10 Hotel Murah Di Bawah 500,000 IDR Untuk Staycation Di Jakarta

Ingin liburan tapi dana dan waktu terbatas? Staycation aja! Berlibur tidak perlu harus jauh-jauh ke Bali atau Lombok. Jakarta pun bisa jadi tempat seru untuk liburan ala staycation. Berikut ini 10 hotel yang bisa kamu jadikan tempat untuk staycation di Jakarta. Dijamin asyik dan berkesan.

1. Flat 06.Tendean, Mampang Prapatan (Mulai dari 241,907 IDR)

Image credit: Agoda

Hotel yang tampak seperti rumah ini letaknya memang tidak di pinggir jalan utama, namun hal tersebut justru memberikan ketenangan tersendiri bagi para tamu yang menginap. Dengan desain minimalis dan modern, hotel ini sangat cocok untuk kamu yang ‘berjiwa’ muda.

Image credit: @apertural

Meski terlihat mini, tapi hotel ini juga punya rooftop lho. Di sini kamu bisa bersantai sambil menikmati pemandangan Jakarta kala senja. Tidak perlu khawatir kelaparan karena hotel ini tidak jauh dari Pasar Santa dimana kamu bisa menemukan aneka kuliner khas Jakarta yang lezat.

Lokasi: Jl. Bangka Raya No.2A, Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan
Kontak: (021) 22707278
Booking di Agoda

2. Rasuna Icon Hotel, Kuningan (Mulai dari 379,479 IDR)

Image credit: Agoda

Berlokasi di kawasan sibuk Kuningan Jakarta, hotel ini tampil berbeda dari hotel di sekitarnya. Apalagi kalau bukan karena rimbunan pepohonan di area rooftopnya. Hotel ini seolah menawarkan oase hijau di tengah hutan beton Jakarta.

Image credit: Agoda

Fasilitas hotelnya juga sangat lengkap sampai ada tempat fitnessnya juga lho. Agenda staycationmu makin lengkap dengan berolahraga di pagi hari serta relaksasi di area sky garden hotel yang menenangkan.

Lokasi: Jl Karet Pedurenan No.3, Kuningan, Kota Jakarta Selatan
Kontak: (021) 5201642
Booking di Agoda

3. Park5 Hotel, Cilandak (Mulai dari 431,663 IDR)

Image credit: @park5.cilandak

Suasana segar langsung terasa begitu memasuki area hotel. Bagaimana tidak? Setiap kamar memiliki balkon dengan tanaman hijau yang seolah menjadi penyejuk. Apalagi terdapat kolam renang yang bisa dijadikan tempat relaksasi melemaskan otot yang kaku selama bekerja.

Image credit: @park5.cilandak

Setiap kamar memiliki desain yang unik dan kekinian. Dijamin kamu akan betah deh berlama-lama di dalam kamar. Selain itu terdapat pula tempat fitness serta area restoran yang menyuguhkan aneka hidangan yang menggugah selera. Staycation semalam disini dijamin akan membuatmu kembali bersemangat.

Lokasi: Jl. Intan RSPP No.C5, Cilandak, Kota Jakarta Selatan
Kontak: (021) 22702555
Booking di Agoda

4. Yello Hotel Harmoni (Mulai dari 453,488 IDR)

Image credit: @bonvoyage_id (kiri), @bingsalmmet (kanan)

Tercermin dari namanya, hotel di kawasan Harmoni ini memiliki ciri khas dominasi warna kuning pada interiornya. Warna kuning konon katanya dipercaya memberikan efek ceria dan semangat lho. Nah, konsep tersebut tentunya sangat cocok dengan tujuan staycation.

Image credit: @yelloharmoni

Setiap kamar memiliki gambar wallpaper yang artistik. Area komunal hotel juga didesain sangat instagramworthy dan dilengkapi dengan beberapa permainan menarik seperti sepak bola meja dan digital games. Berenang juga bisa jadi salah satu agenda staycation di hotel ini. Asyik sekali, bukan?

Lokasi: Jl. Hayam Wuruk No.6, Gambir, Kota Jakarta Pusat
Kontak: (021) 22035000
Booking di Agoda

5. Best Western Premier The Hive Hotel (Mulai dari 418,173 IDR)

Image credit: @asputt

Memiliki desain kamar yang klasik membuatmu serasa berada di rumah sendiri. Meski berlokasi di kawasan padat dan sibuk Jakarta, namun begitu masuk ke dalam kamar, suasana bising di luar bisa langsung hilang lho.

Image credit: @analisa.widyaningrum

Suasana tenang ini cocok untuk kamu yang akan staycation namun tidak ingin terlalu jauh dari jalan raya dan kawasan perkotaan. Kolam renang dan kamar yang luas merupakan daya tarik utama dari hotel ini

Lokasi: Jl. DI. Panjaitan No.Kav. 3-4, Cipinang Cempedak, Jatinegara, Kota Jakarta Timur
Kontak: (021) 29821888
Booking di Agoda

6. Golden Tulip Pasar Baroe (Mulai dari 461,085 IDR)

Image credit: Agoda

Pasar Baroe merupakan salah satu kawasan bersejarah di Jakarta. Nah, kalau kamu berniat menjelajahi pasar baru sambil liburan ala staycation, Golden Tulip Hotel bisa jadi pilihan yang tepat.

Image credit: Agoda

Fasilitasnya pun sangat lengkap, mulai dari kolam renang, tempat fitness hingga restoran sudah tersedia di sini. Kamarnya juga cukup luas lho. Kamu bisa memilih lantai atas untuk bisa mendapatkan pemandangan Kota Jakarta yang dramatis.

Lokasi: Jl. Pintu Air V No.53, Pasar Baru, Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat
Kontak: (021) 50881000
Booking di Agoda

7. Couleur Hotel, Cengkareng (Mulai dari 464,868 IDR)

Image credit: @aris.man

Dari luar, hotel ini tampak unik dengan aneka bentuk asimetris yang terpampang pada bangunan hotel. Lokasinya yang cukup jauh dari pusat Kota Jakarta juga membuat hotel ini terasa tenang.

Image credit: @shinta_rosari

Agenda staycation bisa lebih khidmat tanpa harus berkompromi dengan kebisingan. Kamar dan area lobbynya memiliki desain industrialis yang keren lho. Tidak akan menyesal deh bermalam di sini.

Lokasi: Jl. Lingkar Luar No.1A – 1C, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat
Kontak: (021) 54399936
Booking di Agoda

8. Mangrove Forest PIK (Mulai dari 300,000 IDR)

Image credit: @mutiaputride

Kalau kamu ingin staycation sambil merasakan suasana Jakarta yang berbeda, bermalamlah di kawasan wisata Mangrove Forest Pantai Indah Kapuk (PIK). Di sini kamu akan disuguhkan pemandangan alam indah yang tidak bisa ditemukan di pusat Kota Jakarta.

Image credit: @mrs.pradoto

Siapa sangka jika kawasan hutan mangrove ini memiliki penginapan dengan konsep bungalow yang unik dan dibawah 500,000 IDR? Habiskan waktu luangmu dengan menyusuri kawasan hutan mangrove sambil berfoto ria. Jika sedang malas, kamu bisa duduk-duduk di dalam pondok menginap sambil menikmati semilir angin pantai. Penasaran untuk mencobanya?

Lokasi: Jl. Garden House Kamal Muara Penjaringan, Jakarta Utara
Kontak: (021) 29033066
Booking melalui kontak tertera

9. Kyriad Metro Cipulir (Mulai dari 255,377 IDR)

Image credit: @evi_ajeung

Mencari hotel di Jakarta dengan infinity pool seharga tidak lebih dari 500,000 IDR? Kyriad Metro Cipulir jawabannya. Infinity poolnya juga sangat luas dan asyik dijadikan tempat seru-seruan main air bersama keluarga.

Image credit: @terryoktora

Ukuran kamar yang luas cocok sekali untuk kamu yang ingin staycation bersama keluarga tercinta. Lokasi hotel juga sangat strategis di tengah kota. Menginap di sini dijamin bisa jadi staycation yang berkesan.

Lokasi: Jl. Ciledug Raya No.1, Cipulir, Kebayoran Lama, Kota Jakarta Selatan
Kontak: (021) 50808111
Booking di Agoda

10. The Jayakarta SP Hotel & Spa (Mulai dari 323,963 IDR)

Image credit: Agoda

Hotel dengan nuansa klasik ini ternyata banyak memiliki keistimewaan yang tidak terduga lho. Mulai dari kolam renang yang super luas, sampai semua kamarnya yang memiliki fasilitas bathtub. Iya, bathtub!

Image credit: Agoda

Kamu bisa santai berendam tanpa batasan waktu. Menarik sekali, bukan?
Selain itu, ukuran kamar yang luas dan furniture yang klasik membuat hotel ini tampak sangat elegan. Dijamin tidak akan rugi menghabiskan waktu staycation di sini!

Lokasi: Jl. Hayam Wuruk No.126, Kota Tua, Mangga Besar, Tamansari, Kota Jakarta Barat
Kontak: (021) 29632300
Booking di Agoda

Baca juga:  Di Bawah 150,000 IDR, 7 Hotel Murah Di Jakarta Ini Tawarkan Kenyamanan

Nah, sekarang sudah tahu kan hotel mana saja di Jakarta yang bisa kamu jadikan tempat ber-staycation ria. Jadi, tunggu apalagi? Segera booking hotel pilihanmu dan rasakan sensasi staycation seru di dalam Kota Jakarta.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru