Itinerary Bali 3H2M Untuk Wisata Murah Di Bawah 500 Ribu

Siapa sih yang tidak ingin liburan ke Bali. Alamnya yang indah, budayanya yang kaya dan suasananya yang asyik membuat Pulau Dewata banyak menjadi jujukan wisatawan dalam negeri dan mancanegara.

Asyiknya lagi, liburan ke Bali tidak harus dijalani dengan menghabiskan banyak uang, lho! Malahan, kamu bisa jalan-jalan dengan bekal minimalis, namun tetap bisa mendapatkan momen yang mengesankan saat liburan ke Bali.

Ingin tahu caranya? Itinerary Bali untuk tiga hari dua malam yang murah di bawah ini bisa jadi contekan kamu. Dijamin bakal puas, deh!

Akomodasi Dan Transportasi

Kamu bisa memulai agenda liburan kamu pada akhir pekan atau tengah pekan sekalipun. Sesampainya di Bali, baik itu menggunakan pesawat di Bandara Internasional Ngurah Rai atau bus di Terminal Ubung, kamu bisa langsung memilih hostel murah yang banyak tersebar di wilayah Kuta atau Legian.

Rekomendasi dari kami, karena pertimbangan harga dan lokasi yang strategis, Taman Sari Beach Inn & Hostel bisa dijadikan pertimbangan. Harganya dibuka mulai dari 57,025 IDR per malam per orang. Bagaimana?

Ingin opsi lebih banyak soal penginapan di Kuta dan Legian, kamu bisa klik tautannya di bawah ini:

Nah, jika sudah memilih hotel yang sesuai dengan selera dan kantong, kamu bisa mulai mencari cara untuk bepergian dari satu tempat ke tempat wisata lain di Bali tanpa harus mengeluarkan modal besar. Jika menyewa mobil, atau menggunakan ojek online, dijamin biayanya akan besar. Opsi terbaik adalah menyewa motor, yang per harinya biasanya dikenakan biaya 50,000 IDR. Harganya kurang lebih sama dengan penginapan kamu, kan?

Untuk menyewa motor, pastikan kamu memiliki dan memenuhi semua syarat yang dibutuhkan untuk mengendarai kendaraan, ya, terutama memiliki SIM, membawa STNK dan menggunakan helm. Ikuti aturan lalu lintas agar perjalanan kamu aman dan nyaman. Setuju?

Itinerary wisata Bali 3H2M

Penginapan oke, transportasi juga tersedia. Nah, saatnya kamu memulai petualangan dan liburan di Bali. Lalu, kemana harus menuju?

Untuk hari pertama, tidak usah jauh-jauh dari wilayah Kuta atau Legian. Jangan khawatir, semua destinasi wisata yang bakal kamu kunjungi masuk kategori keren, kok!

Water Blow Nusa Dua | Image credit: @gitaeviana_

Bagaimana dengan memulai petualangan di waterblow Nusa Dua? Kapan lagi kamu bisa menyaksikan fenomena alam semburan air laut yang mengesankan di antara tebing karang yang tersembunyi? Awas jangan terlalu dekat dengam semburan airnya, ya! Bisa basah bajunya. Masih ingin melanjutkan petualangan, kan?

Yang ingin bermain di pantai, ada dua pilihan yang menarik. Pantai Suluban yang berada tersembunyi di sekitar Pura Luhur Uluwatu, atau Pantai Tegal Wangi, yang memiliki kolam pribadi dengan view ke laut lepas. Dengan jarak yang kurang lebih sama dari Nusa Dua, kamu pilih mana?

Pantai Kelan | Image credit: @linda_oktavianti

Menjelang sore, waktunya bersiap menikmati sunset khas Bali. Tempat terbaik dan gratis untuk melakukannya adalah di Pantai Kelan. Tidak hanya menikmati matahari terbenam dari pinggir pantai, kamu juga bisa melihat pesawat terbang mendarat di Bandara Ngurah Rai dari kejauhan. Dijamin keren abis, lho!

Setelah matahari tenggelam, sudah waktunya untuk mengisi perut yang keroncongan. Opsi terbaik dan paling minimalis adalah dengan menikmati Nasi Jinggo. Opsi paling dekat dengan mengunjungi Nasi Campur Bali Sukreni. Selain bisa menikmati nasi jinggo, kamu juga bisa mencoba nasi campurnya yang terkenal enak. Dijamin halal, dan harga nasi jinggonya 4,000 IDR per bungkus. Murah, kan?

Pantai Tegal Wangi | Image credit: @nana_ardany

Setelah perut kenyang, kamu bisa melakukan city tour dan menikmati night life di wilayah Kuta, Legian dan Seminyak. Jika memilih untuk masuk di kafe, bar atau pub yang ada di sana, bersiaplah untuk mengeluarkan sejumlah uang untuk minuman atau camilan. Jika ingin menjaga pengeluaran kamu tetap minimalis, window shopping sudah sangat menyenangkan, lho! Setelahnya, kamu bisa beristirahat dan bersiap untuk petualangan yang lebih seru di hari kedua.

Memasuki hari kedua untuk itinerary Bali murah ini, kamu bisa memutuskan untuk plesiran sedikit lebih jauh. Bagaimana dengan mengawali pagi di Campuhan Ridge Walk, tempat di mana kamu bisa menikmati udara yang sejuk ketika matahari baru menampilkan sinarnya? Sekitar satu jam perjalanan dari Kuta, kamu akan mendapati jalur yang melintasi persawahan, gubuk tradisional dan vila indah. Dijamin Instagrammable, deh!

Bukit Campuhan, Ubud | Image credit: @halfiekidd

Satu jam menikmati keindahan di sini, kamu bisa langsung menuju ke Ubud Water Palace alias Pura Taman Saraswati. Setelah dibuat kagum dengan keindahan alam di Campuhan, kamu bisa menikmati ukiran batu yang keren dengan Cafe Lotus untuk bersantai sembari memandangi kolam teratai. Nyess banget rasanya!

The Blanco Renaissance Museum bisa menjadi jujukan kamu berikutnya. Selain sebagai rumah, studio dan galeri, museum ini juga memiliki kafe dan restoran dengan pemandangan yang aduhai. Nuansa museum yang Instagenik juga membuatnya sebagai destinasi yang menarik. Sedikit mengeluarkan uang untuk masuk ke tempat ini worth it banget, lho!

Rumah Ketut Liyer | Image credit: @elle_miram

Menjelang sore, sebelum kembali ke Kuta, kamu bisa bersilahturahmi ke rumah Ketut Liyer, tabib pengobatan alternatif, yang menjadi teman curhat Elizabeth Gilbert, tokoh yang diperankan oleh Julia Roberts dalam film “Eat, Pray, Love“. Meski Ketut Liyer sudah meninggal dunia pada 2016, kamu masih bisa melihat peninggalan, rekam jejak dan rumah yang ditinggalinya.

Setelahnya, kamu bisa kembali ke Kuta. Jika belum terlalu lelah, dan waktunya memungkinkan, mengunjungi Pantai Nyang Nyang, bisa menjadi alternatif wisata yang pas untuk menutup hari. Kamu bisa menikmati sunset, melihat puing perahu hingga bersantai seperti berada di pantai pribadi. Asyik banget!

Love Anchor | Image credit: @cameyflores

Menjelang malam, kamu bisa memilih untuk beristirahat atau mengunjungi bazar paling trendi di kawasan Canggu, Love Anchor. Buka hingga pukul 21.00, kamu bisa menemukan banyak barang, mulai dari aksesoris, souvenir hingga benda seni untuk dibeli.

Pagi harinya, kamu bisa melanjutkan aktivitas belanja atau melihat-lihat pasar dadakan di sekitar Canggu dengan mengunjungi Old Man’s Market, dengan catatan waktunya pas dengan jadwal kunjungan kamu. Pasalnya, pasar ini hanya dibuka sekali dalam satu bulan. Ingin tahu jadwalnya, cek di sini, ya!

Pantai Melasti | Image credit: @blakehobsoncreative

Jika tidak, kamu bisa mengunjungi Pantai Melasti, Ungasan untuk menikmati keindahan pantai yang alami, dengan bebatuan karang dan tebing yang tinggi. Setelahnya, kamu bisa bersiap untuk kembali ke bandara atau melanjutkan perjalanan dengan bus dari terminal Ubung.

Dari semua destinasi dalam itinerary Bali murah di atas, untuk akomodasi penginapan, kamu bisa menganggarkan antara 150,000 IDR hingga 200,000 IDR untuk dua hari, sementara transportasi, untuk sewa kendaraan dan bahan bakar, bisa dialokasikan 200 ribu. Sedangkan untuk tiket masuk ke sejumlah destinasi wisata, hampir semuanya tidak membuat kamu mengeluarkan uang. Namun, untuk biaya tiket dan pengeluaran dadakan lainnya, kamu bisa mengalokasikan hingga 100,000 IDR.

Dari perhitungan kasar di atas, di luar biaya makan dan minum, yang sangat bergantung pada selera dan keinginan, serta biaya transportasi dari dan menuju ke Bali, 500,000 IDR untuk tiga hari dua malam merupakan tarif yang sangat masuk akal.

Baca juga: 15 Tempat Wisata Gratis Di Bali Yang Instagrammable Dan Keren Abis

Nah, menurut kamu, apakah itinerary Bali ini sangat menarik untuk diikuti? Jika kamu punya rekomendasi yang lebih murah, mengapa tidak berbagi dengan kami?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru