9 Hal Menarik Yang Terjadi di Hari Pertama Peluncuran BTS Meal di Indonesia

BTS Meal resmi diluncurkan oleh perusahaan cepat saji McDonald’s di Indonesia. Menu kolaborasi antara McDonald’s dengan BTS, boygroup asal Korea Selatan ini berhasil menarik perhatian pembeli. Di hari pertama peluncurannya saja, kemarin Rabu, 9 Juni 2021 membuat gerai-gerai McDonald’s mendadak ramai dipenuhi oleh para pengemudi ojol (ojek online) yang sedang mengantri pesanan BTS Meal.

Keramaian juga terlihat di dunia maya, dimana banyak warganet yang membagikan tentang perjuangan mereka saat membeli BTS Meal. Mulai dari antri drive thru hingga memesan secara online pun mereka lakukan.

Namun dibalik tingginya minat pembelian BTS Meal di gerai-gerai McDonald’s Indonesia, ada info penting serta banyak hal menarik yang terjadi dan harus kamu tahu.

1. Pembelian BTS akan dilakukan sistem buka tutup

Dikutip dari Kumparan, akibat gerai-gerai McDonald’s yang ramai dan dipenuhi oleh pengemudi ojol yang antri memesan BTS Meal, McDonald’s akan melakukan sistem buka tutup pemesanan. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kerumunan besar dan antrian yang membludak sehingga protokol kesehatan dapat tetap dilakukan.

2. Para pengemudi ojek online ikut merayakan peluncuran BTS dengan mengabadikan keramaian di gerai-gerai McDonald’s

Karena pembelian makanan secara online bisa dilakukan melalui Grab Food, Go Food, dan Shopee Food, maka tidak heran para pengemudi ojol memenuhi gerai-gerai McDonald’s. Menariknya para pengemudi ojol ini membagikan proses saat mengantri pesanan di media sosial mereka.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by fazri ojol (@fazrikecap_)


Terlihat antrian panjang dan ramainya gerai. Namun yang menarik perhatian warganet adalah salah seorang pengemudi ojol yang memberikan semangat kepada rekan-rekannya hingga adegan berlari dengan ucapan berhasil ketika telah mendapatkan BTS Meal.

@domixus.123auto offbid haha #btsmeal♬ original sound – domixus.123

3. Fans BTS, ARMY Indonesia melakukan donasi untuk pengemudi ojek online

Sadar akan peran penting dalam proses pembelian BTS Meal, fans BTS atau biasa dikenal dengan ARMY Indonesia ini mengadakan donasi kepada pengemudi ojol. Donasi ini bisa dilakukan oleh siapapun dan seikhlasnya.

Image credit: Screenshot KitaBisa

Dalam satu hari sejak peluncuran BTS Meal, donasi ini berhasil mengumpulkan lebih dari Rp 155 juta dari target Rp 107 juta. Donasi ini masih berlangsung hingga 3 hari kedepan dan kamu bisa ikut berdonasi di sini.

4. Kemasan BTS Meal banyak dijual di e-commerce

Tidak hanya pembeli dari negara lain yang menjual kemasan BTS Meal, beberapa pembeli di Indonesia pun juga melakukan hal yang sama. Kemasan BTS Meal yang sudah dibersihkan dijual dengan sistem satuan hingga paket lengkap yang terdiri dari paperbag coklat, kotak kertas nugget, bungkus 2 jenis saos, wadah kentang, dan gelas lengkap dengan tutupnya. Harga yang ditawarkan pun beragam mulai dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah.

Image credit: Screenshot Tokopedia

5. Sisca Kohl membuat es krim dengan bahan BTS Meal

Salah satu pengguna Instagram dan Tiktok yang terkenal dengan es krim dari bahan-bahan unik bernama Sisca Kohl ini juga ikut meramaikan peluncuran BTS Meal. Bersama adiknya yaitu Aliyyah Kohl, mereka membagikan cara membuat es krim dengan semua bahan dari BTS Meal.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Sisca Kohl (@siscakohl)


Hasilnya, es krim tersebut berwarna kuning yang melambangkan McDonald’s dan warna ungu melambangkan BTS. Aksi mereka kali ini tentu saja berhasil meraih perhatian warganet.

6. Chef Arnold, Chef Renata, dan Chef Juna ikut mencicipi BTS Meal

Arnold Poernomo atau biasa dikenal dengan sapaan Chef Arnold ini juga ikut membagikan foto-foto ketika ia memegang sajian BTS Meal. Terlihat Chef Arnold mengajak kedua rekannya sesama chef serta juri di ajang pencarian Master Chef yaitu Chef Renata dan Chef Juna untuk mencicipinya.

7. Berhasil menempati posisi trending teratas di Twitter

Saat jam peluncuran BTS Meal yaitu pukul 11.00 WIB, trending Twitter didominasi oleh peluncuran BTS Meal di Indonesia. Hastag-hastag mengenai hal tersebut yaitu #BTSMeal berhasil berada di posisi teratas trending dan #BTSxMcD menyusul di posisi nomor dua.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by TripZilla Indonesia (@tripzilla.id)

8. Beberapa gerai membungkus paperbag BTS Meal ke dalam plastik agar tetap bersih

Seorang warganet Twitter dengan nama akun @akunyakul membagikan foto dengan caption yang menarik perhatian. Ia menuliskan bahwa mendapatkan paperbag berlogo BTS itu disimpan dalam kemasan plastik sehingga tidak kusut, kotor, dan berminyak. Sebagai gantinya, petugas McDonald’s membungkus BTS Meal dengan paperbag biasa berlogo McDonald’s.

9. Para pembeli mencuci dan menggunakan ulang kemasan BTS Meal sebagai casing handphone hingga tumbler

Tak hanya isi dari Menu BTS saja yang membuat minat banyak orang membeli, tapi bagi para fans mereka juga antusias dengan kemasan berlogo BTS dan berwarna ungu, warna ikonik boygroup tersebut. Uniknya fans-fans yang telah mencoba menu BTS Meal itu tidak serta membuang kemasannya. Mereka justru mencucinya agar bersih, lalu menjemur agar dapat disimpan.


Kreatfitas para fans juga terlihat dari kemampuannya mengubah gelas bekas cola dengan logo BTS menjadi cover untuk handphone.

@belleautifulshopJust follow the trend of making this bts meal packaging phone cover but it turned out to be so pretty 🤩💜 #btsmealmcdonalds #bts #armybts #fyp♬ original sound – sitipratma🐰 – kangaroojungoo


Tak hanya itu, kemasan gelas tersebut juga dapat disulap menjadi cover tumbler atau tempat minum.

@thefluffyalpaca#btsmeal @bts_official_bighit before anyone’s asking, the tumbler i use is starbucks customizable edition!♬ Butter (Cooler Remix) – 방탄소년단 (BTS)


Bahkan menariknya lagi, ada juga yang menyimpan kemasan tersebut hingga kemasan bekas saos disimpan di tempat pengimpanan kartu atau photo card.

@monicaangelaaJudulnya beli packaging 😂 #btsmeal #mcdindonesia #indomy #armyindonesia♬ Dynamite – BTS


Baca juga: Hal-hal Yang Harus Kamu Ketahui Mengenai Pembelian BTS Meal di McDonald’s Indonesia

Dari sekian banyak hal-hal menarik perhatian di hari peluncuran BTS Meal di Indonesia ini, mana saja yang baru kamu tahu? Atau kamu punya hal menarik lainnya yang kamu ketahui? Silahkan berbagi ceritamu di Instagram dan Facebook kami.

Preview image credit: Instagram Sisca Kohl dan screenshot dari Tokopedia

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru