Jalur VTL Singapura Dihapus Per 1 April 2022, Traveler Yang Sudah Divaksin Bebas Masuk

Siap jalan-jalan ke Singapura lagi? Jika iya, ada kabar menggembirakan buat kamu. Pemerintah Singapura secara resmi akan menonaktifkan kebijakan Vaccinated Travel Lanes dari dan ke semua negara yang sebelumnya sudah saling bekerja sama, termasuk dengan pemerintah Indonesia, per tanggal 1 April 2022. Karena jalur VTL Singapura dihapus, itu berarti semua traveler bisa masuk dengab bebas ke Singapura, dengan catatan sudah menjalani vaksinasi COVID-19 secara lengkap.

Dalam pengumumannya, seperti diwartakan Channel News Asia, semua traveler yang sudah divaksin dengan dosis lengkap, bisa masuk Singapura hanya dengan menunjukkan hasil negatif tes Covid-19 dengan metode PCR pra-keberangkatan mulai pukul 23.59 pada 31 Maret 2022, dengan hasil tes dinilai valid bila dilakukan 2×24 jam sebelum keberangkatan.

Pemerintah Singapura juga menghapus kewajiban traveler mengajukan izin masuk atau menggunakan transportasi VTL yang ditunjuk untuk masuk ke Singapura tanpa karantina. Regulasi mengenai kuota jumlah kedatangan harian juga akan dihapus per April 2022 mendatang.

Bila sebelumnya traveler harus melakukan tes COVID-19 dengan metode Swab Antigen setibanya di Singapura, mulai bulan depan aturan itu juga tidak berlaku lagi.

Namun, traveler tetap harus memiliki asuransi perjalanan dengan perlindungan COVID-19, yang nilai pertanggungannya minimal 30,000 SGD.

Lalu bagaimana dengan anak-anak yang belum diwajibkan menjalani vaksinasi COVID-19? Selama didampingi oleh orang dewasa yang sudah divaksin secara lengkap, anak-anak juga bisa bebas masuk ke Singapura.

Namun lain ceritanya untuk mereka yang belum menjalani vaksinasi COVID-19. Selain wajib menunjukkan hasil negatif tes dalam waktu dua hari sebelum keberangkatan ke Singapura, yang bersangkutan juga harus menjalani karantina selama tujuh hari dan menjalani tes PCR setelah masa karantina berakhir.

Baca juga: 10 AKTIVITAS WISATA SERU YANG BISA KAMU LAKUKAN DI ORCHARD ROAD SINGAPURA

Jadi, dengan jalur VTL Singapura dihapus bulan depan, apakah kamu siap jalan-jalan dan liburan ke Negeri Singa lagi? Lengkapi kewajiban vaksinasi COViD-19 kamu, ya!

Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di FacebookTwitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru