10 Croffle Yang Lagi Hits Dan Viral Di Jakarta Yang Wajib Kamu Coba!

Setelah kopi dalgona dan Korean garlic bread, kini muncul kembali kuliner yang hits dan viral di Jakarta pada masa karantina pandemi COVID-19 yaitu croffle. Yup, dari namanya saja mungkin tidak terdengar asing karena croffle ini merupakan camilan dari gabungan antara croissant dan waffle. Singkatnya, croffle ini terbuat dari adonan croissant yang dimasak dengan menggunakan alat pembuat waffle sehingga rasa renyah dan lembut begitu memanjakan mulut.

Jika waffle biasanya lebih tipis, maka croffle ini lebih tebal namun memiliki tekstur yang renyah dengan perpaduan rasa yang manis dan gurih. Untuk mencicipi camilan hits dan viral, kamu dapat membelinya di berbagai tempat yang tersebar di Jakarta. Bahkan tempat-tempat berikut ini menyediakan layanan pemesanan melalui delivery online sehingga kamu bisa dengan mudah menikmatinya walaupun dari rumah.

1. Menikmati varian saus yang beragam dan bikin penasaran di Dear Butter

Croffle Jakarta
Image credit: @dearbutter.id

Nama Dear Butter memang sudah populer di kalangan pecinta croffle. Bahkan orang-orang rela rela antri dan pesan secara pre order untuk mencicipi croffle terbaik mereka. Dengan 5 pilihan saus yaitu choco crunch, almon maple, strawberry jam, strawberry cream cheese, dan blueberry cream cheese, kamu bisa memilih sesuai seleramu.

Untuk harganya cukup terjangkau dengan pilihan jumlah isi yaitu 3 hingga 9 croffle. Dear Butter memiliki banyak cabang di Jakarta mulai dari Senopati hingga Kelapa Gading, kamu dapat mudah menemukan outlet mereka. Bagi kamu yang di luar Jakarta, tidak perlu sedih karena Dear Butter juga memiliki cabang di Indonesia seperti Bekasi, Bandung, Tangerang, Surabaya, Pekanbaru, Banjarmasin, Jambi, dan Palembang.

Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 27,000 IDR isi 3 pcs

2. Croffle dengan nama-nama unik, Tokyo Gorilla

Croffle Jakarta
Image credit: @tokyogorilla.id

Berada di kawasan Pantai Indah Kapuk, Tokyo Gorilla menawarkan 3 jenis croffle yaitu original, gurih, dan manis. Sesuai dengan namanya yang bernuansa Jepang, aneka rasa yang ditawarkan juga menggunakan nama dan kota-kota di Negeri Sakura.

Untuk varian gurih terdapat rasa hokkaido chizu, goma dare, soseji king, gyu myo, bureddo, dan nori. Sedangkan varian manis berupa rasa kyoto matcha, tokyo shinamon, gorilla blas, winter lotus, dan royal pinatsu. Menariknya bagi kamu yang penasaran dengan berbagai rasa, Tokyo Gorilla menyediakan croffle dengan kombinasi rasa.

Alamat: Jl. Golf Island, Jl. Pantai Indah Kapuk No.19, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Setiap hari, 12.00 – 20.00 WIB
Harga: Mulai dari 30,000 IDR

3. Menikmati croffle Jakarta dengan berbagai ukuran di Sweet Savory Butter

Image credit: @sweetsavorybutter.id

Sudah memiliki 4 outlet di Jakarta, croffle di Sweet Savory Butter begitu digemari oleh pembelinya. Dengan berbagai pilihan topping dan rasa mampu memanjakan bagi si petualang rasa. Tersedia rasa honey almond, saikoro beef mushroom, biscoff lotus, dan masih banyak lagi. Untuk ukurannya pun tersedia dua pilihan yaitu ukuran original dan ukuran mini. Sedangkan untuk harga dijual mulai dari Rp 20.000-an saja dan bisa kamu beli secara langsung maupun online.

Alamat:

  • Grogol: Mal Ciputra, Lantai Lower Ground 2, Jl. S. Parman, Tanjung Duren Utara, Grogol, Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • Kemang: Everplate Kemang, Mall La Codefin, Lantai Dasar, Jl. Kemang 1 No.3, Kemang, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • BSD: Ruko Malibu No. C5, Jl. Pahlawan Seribu, Lengkong Gudang, Serpong, Tangerang
  • Gading Serpong: Kitchen Colony, Ruko Pasar Modern Paramount, Blok A25, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong , Serpong Utara, Tangerang

Jam buka:

  • Grogol: Senin dan Selasa pukul 11.30-20.30 WIB, Rabu sampai Minggu 10.00-20.30 WIB
  • Kemang: Setiap hari, 10.00 – 20.30 WIB
  • BSD: Setiap hari, 10.00 – 20.30 WIB
  • Gading Serpong: Setiap hari, 10.00 – 20.30 WIB

Harga: Mulai dari 20,000 IDR

4. Surganya croffle dan croissant enak, Bakerman

Croffle Jakarta
Image credit: @bakerman.id

Berlokasi di Ashta District 8, SCBD, Bakerman jadi tempat favorit para pecinta croffle. Saking populernya, tempat ini selalu ramai bahkan seringkali pembeli harus rela mengantre panjang. Namun tak perlu khawatir karena semua akan terbayar lunas dengan cita rasa luar biasa di setiap gigitan croffle-nya.

Berbagai varian rasa bsa kamu pilih seperti maple, nutella, srikaya, peanut butter & jelly, cinnamon sugar, biscoff lotus, dan salted caramel. Selain croffle, Bakerman juga menjual aneka camilan favorit lainnya seperti croissant, cake tart, dan aneka minuman lainnya.

Alamat: Ashta District 8, Lantai Dasar, Unit GF 06-07, SCBD Lot 28, Jalan Jenderal Sudirman Kav 52-53, SCBD, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Setiap hari, 09.00 – 20.00 WIB
Harga: Mulai dari 30,000 IDR

5. Mencicipi rasa martabak coklat ala Jakarta dalam croffle di MONKS

Image credit: @monksjakarta

Restoran ini memang dikenal dengan sajian makanan berat yang nikmat. Namun tak kalah dengan lainnya, MONKS juga menghadirkan camilan croffle yang kini sedang hits dan viral di Jakarta.

Banyak varian rasa yang bikin penasaran untuk dicicipi seperti nutella, keju, coklat, martabak coklat, salted caramel, cinnamon sugar, matcha, tiramisu, dan biscoff. Tersedia paket dengan isi 3 dan 5 yang bisa kamu beli secara langsung, online, maupun sistem pre order di e-commerce Tokopedia.

Alamat: Komplek Graha Boulevard Timur Summarecon Kelapa Gading Blok ND1/51, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Setiap hari, 09.00 – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 30,000 IDR

6. Rasa anti-mainstream yang bikin penasaran di Benedict

Croffle Jakarta
Image credit: @benedictjakarta

Benedict dari The Union Group ini dikenal dengan sajiannya yang memanjakan lidah. Salah satu yang terbaru adalah menu croffle dengan tekstur lembut, renyah, dan rasa yang bervariasi. Mulai dari original hingga croffle dengan berbagai rasa seperti burnt cheesecake, bacon, cheddar & cream cheese, cookies & cream, coffee speculoos, dan Milo dinosaur semuanya bikin penasaran untuk dicicipi.

Alamat:

  • Pacific Place: Jl. Jend. Sudirman No.52-53, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • Grand Indonesia Mall: Grand Indonesia East Mall Lower Ground Floor, Jl. MH Thamrin No.1, Menteng, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Harga: Mulai dari 20,000 IDR

7. Mencicipi croffle dengan rasa unik dari saus bolognese dan Chiki, snack masa kecil di Tjemilan oleh Kopi Soe, Jakarta

Image credit: @tjemilan.olehkopisoe

Sesuai dengan namanya yaitu “tjemilan”, Kopi Soe yang terkenal dengan aneka kopinya kini menghadirkan berbagai camilan lezat seperti croffle yang sedang viral. Croffle di sini memiliki berbagai pilihan rasa seperti kayu manis, coklat, dan srikaya yang terkenal.

Namun yang paling unik adalah Kopi Soe ini menghadirkan pula varian savoury yaitu saus bolognese khas Italia, Chiki ayam, dan Chiki keju dari snack masa kecil yang sangat populer, Chiki. Kedai Kopi Soe ini mudah ditemukan karena tersebar luas dan memiliki banyak outlet di Jakarta.

Jam buka: Setiap hari, 07.00 – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 20,000 IDR

8. Pelopor croffle pertama di Jakarta, Social Affair

Croffle Jakarta
Image credit: @socialaffair

Sesuai dengan bio Instagramnya yaitu The CROFFLE ™ Pioneer, Social Affair merupakan pelopor croflle pertama di Jakarta. Beberapa food bloggers terkenal pun sudah datang untuk mencicipi dan me-review croffle mereka. Tidak heran jika nama Social Affair begitu populer, hits, bahkan viral di kalangan para pecinta croffle di Jakarta.

Social Affair sudah memiliki 4 outlet yang tersebar di Jakarta. Rasa-rasa yang dihadirkan juga sangat beragam memanjakan lidah para pembeli seperti original, salted caramel, cinnnamon sugar, lotus biscoff, srikaya, nutella, red velvet, hingga yang paling unik adalah klepon dan martabak.

Alamat:

  • PIK Avenue: 6 PIK Avenue, Jl. Pantai Indah Kapuk No.6, Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • Cilandak Town Square: Cilandak Town Square, Ground Floor, Unit C017-C019, Jl. TB Simatupang No.Kav.17, Cilandak, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • Mall Kelapa Gading: Mal Kelapa Gading 3 Ground Floor Unit G14, Jl. Boulevard Raya No.RT.13, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • AEON Mall BSD: Jl. BSD Raya Utama, Pagedangan, Tangerang, Banten

Jam buka:

  • PIK Avenue: Setiap hari, 10.00 – 21.00 WIB
  • Cilandak Town Square: Sabtu sampai Rabu pukul 07.00-00.00, Kamis dan Jumat pukul 07.00-02.00
  • Mall Kelapa Gading: Setiap hari, 10.00 – 20.00 WIB
  • AEON Mall BSD: Setiap hari, 10.00 – 21.00 WIB

Harga: Mulai dari 30,000 IDR

9. Tempat yang menyediakan penjualan melalui  e-commerce, Don Bakeshop

Image credit: @donbakeshop

Tidak hanya terkenal dengan aneka roti dengan cita rasa luar biasa, Don Bakeshop juga dikenal sebagai salah satu toko roti yang kekinian. Setelah tahun lalu nama toko roti ini viral dengan Korean garlic cheese bread-nya, kini hadir pula croffle dengan aneka rasa.

Banyak rasa yang bisa kamu pilih seperti chocolate fudge, salted caramel, cream cheese frosting, lotus biscoff jam, nutella, dan matcha. Selain pemesanan langsung, Don Bakeshop melayani pemesanan melalui e-commerce Tokopedia dengan sistem pre order.

Alamat: Lantai 4 Blok B12 ITC Kuningan, Jl. Prof. DR. Satrio No.18, Kuningan, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 20.00 WIB
Harga: Mulai dari 20,000 IDR

10. Cita rasa mewah dalama croffle di Le Croifle, Jakarta

Croffle Jakarta
Image credit: @lecroifle

Le Criifle menjualn croffle dengan harga yang cukup terjangkau dan ramah di kantong. Mulai dari Rp 18.000 kamu sudah bisa mencicipi croffle dengan aneka rasa seperti plain atau tawar, garlic butter, lemon glaze, peperoncino, red cheddar mayo, brown sugar, tuna melt, hingga pizza. Croffle ini tersedia di baik pembelian langsung di Inner Ciccle, Kelapa Gading, atau layanan online dan e-commerce Tokopedia.

Alamat:

  • Meruya: Jl. Perumahan Meruya Indah No.5a, Meruya, Kembangan, Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • Kelapa Gading: Jl. Raya Kelapa Nias Blok GN 1 No.6, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Jam buka:

  • Meruya: Setiap hari, 10.00 – 18.30 WIB
  • Kelapa Gading: Setiap hari, 09.00 – 20.00 WIB

Harga: Mulai dari 18,000 IDR

Baca juga: 15 Hidden Gem Restoran Dan Cafe di Jakarta Selatan Yang Viral Di TikTok

Dari 10 tempat di Jakarta, apakah kamu sudah mencoba croffle mereka? Camilan ini cocok untuk memanjakan lidah selama masa karantina di rumah dan bahkan jadi teman untuk menonton film, series, atau drama Korea.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru