Dengan Harga Kisaran 100,000 IDR, Hostel Di Jakarta Ini Murah Dan Nyaman Untuk Backpacker

Jakarta mungkin kalah populer untuk tujuan wisata jika dibandingkan Bali dan Yogyakarta. Namun tidak dimungkiri jika kota metropolitan ini memiliki pesonanya tersendiri. Sebagai ibukota negara, Jakarta layaknya pusat peradaban Indonesia di mana semua suku dari Sabang sampai Merauke bisa kamu temui di sini.

Nah, kalau kamu sedang merencanakan liburan atau sekedar transit di Jakarta, tidak ada salahnya melirik hostel sebagai alternatif tempat menginap. Hostel memang tidak akan bisa menyamai hotel bintang lima dari sisi fasilitas. Tapi dari sisi pengalaman, menginap di hostel akan banyak memberikan kesan seru dan asyik. Bertemu dan bercengkrama dengan traveller lain adalah beberapa di antaranya.

Kamu bisa menambah teman, pengalaman dan tentunya tidak membuat kantong jebol. Berikut ini referensi sembilan hostel di Jakarta yang unik dan nyaman untuk liburan ala backpacker di Jakarta.

Catatan: Harga bisa berubah sewaktu-waktu, jadi cek dulu tanggal dan harga pastinya sebelum melakukan pembayaran!

1. Wonderloft Hostel (Mulai dari 85,727 IDR)

Image credit: Agoda (kiri atas), @ovolicki (kiri bawah), @razasyazani (kanan)

Berlokasi di kawasan Kota Tua Jakarta, Wonderloft Hostel sangat cocok untuk kamu yang ingin melihat Jakarta dari sisi yang berbeda. Dari luar, hostel ini sangat menarik mata dengan desain bangunan tua yang didominasi warna kuning. Area komunalnya cukup luas untuk ukuran sebuah hostel. Apalagi ada meja biliar yang akan membuat suasana berkumpul makin seru. Tidak heran bila banyak yang suka nongkrong santai di ruangan tersebut.

Image credit: @wonderlofthostel (kiri), @kataomed (kanan)

Ruang kamar hingga toilet sangat dijaga kebersihannya. Kamu juga bisa memilih kamar khusus wanita, lho! Sehingga tidak perlu khawatir lagi soal privasi. Kalau sedang bosan, kamu tinggal naik ke lantai atas untuk menghirup udara segar di rooftop mini. Menarik sekali, bukan?

Alamat: Jl. Bank No.6, Kota Tua, Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat
Kontak: (021) 26072218
Booking di Agoda

2. Konko Hostel (Mulai dari 94,876 IDR)

Image credit: @pocut_azmy (kiri), @paulinawwn (kanan atas), Agoda (kanan bawah)

Hangat dan ceria. Itulah kesan pertama yang bisa kamu dapatkan ketika pertama kali menginap di sini. Dengan desain minimalis dan kekinian, Konko Hostel memberikan kenyamanan dan kebersihan yang tidak kalah dengan hotel berbintang, lho! Lokasi yang dekat dengan Stasiun Gambir juga menjadi nilai tambah yang menarik.

Image credit: Agoda

Pilihan kamarnya juga sangat banyak. Mulai dari kamar kapsul khusus perempuan hingga kamar pribadi untuk satu orang. Jika menginap di sini, jangan lupa siapkan kameramu ya! Karena banyak sekali spot instagramworthy yang akan menggodamu untuk berfoto ria.      

Alamat: Jl. Kebon Sirih No.03, Menteng
Kontak: (021) 3911127
Booking di Agoda

3. Nomad Hostel (Mulai dari 97, 423 IDR)

Image credit: @nomadkemang

Tidak hanya menawarkan lokasi yang strategis, Nomad Hostel juga memberikan sensasi menginap ala backpacker yang istimewa. Di sini, kamu akan dimanjakan dengan beragam fasilitas yang oke banget.

Image credit: @nomadkemang

Di antaranya adalah kolam renang, ruang komunal dengan meja biliar dan tenis meja, hingga kamar mandi yang dilengkapi dengan hair dryer. Wow! Menginap di sini dijamin tidak kalah senangnya dengan menginap di hotel.

Alamat: Jl. Kemang Barat No.8, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan
Kontak: (021) 22716458
Booking di Agoda

4. Mel’s Dorm (Mulai dari 112,000 IDR)

Image credit: Mel’s Dorm

Hanya di Mel’s Dorm kamu bisa menemukan kasur bertingkat tiga dengan dekorasi cantik dan menarik. Mel’s Dorm berada di lantai dua Gedung Karya Niaga di Kawasan Kota Tua. Dari luar saja, Mel’s Dorm ini sudah sangat terlihat menarik.

Image credit: Mel’s Dorm

Di sini kamu bisa menikmati Kawasan Kota Tua dari balkon super cozy yang menghadap ke Taman Kali Besar. Menginap di sini dijamin tidak akan kecewa, deh!

Alamat: Gedung Kertaniaga, Kota Tua, Jl. Kali Besar Timur, Jakarta
Kontak: (021) 22693377
Booking di sini

5. Six Degrees Backpackers (Mulai dari 130,000 IDR)

Image credit: @mariasasw (kiri), Agoda (kanan)

Meski dari luar tampak kecil, hostel ini ternyata memiliki empat lantai, termasuk sebuah rooftop yang asyik untuk tempat nongkrong. Lantai dasar merupakan pusat kegiatan sosial para traveller di sini. Maka, jangan heran bila kamu akan banyak menemui aneka permainan seru mulai dari meja biliar hingga Xbox dan Nintendo. Wow!

Image credit: Six Degrees

Kamar yang tersedia pun bervariasi mulai dari yang berisi lima kasur tingkat hingga kamar pribadi dengan kamar mandi dalam. Jika lapar kamu bisa memasak menu makanan favoritmu di dapur dan menikmatinya di atas rooftop sambil berbagi pengalaman dengan traveller lain. Kelihatannya seru sekali ya!

Alamat: Jl. Cikini Raya No.60BC, Menteng, Jakarta Pusat
Kontak: (021) 3141657
Booking di Agoda

6. Capsule Hotel Old Batavia (Mulai dari 106,250 IDR)

Image credit: Agoda

Dari namanya sudah bisa ditebak kalau hostel yang satu ini memiliki konsep yang mirip seperti kapsul hotel. Meskipun begitu, suasana hostel langsung terasa saat memasuki area lobby. Dengan mural dan desain interior berkesan vintage, hostel ini sangat nyaman dan cozy, lho!

Image credit: @cos2mos2 (kiri), @viktorkondratjuk (kanan)

Di sini tersedia pula kamar khusus penghuni perempuan untuk kamu yang ingin memiliki privasi lebih. Akses ke hotel cukup mudah dan sangat strategis karena terletak di kawasan Menteng yang ramai. Tertarik menginap di sini?

Alamat: Jl. Cikini Raya No.60Z, Cikini, Menteng, Kota Jakarta Pusat
Kontak: (021) 3905123
Booking di Agoda

7. The Packer Lodge (Mulai dari 116,200 IDR)

Image credit: The Packer Lodge

Meski lokasinya agak masuk ke dalam Gang Mangga, namun hostel yang satu ini fasilitasnya tidak kalah keren dengan hostel lainnya. Jika kamu termasuk orang yang tidak bisa hidup tanpa AC, maka menginap di The Packer Lodge bisa jadi pilihan yang pas.

Image credit: @anitamae11 (kiri), @tyraramdzan (kanan)

Semua kamar yang ada di sini memiliki konsep seperti hotel kapsul. Jadi tidak perlu khawatir terganggu dengan suara dari penghuni tempat tidur yang lain. Jangan lupa bubuhkan kesanmu menginap di sini dalam suatu dinding khusus yang juga instagramworthy.

Alamat: Jl. Kemurnian IV No.20-22,Kota Tua, Glodok, Tamansari, Jakarta Barat
Kontak: (021) 6290162
Booking di sini

8. Teduh Hostel (Mulai dari 65,415 IDR)

Image credit: @newyachote

Sesuai namanya, hostel ini memang menawarkan suasana yang teduh di tengah panasnya cuaca Jakarta. Tempatnya sangat strategis karena sangat dekat dengan Stasiun Kota. Dengan suasana rumahan, menginap di sini rasanya seperti tinggal di rumah sendiri.

Image credit: @teduh_hostel

Ruang menonton TV dan dapur adalah tempat favorit para traveller yang menginap. Kamu bebas membuat teh dan kopi yang telah disediakan. Jika berminat, kamu juga bisa menggunakan peralatan di dapur untuk memasak makanan favoritmu. Asyik ya!

Alamat: Jl. Pintu Besar Selatan No.82M, Pinangsia, Tamansari, Kota Tua, Jakarta
Kontak: (021) 6900939
Booking di Agoda

9. Sleepy Raccoon Hostel (Mulai dari 104,800 IDR)

Image credit: Agoda

Lokasinya yang strategis namun tidak terlalu ramai sangat cocok untuk kamu yang suka ketenangan. Meski tidak terlalu banyak fasilitas yang mewah, namun kamar dan ruangan di sini sudah diakui kebersihannya oleh para traveller yang menginap.  Menginap di sini dijamin akan membuatmu bisa tidur nyaman dan aman.  

Alamat: Jl. Mangga Besar, RT.1/RW.2, Kota Tua, Tangki, Tamansari, Jakarta
Kontak: 0813-8383-8552
Booking di Agoda

Baca juga: 10 Hotel Murah Di Bawah 500,000 IDR Untuk Staycation Di Jakarta

Nah, bagaimana? Mulai tertarik untuk mencoba menginap di hostel di Jakarta? Jangan lupa bagikan pengalaman serumu menginap di hostel dengan tagar #TripZillaTraveller dan dapatkan kesempatan difitur di IG TripZilla Indonesia.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru