ordo Bulu Emas. Mahkota Kekaisaran Romawi Suci Bangsa Jerman adalah koleksi yang paling mencuri perhatian di sini. Jangan lewatkan kesempatan melihatnya, ya!

9. Hochosterwitz Castle dan sejarahnya yang menarik

wisata austria
Image credit:OEW, Michael Stabentheiner

Penasaran ingin melihat kastil dari Abad Pertengahan? Kunjungi Hochosterwitz Castle dan cari tahu mengapa kastil ini menjadi salah satu kastil yang paling menarik perhatian di Eropa. Kastil ini juga merupakan penggambaran sempurna mengenai benteng tangguh di abad pertengahan.

Mengapa kamu harus mengunjungi Hochosterwitz Castle

Image credit: OEW, Michael Stabentheiner

Kastil ini terletak di dataran yang menjulang tinggi dan merupakan landmark Carinthia, serta menjadi salah satu kastil abad pertengahan yang paling mengesankan di Austria karena lokasi, topografi dan jenis struktur kastilnya. Selain memiliki ciri khas, yaitu dengan adanya 14 gerbang, Hochosterwitz juga menawarkan Bergfried, yang merupakan ciri khas kastil tua di negara-negara berbahasa Jerman dari abad ke-14 dan ke-15. Dari nilai sejarah dan kemegahan arsitekturnya saja, mengunjungi kastil ini menjadi hal yang wajib dilakukan kala liburan ke Austria.

10. Danau bawah tanah terbesar di Eropa, Seegrotte Hinterbrühl

Satu lagi destinasi wisata bawah tanah yang wajib dikunjungi kala berlibur ke Austria, yaitu Seegrotte Hinterbrühl, yang hanya berjarak 30 menit berkendara dari Wina. Tidak perlu berjalan kaki, kamu bisa menjelajah dengan perahu karena destinasi ini merupakan danau bawah tanah terbesar di Eropa.

Mengapa kamu harus mengunjungi Seegrotte Hinterbrühl

Seegrotte Hinterbruhl adalah sistem gua yang terletak 60 meter di bawah tanah dan merupakan bekas tambang gipsum. Destinasi wisata di Austria ini ditutup pada tahun 1912 karena danau bawah tanah ini penuh dengan air. Namun, setelah pemasangan pompa air pada tahun 1930, atraksi ini kembali dibuka sebagai destinasi wisata. Paling tidak, naik perahu di sepanjang danau bawah tanah Seegrotte Hinterbruhl adalah satu pengalaman yang harus kamu rasakan. Suhu di sini cenderung dingin, jadi sekali lagi, jangan lupa pakai jaket tebal kamu!

11. Pemandangan gunung tercantik di Zell am See Kaprun, Salzburgerland

wisata austria
Zell-am-See-Kaprun | Image credit: Nikolaus-Faistauer-Photography

Tidak ada yang ingin melewatkan pengalaman liburan seru seperti yang ditawarkan di Zell am See Kaprun, Salzburgerland. Di musim panas, misalnya, Zell am See-Kaprun menawarkan banyak destinasi wisata yang menarik, mulai dari danau biru Danau Zell dengan air yang jernih, pemandangan lanskap yang menghijau di kejauhan, gletser yang spesial dan banyak lainnya. Untuk menambah pengalaman yang tak terlupakan, kamu bisa mencoba banyak aktivitas, mulai dari mendayung di tengah danau, bersepeda gunung hingga bersantai di Tauern Spa, golf, paralayang atau bahkan tobogganing di tengah musim panas.

Datang musim dingin, cara bersenang-senang di Zell am See-Kaprun juga berubah. Dua resor ski, Schmittenhöhe Ski Area dan Kitzsteinhorn – Maiskogel – Kaprun Ski Area bisa menjadi taman bermain kamu untuk olahraga salju. Jika pernah bermain ski sebelumnya, kamu bisa mencoba sesuatu yang baru, seperti yoga musim dingin, mendaki dengan menggunakan sepatu salju, atau mandi uap di Tauern Spa.

Mengapa kamu harus mengunjungi Zell am See Kaprun

Gipfelwelt-3000-National Park-Gallery-Plattform-Kitzsteinhorn | Image credit: Kitzsteinhorn

Yang cukup menarik, Kitzsteinhorn sebenarnya adalah gletser yang menjamin aktivitas salju sepanjang tahun! Ini berarti kamu bisa merencanakan liburan di musim panas dan tetap menikmati pemandangan bersalju selama memasukkan Kitzsteinhorn dalam rencana perjalanan kamu. Di sini, kamu bisa mengunjungi Kitzsteinhorn Snowpark dan bermain ski sepuasnya. Di Ice Camp, kamu benar-benar bisa merencanakan wisata bertema salju dengan jauh lebih berkesan melalui iglo dan seni es.

Kamu juga bisa menuju ke Gipfelwelt 3000, yang berada di ketinggian lebih dari 3.000 meter di atas permukaan laut dan mengarah langsung ke perbatasan puncak berselimut salju Taman Nasional Hohe Tauern. Dari sini, kamu bisa menikmati pemandangan Salzburg dari gardu pandang Top of Salzburg dan National Park Gallery, yang dijamin akan membuatmu terkagum-kagum.

Kamu juga memiliki banyak kesempatan melakukan aktivitas menarik di musim panas, seperti naik perahu di danau yang jernih, berlomba menuruni bukit di Maisi Flitzer, naik kereta luncur alpine pertama, atau sekadar berjalan-jalan dan menikmati pemandangan musim panas. Dengan begitu banyak aktivitas keren yang bisa dilakukan, masuk akal jika Zell am See-Kaprun menjadi tujuan liburan paling populer di Pegunungan Alpen Austria, apa pun musimnya.

12. Rasa Cokelat Zotter yang lezat

wisata austria
Image credit: OEW, Harald Eisenberger

Ingin bawa pulang oleh-oleh dari Austria? Zotter Chocolate adalah pilihan utamanya. Zotter adalah produsen cokelat bersertifikat fairtrade yang dikelola keluarga. Dari pemanggangan biji kakao hingga proses penggilingan dan pembuatan akhir, Zotter melakukan semuanya di satu tempat.

Image credit: OEW, Harald Eisenberger

Mengapa kamu harus mengunjungi Zotter Chocolate

Pabrik Zotter terletak di sebuah desa kecil dekat Riegersburg di Styria. Mereka menawarkan kualitas kelas dunia untuk setiap produknya. Saat ini, ada sekitar 365 cokelat dengan rasa yang berbeda dan aroma yang unik.

Untuk menambah pengalaman, pengunjung dapat menyaksikan proses pembuatan cokelat Zotter dengan berkeliling di Chocolate Theatre-nya. Selama tur, kamu akan melihat secara langsung bagaimana produk Zotter Chocolate dibuat melalui jendela kaca besar. Bagian terbaik? Kamu bakal masuk ke area mencicipi, di mana kamu bisa mencicipi semua produk. Pengalaman yang begitu lezat yang tentu saja tak boleh dilewatkan.

Baca juga: Dari Sumber Mata Air Panas Hingga Naik Kereta Luncur: Daftar Aktivitas Wisata Musim Dingin Di Austria & Di Mana Bisa Menemukannya

Hal yang sangat menarik, bukan? Itu adalah pernyataan yang meremehkan. Austria membuka kesempatan seluas-luasnya membuat kenangan perjalanan wisata terbaik kamu. Tunggu apa lagi? Pesan liburan dan wisata ke Austria untuk pengalaman tak terlupakan, yang tidak dapat dibandingkan dengan negara lain mana pun di Eropa!


Dipersembahkan oleh Austrian National Tourist Office (ANTO)

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru