Akhirnya, Laos Membuka Perbatasan Untuk Turis International Lagi

Mengikuti jejak Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina dan Thailand, Laos membuka perbatasan mereka untuk masuknya turis asing mulai pekan ini.

Selama pandemi Covid-19 berlangsung, Laos menutup pintu masuk perbatasan mereka rapat-rapat untuk masuknya warga negara asing. Traveler internasional hanya diizinkan masuk apabila ada alasan penting untuk berkunjung.

Namun, mulai pekan ini, destinasi favorit para backpacker internasional ini sudah membuka perbatasan jauh lebih lebar dari sebelumnya. Semua pelaku perjalanan internasional dari semuaa negara diizinkan masuk, dengan catatan memenuhi semua persyaratan yang sudah ditetapkan.

Salah satu syarat masuk ke Laos yang harus dipenuhi adalah sudah menjalani vaksinasi Covid-19 dengan dosis lengkap, sementara vaksinasi booster tidak menjadi syarat utama. Adapun suntikan dosis terakhir harus dilakukan 14 hari sebelum keberangkatan.

Bagi yang baru menjalani vaksinasi separuh dosis dari yang seharusnya, yang bersangkutan harus menunjukkan hasil negatif tes PCR atau antigen 48 jam sebelum keberangkatan. Semua hasil tes dan sertifikat vaksin harus diunggah ke aplikasi ini sebelum perjalanan dilakukan. Anak-anak di bawah 12 tahun dikecualikan dari aturan di atas. Setiap traveler juga harus memiliki asuransi Covid-19 selama berada di Laos.

Pemerintah Laos juga sudah membuka permohonan aplikasi visa secara elektronik di sini, dan mempersilahkan traveler yang memenuhi syarat untuk mengajukan permohonan. Dijelaskan Badan Pariwisata Laos, permohonan visa biasanya akan diproses dalam satu hari kerja. Bagi yang ingin plesiran ke Laos, diharapkan bisa mengajukan permohonan visa lebih awal, ya!

Jika kamu berencana jalan-jalan ke Laos, penggunaan masker masih menjadi hal yang wajib dikenakan, pun demikian dengan protokol kesehatan lainnya.

Baca juga: Xperience Terbaik Wisata Asia Tenggara: Inilah 27 Aktivitas Yang Harus Kamu Lakukan Di Wilayah Ini!

Setelah Laos membuka perbatasan, apakah kamu punya rencana untuk jalan-jalan ke negara yang berbatasan dengan Thailand, Vietnam, Kamboja dan Tiongkok ini?

 

Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru