10 Hotel Di Solo Dengan Layanan Terbaik Dan Harga Yang Terjangkau

Punya rencana jalan-jalan, liburan atau mengunjungi sanak saudara atau handai taulan di Solo? Jika iya, memilih akomodasi yang pas dan nyaman bisa menjadi langkah yang dilakukan pertama sebelum perjalanan dilakukan. Bukan tanpa sebab, meski jumlahnya melimpah, hotel di Solo dengan layanan terbaik dan harga terjangkau kerap sold out di jadwal peak season liburan.

Namun, untuk mempermudah pencarian, hotel di Solo dalam daftar di bawah ini menjadi salah satu akomodasi terbaik dengan layanan berkualitas, meski tidak semuanya merupakan hotel bintang lima. Itu berarti, hotel tersebut tetap memberikan jaminan kenyamanan dan keamanan, plus layanan dan fasilitas berkelas yang memanjakan setiap tamunya. Soal harga rate per malam juga bisa dikatakan terjangkau, yang berarti kamu tidak harus khawatir dengan budget yang dianggarkan untuk akomodasi.

Baca juga: Airbnb Di Solo Dengan View Keren, Atmosfer Asyik Dan Tema Unik

Penasaran dengan hotel di Solo dengan service berkualitas dan rate relatif terjangkau, simak daftar versi TripZilla Indonesia di bawah ini.

1. The Royal Surakarta Heritage – MGallery Collection

hotel di solo

Ingin menginap di hotel dengan nuansa mewah dan kamar bergaya Jawa yang elegan, The Royal Surakarta Heritage adalah jawabannya. Fasilitas dan layanannya dijamin kelas satu. Setiap tamu juga memiliki banyak opsi hiburan, mulai dari kolam renang, wifi gratis hingga pilihan restoran untuk menikmati kuliner lokal, masakan Asia dan Eropa.

Ingin relaksasi, hotel ini juga menawarkan layanan pijat dan spa. Asyiknya lagi, The Royal Surakatya Heritage juga berlokasi di kawasan yang strategis, dekat dengan pusat kota dan destinasi wisata di Solo.

Lokasi: Jl. Slamet Riyadi No.6, 57111 Solo, Indonesia
Booking di Tiket.com

2. Swiss-Belinn Saripetojo Solo

hotel di solo

Sebagai hotel bintang 3, Swiss-Belinn Saripetojo bisa menjadi opsi yang pas untuk pilihan akomodasi dengan kualitas terbaik di Solo. Selain karena menawarkan kamar yang nyaman untuk dijadikan tempat beristirahat, layanan in-room entertainmentnya juga lengkap, dari wifi hingga saluran televisi dengan jaringan internasional.

Ingin menghabiskan waktu di luar kamar, kamu bisa menuju ke restoran yang ada di hotel, atau sekadar bersantai di lounge atau berendam di kolam renang. Lokasinya yang berada di pusat kota Solo juga menjadikan hotel ini pas sebagai titik awal melakukan city tour.

Lokasi: Jl Slamet Riyadi 437, 57148 Solo, Indonesia
Booking di Tiket.com

3. Ibis Styles Solo

hotel di solo

Lokasi hotel Ibis Styles Solo relatif dekat dengan Keraton Surakarta dan destinasi wisata lainnya di Solo. Dengan harga rate per malam yang relatif terjangkau, tak salah jika hotel ini jadi favorit lokasi turis lokal menginap.

Ibis Styles Solo melengkapi setiap kamar dengan AC dan TV layar datar dengan saluran lokal dan internasional. Setiap tamu juga bisa bersantai di restoran La Pable dan Bar Rendezvous.

Lokasi: Jalan Gajah Mada 23, 57131 Solo, Indonesia
Booking di Tiket.com

4. Swiss-Belhotel Solo

hotel di solo

Swiss-Belhotel Solo memiliki layanan yang lengkap dan memanjakan setiap tamu, seperti restoran, spa, kelas yoga di gym hingga kolam renang dan tempat bermain anak. Salah satu kelebihan lainnya adalah hotel ini menawarkan city view kota Solo yang menawan.

Hotel di Solo ini juga berada tidak jauh dengan destinasi belanja, seperti Pasar Gede, Pasar Klewer dan spot wisata lainnya. Staf juga siap membantu dan memenuhi setiap kebutuhan kamu selama 24 jam.

Lokasi: 45 Jalan Ahmad Yani Banjarsari, Surakarta, 57134 Solo, Indonesia
Booking di Tiket.com

5. The Sunan Hotel Solo

hotel di solo

Hotel di Solo ini menjadi salah satu akomodasi paling ikonik dan melegenda. Tidak hanya karena layanan dan fasilitasnya yang lengkap, termasuk di antaranya wine lounge dan kolam renang outdoor, The Sunan Hotel Solo juga berada di pusat kota Solo dan dekat dengan sejumlah destinasi wisata populer.

Fasilitas hiburan di dalam dan luar kamar juga memanjakan setiap tamu, mulai dari Coffee & Tea Lounge, Airusushi Japanese Restaurant dan masih banyak lagi fasilitas pendukung lainnya.

Lokasi: Jl. Ahmad Yani 40, 57143 Solo, Indonesia
Booking di Tiket.com

6. Aston Solo Hotel

hotel di solo

Bagi yang melakukan perjalanan bisnis di Solo, Aston Solo Hotel bisa menjadi pilihan akomodasi yang pas. Selain karena lokasinya di pusat kawasan bisnis Solo, hotel ini juga menawarkan fasilitas yang menunjang aktivitas kamu, termasuk jaringan internet nirkabel di setiap ruang, pusat bisnnis dan masih banyak lagi lainnya.

Lelah setelah aktivitas seharian, kamu bisa bersantai dan menikmati beragam pilihan kuliner Indonesia, Asia dan internasional di Cashmere Restaurant, atau menikmati perawatan pijat relaksasi atau sekadar mandi air hangat di bathtub. Tempat tidur yang empuk dan nyaman juga bisa mengobati rasa lelah kamu dengan istirahat yang berkualitas.

Lokasi: Jl. Brigjend. Slamet Riyadi No. 373, 57147 Solo, Indonesia
Booking di Tiket.com

7. Adhiwangsa Hotel

hotel di solo

Sebagai akomodasi bintang empat, Adhiwangsa Hotel bisa menjadi pilihan yang pas untuk akomodasi dengan layanan terbaik dan fasilitas berkualitas, mulai dari sauna, restoran dan kolam renang serta fasilitas pendukung lainnya. Arsitektur hotel yang mengusung gaya art deco juga menjadi daya tarik tersendiri dari hotel ini. Interior kamar juga mendukung dengan gaya klasik western yang berkelas.

Lokasi: Jl. Adi Sucipto No.146 – Kompleks HAILAI, 57144 Solo, Indonesia
Booking di Tiket.com

8. The Alana Hotel & Convention Center Solo by ASTON

hotel di solo

Spa, kolam renang outdoor dan pusat kebugaran hanya menjadi sebagian kecil dari fasilitas berkelas yang dimiliki The Alana Hotel & Convention Center Solo by ASTON. Belum lagi setiap kamar mendapatkan fasilitas wifi gratis, tv satelit layar datar dan pastinya kasur yang nyaman.

Hotel dengan tema modern ini juga berada di lokasi yang strategis dengan sejumlah destinasi wisata di Solo. Selain itu, The Alana Hotel & Convention Center Solo by ASTON juga menawarkan layanan antarjemput bandara, penitipan bagasi dan banyak lagi lainnya untuk memanjakan setiap tamu.

Lokasi: Jl. Adi Sucipto, Colomadu, Solo Karanganyar, 57174 Solo, Indonesia
Booking di Tiket.com

9. Sala View Hotel

Ingin menginap di hotel dengan kamar yang oke, staf yang ramah dan menu breakfast yang memuaskan, Sala View Hotel bisa jadi pilihan. Sky lounge yang dimiliki hotel ini juga bisa menjadi spot yang menarik untuk menikmati pemandangan kota Solo, terutama di malam hari. Setiap tamu juga memiliki akses untuk semua layanan yang ditawarkan, seperti restoran, pijat relaksasi dan banyak lagi lainnya.

Lokasi: Jl. Slamet Riyadi No. 450, 57142 Solo, Indonesia
Booking di Tiket.com

10. HARRIS Hotel & Conventions Solo

hotel di solo

Sebagai hotel bintang 4 di Solo, HARRIS Hotel & Conventions Solo memanjakan setiap tamu dengan layanan yang berkualitas dan fasilitas yang berkelas, seperti pusat kebugaran dan kolam renang luar ruang yang menarik.

Lokasi hotel yang dekat dengan banyak spot wisata populer juga menjadi daya tarik tersendiri memilih akomodasi ini. Selain itu, kamar yang nyaman dengan tempat tidur yang empuk menjadi daya tarik tersendiri.

Lokasi: Jalan Slamet Riyadi No 464 Purwosari Solo, 57142 Solo, Indonesia
Booking di Tiket.com

Baca juga: 10 Spot Kuliner Malam Di Solo Yang Jadi Jujukan Selebritis Dan Influencer

Masih banyak hotel di Solo yang layak dipertimbangkan. Kamu bisa melihatnya langsung di aplikasi Tiket.com dengan mengklik di sini.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru