Hadiah Valentine Day Yang Didambakan Para Traveler

Valentine day sudah di depan mata, apakah kamu sudah memiliki ide untuk memberikan hadiah atau kado untuk pasangan, teman, sahabat atau keluarga kamu? Jika belum, dan kebetulan pasangan kamu suka jalan-jalan alias travelling addict, ide hadiah di bawah ini bisa menjadi contekan buat momen valentine day kamu!

Tidak masalah juga, sih, memberi hadiah coklat, permen atau bunga. Tapi jika pertimbangannya adalah azas manfaat dan fungsi, bagi traveler, barang-barang di bawah ini akan sangat berguna untuk memenuhi hobi mereka. Yuk lihat daftar hadiah valentine day yang bisa kamu berikan di bawah ini!

1. Universal power adapter, colokan serba guna untuk kita semua

Yang suka jalan-jalan ke luar negeri pasti tahu colokan antara satu negara dengan negara lainnya berbeda-beda. Karena itu, universal power adapter bisa menjadi kado yang tepat karena bisa membantu mengisi daya untuk semua perangkat elektronik yang ada.

Beli universal power adaptor di Shopee

2. Pouch tahan air, demi keamanan

Pouch tahan air akan sangat berguna buat traveler saat jalan-jalan di musim hujan atau di daerah yang basah. “Kantong tahan air” ini bisa menjadi wadah menyimpan telepon seluler, uang bahkan paspor agar bisa tetap aman dan kering.

Beli pouch tahan air di Shopee

3. Bantal leher, pas sebagai alat bantu tidur di perjalanan

Jika memungkinkan untuk bisa istirahat saat berada dalam kendaraan, bantal leher bisa sangat membantu membuat kamu merasa nyaman. Selain itu, bantal leher bisa menghindarkan kamu mengalami sakit atau nyeri pada leher karena posisi tidur yang kurang nyaman.

Baca juga: 10 Bantal Leher Lucu Dan Nyaman Untuk Menemani Perjalanan Kamu

4. Ransel, untuk menyimpan banyak barang

hadiah valentine day - ransel

Satu hal penting yang bisa kamu jadikan kado atau hadiah saat valentine day buat teman, sahabat atau pasangan, atau bahkan keluarga kamu yang doyan jalan-jalan adalah tas ransel. Apapun tipe, gaya dan karakteristik kenalan kamu tersebut, tas ransel pastinya menjadi hal wajib yang dibawa untuk menyimpan banyak barang di dalamnya. Pastikan tas ransel yang dijadikan kado memiliki spesifikasi ringan, berbahan kuat dan nyaman dikenakan, ya!

Baca juga: Traveler Wajib Punya! Tas Ransel Wanita, Muat Banyak, Keren Dan Nyaman Dipakai

5. Botol minum lucu, pas untuk jadi teman perjalanan

Dehidrasi menjadi hal yang harus dihindari saat traveling. Karena itu, penting sekali untuk tetap mengkonsumsi air saat perjalanan. Ketimbang harus membeli air minum kemasan plastik, yang botolnya langsung dibuang dan bisa membahayakan lingkungan, mengapa tidak membawa botol minum sendiri yang sesuai dengan karakter kamu? Ada banyak botol minum berbahan plastik yang bisa dilipat atau digulung untuk dijadikan hadiah.

Beli tumblr atau botol minum di Shopee

6. Kaos quick dry untuk penggemar kepraktisan

Kaos ini bisa dikatakan sebagai outfit yang banyak digemari traveler karena sangat mudah kering, tidak panas dan memiliki bahan yang nyaman untuk digunakan. Kaos quick dry juga memiliki banyak ragam ukuran dan warna yang bisa disesuaikan dengan calon pemilik barunya.

Beli kaos quick dry di Shopee

7. Solar charger anti air, sumber daya listrik penyelamat

hadiah valentine day - solar charger
Image credit: Wikimedia

Satu lagi hadiah valentine day spesial yang bisa kamu berikan untuk teman traveler kamu, solar charger. Dengan hanya mengandalkan sinar matahari, kamu bisa mengisi daya baterai handphone atau kamera dalam situasi jauh dari colokan atau aliran listrik. Asyik banget, deh!

Beli solar anti charger di Shopee

8. Jam tangan pintar untuk membantu penggunanya

hadiah valentine day - smartwatch

Banyak jam tangan pintar yang bisa dijadikan kado aau hadiah saat valentine day. Kamu hanya harus memastikan fitur yang dimiliki bisa membantu penggunanya. Fitur penting yang harus ada antara lain GPS, kompas, fitur antiair dan fitur standar penunjuk waktu.

Beli smartwach di Shopee

9. Voucher hotel, dambaan semua orang

Ada yang memberikan voucher hotel saat valentine day, dijamin siapapun penerimanya bakal riang gembira mendapatkannya. Tidak perlu jauh-jauh, hotel yang berada di dalam kota juga bisa menjadi momen staycation yang asyik untuk sedikit menjauh dari rutinitas. Banyak agen perjalanan online yang menjual voucher hotel khusus yang bisa kamu miliki, lho!

Pesan penginapan di sini

10. Jurnal perjalanan, “alat rekam” traveling kamu

Bagi yang suka jalan-jalan sekaligus ngeblog, jurnal perjalanan bisa menjadi kado yang mengesankan untuk dimiliki. Banyak hal yang bisa “direkam”, dari rencana perjalanan hingga hal-hal kecil yang menarik untuk ditulis atau digambarkan. Tidak sedikit juga yang menjadikan jurnal perjalanan menjadi scrapbook yang asyik.

Beli jurnal di Shopee

Baca juga: Ide Kencan Valentine Day Yang Asyik Dan Romantis Di Tengah Pandemi

Punya ide lain untuk kado atau hadiah valentine day buat mereka yang suka jalan-jalan? Mengapa tidak menyampaikannya di laman jejaring sosial kami?


Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru