Emirates Tawarkan Hotel Gratis Bagi Yang Transit Lebih Dari 10 Jam

Bepergian menggunakan pesawat bisa sangat menjengkelkan di tahun 2020 ini. Bayangkan, mulai dari keharusan melakukan tes Covid-19 untuk bisa naik pesawat hingga mengenakan masker wajah di sepanjang penerbangan, rutinitas baru ini memang sedikit merepotkan. Tapi, masih ada kabar bagus buat yang doyan bepergian menggunakan pesawat. Maskapai Emirates menawarkan hotel gratis bagi mereka yang terbang dan transit hingga sepuluh jam di Dubai.

Salah satu layanan terbaru yang ditawarkan maskapai asal Uni Emirat Arab ini akan mulai berlaku pada 1 Desember 2020. Untuk bisa mendapatkan fasilitas hotel gratis ini, kamu harus menjadi penumpang transit yang melakukan penerbangan jarak jauh dengan menggunakan dua pesawat yang disediakan Emirates. Nah, bila masa transitnya melebihi 10 jam, bahkan hingga 24 jam, kamu bisa mendapatkan fasilitas hotel gratis dari Emirates ini.

Hotel yang ditawarkan juga bukan hotel sembarangan, lho! Emirates menawarkan layanan hotel bintang empat Copthorne Hotel Dubai, atau hotel bintang lima Le Meridien Dubai Hotel & Conference Centre, atau hotel alternatif lainnya.

Selain itu, masih ada layanan lain yang diberikan, seperti mobil yang mentransfer dari bandara ke hotel atau sebaliknya, makanan di hotel dan bantuan untuk mendapatkan visa-on-arrival UEA, jika memang hal itu dibutuhkan.

Asyiknya, layanan ini berlaku untuk semua penumpang yang menggunakan Emirates, tidak ditentukan oleh pilihan kelas penerbangannya.

Namun, untuk penumpang yang terbang ke negara yang mewajibkan tes PCR saat kedatangan, penumpang kelas bisnis dan kelas satu mungkin harus tinggal di Dubai International Hotel di Dubai Airport dan mendapatkan akses masuk ke lounge bandara Dubai Connect milik Emirates.

Lounge yang ada di bandara internasional Dubai ini memiliki fasilitas yang lengkap, mulai dari fasilitas untuk makan, minum dan bersantai. Penumpang dari kelas ekonomi juga diizinkan berada di sana apabila harus transit selama beberapa jam.

Layanan menarik semacam ini bukanlah hal pertama yang ditawarkan Emirates sepanjang periode pandemi Covid-19 ini. Di awal tahun, Emirates menjadi maskapai pertama yang menawarkan asuransi medis dan menutup biaya karantina jika penumpang terkena Covid-19 selama penerbangan mereka bersama maskapai tersebut.

Baca juga: Emirates Puncaki Daftar Maskapai Penerbangan Teraman, Bagaimana Dengan Indonesia?

Tertarik menggunakan layanan Emirates?

Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru