7 Destinasi Wisata Lamongan Yang Asyik Dan Instagenik

Apa yang terbesit di kepalamu saat mendengar kabupaten Lamongan? Soto ayam atau warung pecel lele? Keduanya memang salah satu dari banyak hal yang identik dengan Lamongan. Namun masih ada banyak hal lain yang tidak kalah menarik untuk mendapat perhatian, utamanya destinasi wisata yang ada di Lamongan.

Salah satu kabupaten di Jawa Timur ini ternyata memiliki segudang spot wisata menarik untuk dikunjungi. Jarak dengan Surabaya yang tidak terlalu jauh, sekitar satu jam perjalanan darat, juga menjadikan Lamongan bisa menjadi destinasi wisata alternatif untuk liburan akhir pekan kamu.

Tertarik menjelajahi destinasi wisata Lamongan yang menarik, tidak biasa dan Instagrammable? Cek dulu daftar spot wisata yang bisa kamu kunjungi di bawah ini.

1. Gunung Pegat yang hangat

Image credit: @dkchanf

Siapa menyangka Lamongan memiliki lanskap yang mengesankan. Di Gunung Pegat, kamu bisa melihat nuansa yang asyik dan pemandangan yang menarik. Dari puncak bukit, kamu bisa melemparkan pandangan dan menikmati sajian lekuk bumi yang menawan.

Image credit: @rizafhaizin

Lokasi: Desa Karang Kembang, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan
Harga tiket: Gratis

2. Spot wisata eksotik di Gunung Kendil

Image credit: @ainoel90

Destinasi wisata Lamongan lainnya yang menarik untuk dikunjungi adalah Gunung Kendil. Banyak spot asyik untuk dijadikan background berfoto kamu, sekaligus menambah koleksi di akun Instagram. Selain itu, kamu juga bisa menikmati pemandangan Rawa Pening dari kejauhan dan ketinggian. Asyik, kan?

Lokasi: Paciran, Kabupaten Lamongan
Harga tiket: Gratis

3. Melihat pesawat terdampar di Wisata Wego

Image credit: @salokotikoalu

Yups, ada pesawat dalam ukuran besar ‘terdampar’ di Lamongan. Kamu bisa melihat langsung badan pesawat dan ‘dalamannya’. Namun, keistimewaan Wisata Wego bukan hanya pesawat itu saja karena banyak hal menarik yang bisa kamu nikmati, termasuk beragam spot foto yang disetting secara khusus untuk Instagrammer. Tertarik?

Image credit: @fadhelakbar96

Lokasi: Juwet, Deketagung, Sugio, Area Sawah, Deketagung, Sugio, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur
Jam operasional: Setiap hari, mulai 7.00 hingga 17.00 WIB
Harga tiket: 25,000 IDR per orang

4. Bukit Kapur Tlogo Sadang yang menantang

Image credit: @anas_achmad_

Banyak spot foto menarik untuk dijadikan background menarik bila kamu berkunjung ke Telogo Sadang. Destinasi wisata Lamongan ini sendiri merupakan bekas pertambangan kapur yang beralih rupa. Meski ada telaga di tengah spot wisata ini, sangat disarankan untuk tidak berenang di dalamnya.

Image credit: @m.firmansyah.adi77

Lokasi: Area Sawah, Tlogosadang, Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur
Harga tiket: Gratis

5. Wisata Pohon Trinil yang tidak biasa

Image credit: @widhie_nano

Kapan terakhir kali kamu menjumpai pohon yang memiliki dahan dan akar yang tidak biasa seperti foto di atas? Pohon ini bernama pohon Trinil dan menjadi destinasi wisata yang menarik di Lamongan. Keunikannya ada pada bentuk dahan dan batang yang terpilin satu sama lain. Tidak hanya itu saja, ada sejumlah spot berfoto keren yang juga bisa kamu datangi untuk menambah koleksi foto di akun Instagram.

Image credit: @rimawiranda

Lokasi: Lembor, Sendangharjo, Brondong, Lamongan
Jam operasional: Setiap hari, mulai 7.00 hingga 17.00 WIB
Harga tiket: 10,000 IDR per orang

6. Bukit Suru Lembor yang glamor

Image credit: @rahmadwiariani2410

Satu lagi destinasi wisata Lamongan yang memanjakan para Instagrammer, Bukit Suru Lembor. Dengan background alam Lamongan yang asri, kamu bisa berfoto di banyak spot yang Instagrammable. Dengan ketinggian sekitar 200 mdpl, kamu bisa menikmati pesona kabupaten Lamongan dari ketinggian dari puncak bukit kapur. Sedikit bocoran untuk yang tertarik datang ke tempat ini, datang menjelang sunset untuk mendapatkan hasil foto yang apik.

Image credit: @nurulhabibah13

Lokasi: Desa, Lembor, Brondong, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur
Harga tiket: 5,000 IDR per orang

7. Tanjung Kodok yang melegenda

Image credit: @ajaynusa

Tanjung Kodok menjadi destinasi wisata Lamongan yang begitu melegenda. Sudah lebih dari belasan dekade spot wisata ini menjadi salah satu destinasi yang ramai untuk dikunjungi. Bukan hanya menawarkan pemandangan laut pantai utara yang tenang, kamu juga bisa menikmati suasana yang santai dan asyik untuk menghabiskan waktu liburan. Banyak ragam kuliner yang juga bisa kamu nikmati selama bersantai di sini.

Lokasi: Jl. Raya Paciran, Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur
Harga tiket: Gratis

Baca juga: 15 Destinasi Wisata Keluarga di Surabaya yang Asyik Dan Menyenangkan

Nah, kamu tertarik mengunjungi destinasi wisata Lamongan dalam waktu dekat?

 

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru