Jakarta Fair 2022, Keseruan Yang Bisa Kamu Dapatkan Di Festival Rakyat Jakarta Ini!

Jakarta Fair yang selalu digelar untuk merayakan ulang tahun kota Jakarta memang selalu menarik untuk dikunjungi. Acara ini menjadi magnet bagi warga Jakarta untuk berkumpul, dan tak terkecuali Jakarta Fair 2022. Berlangsung mulai dari tanggal 9 Juni hingga 17 Juli 2022, Jakarta Fair kali ini diklaim sebagai pekan raya terbesar dan terlengkap di Asia Tenggara.

Mengunjungi Jakarta Fair 2022, kamu dapat membeli tiket terlebih dahulu di website resmi. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di Jakarta Fair untuk melepas penat sehingga dijamin tidak rugi berkunjung ke sini. Jika kamu ingin mengajak orangtua yang berusia di atas 60 tahun atau si kecil dengan tinggi di bawah satu meter, maka tidak perlu membeli karcis, lho! Yuk, cek apa saja aktivitas menarik rekomendasi TripZilla Indonesia di bawah ini!

1. Belanja sambil berburu banyak diskon

jakarta fair 2022
Image credit: JAKARTA FAIR

Jakarta Fair terkenal dengan banyaknya diskon dari merek-merek ternama. Bila kamu sedang mencari barang tertentu atau sekedar ingin mencari koleksi baru, datanglah ke Jakarta Fair. Tidak hanya mendapat potongan harga, kamu pun akan senang melihat toko-toko yang didesain sedemikian rupa di sini. Kalau kamu datang cukup awal sebelum pengunjung ramai, kamu pun lebih leluasa memilih barang yang kamu minati.

2. Menonton konser di tengah semilir angin malam

jakarta fair 2022
Image credit: JAKARTA FAIR

Jakarta Fair 2022 juga menyajikan konser dari sederet artis ibukota. Sebut saja Superman is Dead, Tipe X, Slank, Maliq N D’Essentials hingga Ardhito Pramono hadir di panggung-panggung Jakarta Fair. Ketika membeli tiket, kamu dapat memilih tiket yang sudah termasuk gelaran konser di dalamnya. Dijamin tidak mengecewakan! Untuk jadwal konsernya, bisa kamu lihat di sini.

3. Wisata kuliner dengan aneka menu khas Betawi

Image credit: JAKARTA FAIR

Jakarta Fair 2022 juga terkenal sebagai lokasi wisata kuliner yang asyik. Cicipi aneka sajian khas Betawi seperti kerak telor, dodol betawi dan soto betawi. Selain itu, kamu juga bisa menyambangi pedagang kuliner populer semisal bakso goreng, donat, sate dan masih banyak lagi. Mulai dari makanan pembuka hingga penutup semua ada di sini. Siapkan perut supaya bisa mencicipi makanan incaranmu!

Baca juga: 19 Makanan Khas Betawi Yang Harus Dicoba Dan Tempat Terbaik Menikmatinya

4. Foto di area instagramable yang mudah ditemukan

Image credit: @resisgrt_

Jakarta Fair 2022 tidak mau ketinggalan menghadirkan lokasi foto instagramable. Lokasi yang dinamakan City of Lights akan mencuri perhatianmu di malam hari berkat kelap kelip lampunya yang menarik. Rangkaian lampu berbentuk burung merak, terowongan dan tulisan bisa menjadi latar foto yang kece. Bila kamu datang sejak siang atau sore hari, maka berfoto di depan toko-toko dengan desain unik dapat dilakukan. Tidak setiap waktu kamu bisa melihatnya kan?

5. Bermain wahana di Pasar Malam Festival Jakarta Fair 2022

Image credit: JAKARTA FAIR

Pada malam hari, kamu wajib mengunjungi Pasar Malam Festival di Jakarta Fair. Selain tempat untuk makan dan berfoto, ada pula berbagai wahana permainan yang seru. Bianglala mini dan perahu bajak laut dapat kamu coba kalau berkunjung bersama si kecil. Selain itu ada juga kora-kora dan istana balon yang menjadikan suasana makin meriah.

6. Menonton karnaval Jakarta Fair 2022 dengan tema yang unik dan kreatif

Image credit: JAKARTA FAIR

Kamu pun bisa menonton karnaval yang diadakan setiap hari Kamis pukul 19.00 WIB. Jadi ini bonus bagi kamu yang berkunjung di hari Kamis ya! Ada marching band, cabaret show dan cosplay tokoh-tokoh superhero terkenal. Tentunya karnaval ini wajib untuk diabadikan, sebab bakal terlihat keren banget!

7. Menonton pesta kembang api yang meriah khas Jakarta Fair 2022

Pesta kembang api dapat kamu saksikan saat pembukaan, perayaan hari ulang tahun kota Jakarta dan juga di penutupan Jakarta Fair tanggal 17 Juli 2022 pukul 21.00. Jadi bagi kamu yang belum datang atau yang sudah pernah datang, kunjungi lagi Jakarta Fair 2022 ketika malam penutupan. Kembang api meriah akan mencerahkan langit malam di sini dan tentunya seru untuk direkam dalam foto dan video. Menonton ramai-ramai bersama teman-temanmu bisa jadi alternatif yang menarik untuk menghabiskan sisa harimu.

8. Mengikuti undian grand prize dengan hadiah besar

Image credit: JAKARTA FAIR

Ketika mengunjungi Jakarta Fair 2022, jangan buru-buru pulang dan membuang tiketmu! Kamu berkesempatan mengikuti undian grand prize yang diundi sebanyak tiga kali yaitu di tanggal 21 Juni, 3 Juli dan 17 Juli pada pukul 20.00 WIB di panggung utama. Pendaftaran untuk mengikuti undian bisa dilakukan dengan scan barcode yang ada di area Jakarta Fair dan memasukkan nomor tiketmu. Sobekan tiket perlu disimpan, siapa tahu kamu beruntung mendapatkan hadiah mobil atau motornya!

Baca juga: 10 Hotel Dekat Istora Senayan Untuk Akomodasi Kamu Selama Di Jakarta

Jakarta Fair 2022 memang seru dan dapat menjadi tujuan yang pas untuk liburan bersama keluarga atau sahabat. Tunggu apa lagi, jangan sampai terlewat ya!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru