9 Hotel Nusa Penida untuk Bulan Madu Super Romantis

Utamanya bagi wisatawan domestik, Pulau Bali masih menjadi salah satu pilihan utama untuk merayakan bulan madu, termasuk Nusa Penida. Berbagai destinasi wisata Nusa Penida yang memanjakan mata, merupakan latar belakang dipilihnya pulau kecil ini sebagai tujuan bulan madu. Nah, setelah melakukan day trip mengelilingi pulau, tentu kamu ingin pulang ke hotel yang romantis pula. Maka dari itu, Tripzilla merangkum beberapa rekomendasi hotel Nusa Penida untuk bulan madu.

Dalam menentukan hotel untuk bulan madu, tentu ada beberapa kriteria yang harus kamu tahu. Pertama, pastikan kamu mendapat privacy atau ketenangan selama menginap. Singkirkan dulu akomodasi yang biasa diinapi oleh backpacker atau solo traveler. Kedua, carilah hotel yang memiliki view menawan atau menawarkan variasi aktivitas. Wajar kok, kalau kamu lebih ingin menghabiskan waktu sepanjang hari di hotel daripada sibuk mengeksplorasi tujuan wisata. Coba cek hotel Nusa Penida untuk bulan madu berikut sebagai bahan pertimbanganmu.

1. Coastal Inn (Mulai dari 289,256 IDR)

Image credit: Agoda

Dengan hotel yang langsung menghadap ke laut, Coastal Inn bisa menjadi pilihanmu untuk berbulan madu. Menjelang sunset, kamu bisa duduk bersantai di pendopo di pinggir pantai. Kelebihan lain hotel Nusa Penida untuk bulan madu ini, kamarnya cukup luas, yaitu sekitar 28 m². Setiap kamar juga dilengkapi dengan teras, lho.

Image credit: Agoda

Untuk kamu yang concern dengan makananmu selama liburan, Coastal Inn menyediakan menu halal atau vegetarian. Kamu bisa menikmati sarapan di restoran hotel sambil melihat pemandangan gunung di kejauhan. Sempurna!

Image credit: Agoda

Lokasi: Jalan Ped – Buyuk, Batununggul, Nusapenida
Booking di Agoda

2. Krisna Guest House (Mulai dari 284,628 IDR)

Image credit: Agoda

Berada di sisi barat Nusa Penida, Krisna Guest House punya jumlah kamar terbatas yang semuanya berbentuk bungalo terpisah. Cocok untuk pengantin baru yang membutuhkan ketenangan.

Image credit: Agoda

Meskipun tidak langsung menghadap ke laut, jarak ke pantai terdekat yaitu Gamat Bay hanya sekitar 3 km. Pelabuhan Banjar Nyuh juga cukup dekat, kok. Kalau kamu mau menjelajah Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan lalu kembali menginap di Krisna Guest House pada hari yang sama, bisa banget!

Image credit: Agoda

Lokasi: Jl. Raya Klumpu – Toya Pakeh, Sakti, Nusapenida
Booking di Agoda

3. The Mel Huts (Mulai dari 362,588 IDR)

Image credit: Agoda

Ingin berleha-leha sambil berbincang tentang rencana masa depan dengan pasangan? Booking deh, kamar di The Mel Huts yang terletak sekitar 3 km dari Pelabuhan Nusa Penida. Hotel Nusa Penida untuk bulan madu satu ini punya taman dan kolam renang yang bikin perasaan adem.

Image credit: Agoda

Bangunan bungalo yang etnik dan cantik juga akan membuatmu semakin menikmati bulan madu. Akan tetapi, saking terbatasnya kamar di The Mel Huts, pastikan kamu mendapat kamar dengan double bed ya.

Lokasi: Jalan Raya Batumulapan, Batununggul, Nusapenida
Booking di Agoda

4. Cave Beach Bungalow (Mulai dari 495,868 IDR)

Image credit: Agoda

Ingin mengeksplorasi sisi timur Nusa Penida? Cave Beach Bungalow bisa jadi pilihan tepat. Selain itu, penginapan bernuansa modern ini cuma punya empat kamar, pas banget untuk kamu yang sedang bulan madu.

Image credit: Agoda

Pada sore hari, kamu bisa menyewa sepeda untuk menjelajah pantai di sekitar penginapan. Lelah bersepeda, tinggal menunggu matahari terbenam di beach chair yang menghadap persis ke laut. Bergenggaman tangan dengan pasangan tidak pernah se-menyenangkan ini!

Image credit: Agoda

Lokasi: Jl. Suana Karang Sari, Suana, Nusapenida
Booking di Agoda

5. Sawit Garden Cottages (Mulai dari 500,000 IDR)

Image credit: Agoda

Hotel Nusa Penida untuk bulan madu yang ini baru saja beroperasi pada tahun 2019. Namun begitu, Sawit Garden Cottages sudah banyak menuai respon positif karena pelayanan yang luar biasa hangat. Dari luar, mungkin penginapan ini tampak sederhana. Tetapi fasilitas kamarnya lumayan lengkap, dari mulai WiFi sampai televisi dengan berbagai channel.

Image credit: @leonk_ucil

Dikelilingi oleh pepohonan yang rindang dan terletak agak sedikit ke tengah pulau, justru Sawit Garden Cottages menawarkan ketenteraman maksimal. Kalaupun kamu ingin melakukan day trip, ada staf hotel yang siap mengantarkan kamu ke destinasi-destinasi wisata di Nusa Penida. Sssttt, kabarnya mereka sudah sering mendampingi tamu yang berbulan madu, lho.

Lokasi: Jl. Raya Klumpu – Toya Pakeh, Sakti, Nusapenida
Booking di Agoda

6. Manta Cottage Seaview Plus (Mulai dari 475,207 IDR)

Image credit: Agoda

Kamar penuh cahaya, penginapan dengan pemandangan pantai dan pepohonan, plus semi-infinity pool? Manta Cottage Seaview Plus ini istimewa! Pilih ‘Deluxe Double Room with Balcony and Sea View’ untuk mendapatkan kamar dengan balkon dan panorama laut lepas. Menghabiskan satu hari duduk-duduk di tepi kolam renang, atau mencicipi hidangan Indonesia di restorannya, bisa jadi aktivitas bulan madu yang lumayan membahagiakan.

Image credit: Agoda

Hotel Nusa Penida untuk bulan madu ini juga punya kamar mandi dengan bathtub, dan kolam air hangat. Salah satu pilihan akomodasi yang paling cermat untuk berlibur di Nusa Penida.

Lokasi: Jalan Song Cang, Batununggul, Nusapenida
Booking di Agoda

7. Road Beach Premier (Mulai dari 577,975 IDR)

Image credit: Agoda

Jika hotel Nusa Penida untuk bulan madu yang menghadap ke laut sudah ‘biasa’, Road Beach Premier menawarkan pengalaman yang luar biasa: candle light dinner di pinggir pantai! Ya, dapatkan pengalaman bulan madu yang sempurna di hotel ini.

Image credit: Agoda

Bangunan bungalo yang bernuansa rustic ini juga instagrammable banget, kan? Cocok untuk kamu dan pasangan yang hobi mengabadikan kenangan bersama di Instagram.

Image credit: @antawijaya26

Road Beach Premier menyediakan boat untuk tamu yang ingin menikmati perairan Nusa Penida, kano, hingga peralatan diving. Satu penginapan untuk beragam aktivitas bulan madumu, luar biasa!

Lokasi: Jalan Ped – Buyuk, Batununggul, Nusapenida
Booking di Agoda

8. Sea Terras Suite and Luxury (Mulai dari 914,331 IDR)

Image credit: Agoda

Hotel Nusa Penida untuk bulan madu ini memang tergolong mewah. Baru dibangun pada tahun 2017, dapat dipastikan kamu tidak akan bosan menginap di sini. Selain kamarnya yang istimewa, kamu bisa menyantap sarapan sambil menikmati pemandangan laut yang cantik.

Image credit: Agoda

Hotel bintang empat ini juga punya kolam renang yang presentable. Sekeliling kamar terdapat taman yang asri. Mencari penginapan yang tenang tapi tetap semarak di Nusa Penida, Sea Terras Suite and Luxury merupakan solusi praktis.

Lokasi: Jl. Raya Batumulapan, Batununggul, Nusapenida
Booking di Agoda

9. The Mesare Resort (Mulai dari 1,113,250 IDR)

Image credit: Agoda

Satu lagi hotel Nusa Penida untuk bulan madu yang megah dan eksklusif. Di The Mesare Resort, setiap bangunan vila terletak agak berjauhan. Space tersebut dilingkupi pepohonan tinggi yang rimbun. Oleh karena suasananya sudah cukup sejuk, hotel bintang empat ini tak perlu menambahkan AC di setiap kamar.

Image credit: Agoda

Bangunan bungalo di The Mesare Resort terbuat dari bambu yang eco-friendly; menjadikan bulan madumu sebuah pengalaman yang unik dan lain daripada yang lain.

Image credit: The Mesare Resort

Jangan takut mati gaya saat sedang mencoba lebih dekat dengan pasangan! The Mesare Resort menawarkan berbagai aktivitas seperti yoga, belajar gamelan Bali, atau membuat sajen Bali. Kamu juga bisa meminta staf untuk menemani berjalan-jalan di ‘hutan’ sekitar hotel. Benar-benar bulan madu yang tak terlupakan!

Lokasi: Dusun Batu Guling, Desa Batu Kandik, Nusapenida
Booking di Agoda

Baca Juga: 10 Tempat Romantis Di Indonesia Untuk Menikmati Bulan Madu

Sudah dapat gambaran dong, hotel Nusa Penida untuk bulan madumu? Segera booking penginapan di atas, dan habiskan beberapa hari hanya berdua untuk semakin mengenal pasanganmu.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

  • Larangan Merokok di Kawasan Malioboro Resmi Berlaku!

    Bagi wisatawan yang akan dan sedang berlibur ke Malioboro, Yogyakarta kini dapat menikmati wisatanya dengan lebih nyaman tanpa asap rokok. Pasalnya, mulai November 2019 destinasi wisata unggulan dan paling terkenal di Yogyakarta sudah memberlakukan larangan merokok di sepanjang kawasan Malioboro dan sekitarnya. Untuk menegakkan aturan ini, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat akan rutin […]

Artikel Terbaru