Hal-hal Yang Harus Kamu Ketahui Mengenai Pembelian BTS Meal di McDonald’s Indonesia

Peluncuran BTS Meal di gerai-gerai McDonald’s Indonesia tinggal menghitung hari. Seperti diketahui BTS Meal merupakan kolaborasi McDonald’s dengan BTS, boygroup asal Korea Selatan yang telah meraih kesuksesan besar di dunia. Menu spesial ini tersedia di 50 negara dari enam benua.

BTS Meal menjadi menu kolaborasi yang berhasil meraih kesuksesan dan perhatian besar dari berbagai pecinta makanan cepat saji dan tentu saja fans BTS atau biasa dikenal ARMY. Para Youtuber dari berbagai dunia hingga para pembeli ramai-ramai membagikan review mereka mengenai cita rasa menu ini di Youtube serta media sosial.

Bahkan beberapa hari lalu dunia maya dihebohkan dengan nugget dari BTS Meal yang berhasil dilelang dengan harga jutaan hingga fans BTS asal Malaysia yang mencuci dan menjemur kemasan BTS Meal untuk diabadikan.

Baca juga: Fans Cuci dan Jemur Bungkus McDonald’s BTS Meal Untuk Diabadikan

Namun sebelum kamu menikmati BTS Meal di gerai-gerai McDonald’s Indonesia, berikut 6 hal penting dan terbaru yang harus kamu ketahui.

1. Tanggal peluncuran dimajukan

Awalnya jadwal peluncuran BTS Meal di Indonesia akan dilakukan pada 25 Juni 2021, namun beberapa waktu lalu melalui media sosial McDonald’s Indoensia jadwal peluncuran resmi dimajukan lebih awal menjadi Rabu, 9 Juni 2021.

2. Jam layanan berbeda

Jika pada umumnya jam layanan McDonald’s Indonesia dimulai pukul 7 pagi dan 24 jam pada beberapa gerainya, berbeda dengan jam operasional layanan BTS Meal. Menu spesial ini akan tersedia mulai jam 11 pagi waktu setempat.

3. Pembelian hanya dapat dilakukan secara drive thru, online, dan layanan antar

Selain jam layanan, McDonald’s Indonesia juga memberikan informasi terbaru bahwa BTS Meal dapat dipesan hanya melalui drive thru, McDelivery, GoFood, GrabFood, dan Shopee Food.

Untuk pembelian dengan layanan makan ditempat (dine in) tidak dapat tersedia atau yang berarti pembeli tidak dapat menikmati BTS Meal di gerai-gerai McDonald’s. Hal ini dilakukan untuk mengurangi resiko penyebaran COVID-19 dan demi kenyamanan bersama.

4. Menu dengan rasa khas Korea Selatan

BTS Meal akan berisi 10 potong Chicken McNugget, kentang goreng dan coke ukuran medium, dan saus celup Sweet Chili dan Cajun. Menariknya kedua saus tersebut terinspirasi dari dari resep khas McDonald’s Korea Selatan.

5. Para karyawan akan menggunakan seragam khusus

Untuk meramaikan kolaborasi spesial ini, para karyawan McDonald’s akan menggunakan seragam kaos berwarna hitam berlogo BTS dan McDonald’s. Tak hanya itu terdapat juga tulisan “Crew” yang melambangkan bahwa hanya para pegawai saja yang akan menggunakan seragam ini.

BTS Meal McDonald's Indonesia
Image credit: Weverse

6. Tersedia merchandise spesial untuk penggemar

Bagi penggemar yang ingin mengabadikan momen ini, McDonald’s berkolaborasi dengan HYBE, selaku agensi BTS dengan merilis sejumlah merchandise menarik. Mulai dari hoodie, kaos, baju handuk mandi, tas, kaos kaki, hingga payung ini bisa dibeli di Weverse.

Baca juga: McDonald’s Indonesia Bakal Rilis BTS Meal Lebih Cepat, Kapan?

Dengan mengetahui informasi dan hal-hal penting tersebut, pembeli yang sudah tidak sabar mencicipi menu spesial BTS Meal ini tidak perlu bingung lagi tentang waktu dan cara pembelian. Diharapkan untuk mengikuti hal-hal tersebut demi kenyamanan dan keamanan bersama.

 

Preview image credit: Akun resmi Instagram McDonald’s Indonesia dan Instagram McDonald’s

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru