Tips Untuk Liburan Bersama Teman-Teman Tanpa Saling Membunuh

Artikel ini diterjemahkan dari versi bahasa Inggris ini. Read the English version here.

Tidak peduli berlibur di dalam atau luar negeri, berlibur bersama sahabat tentu telah menjadi mimpi semua orang. Tapi jujur saja, terkadang berlibur bersama teman dapat menjadi pengalaman yang menyebalkan, terutama karena adanya drama ataupun kesalahpahaman. Oleh karena itu, kami di sini ingin membagikan tips bagaimana agar berpergian bersama teman akan tetap menjadi suatu pengalaman yang menyenangkan! 

Jaga perkataan kalian

survive a trip with your friends

Kita mengerti, kalian memang teman. Tetapi terkadang, perkataan yang keluar dari mulutmu bisa saja menyinggung perasaan temanmu. Bayangkan saja saat momen dimana semua orang telah lelah; momen tersebut adalah waktu yang tidak tepat untuk membuat lelucon, apalagi dengan nada yang menantang. Jadi, jangan lupa untuk berpikir terlebih dahulu sebelum mengatakan sesuatu. Bersahabat artinya kamu bisa selalu terbuka dengan satu sama lain, tapi itu tidak berarti kamu dapat menyakiti perasaan sahabatmu!

Tenangkan dirimu

Mempunyai sekumpulan teman tidak berarti kamu dekat dengan semuanya. Kamu bahkan bisa saja menemukan ada beberapa orang yang tidak kamu sukai. Tapi, jangan sampai itu membuatmu kehilangan kesabaran. Tarik nafas, buang, dan jangan berpikir negatif. Melainkan, kamu harus berpikir kalau semua orang sedang menikmati waktu mereka, jadi beri temanmu kesempatan. Selain itu, mungkin saja pada suatu waktu kamu akan berterima kasih bahwa teman yang tidak begitu kamu sukai ini ikut berlibur bersama.

Berjalan – jalanlah

Baiklah, berdiskusi bersama teman memang terkadang bisa membawa bencana. Drama mungkin dapat terjadi karena seseorang lupa memesan tiket, atau tidak semuanya setuju dengan rute perjalanan yang telah dipilih. Berlibur atau tidak, kesalahpahaman pasti tetap akan terjadi. Jadi, sebelum kamu marah, tenangkanlah dirimu sejenak dengan berjalan-jalan santai sendiri. Yang paling penting, jangan pernah menyimpan dendam apapun, karena itu dapat merusak seluruh perjalanan!

Mengalah lah sekali – kali pada temanmu

survive a trip with your friends

Walaupun kamu adalah orang yang telah merencanakan, memesan dan juga membayar semuanya, kamu tidak memiliki hak untuk memerintah sahabatmu.  Oleh karena itu, kamu harus selalu bertanya aktivitas apa yang lebih disukai temanmu, dan jadilah seorang pemimpin yang akan mendengar segala pendapat dan masukan!

Ingatlah bahwa kamu sedang berlibur dengan temanmu

Apakah kamu pernah mendengar perkataan “Teman adalah keluarga yang bisa kamu pilih”? Itulah yang harus selalu kamu ingat saat berlibur bersama temanmu. Kamu harus tahu bahwa tujuan berlibur bersama teman adalah untuk menciptakan memori indah bersama. Pikirkan segala kenangan indah yang akan kamu dapatkan jika kamu bisa sedikit bersabar terhadap sesama. Walaupun ini terdengar sulit, tapi percayalah, ini adalah hal sangat penting!

survive a trip with your friends

Berkumpul bersama teman memiliki arti bahwa kamu telah siap untuk menghadapi kepribadian yang berbeda-beda. Berlibur bersama sahabat akan mempererat hubungan kalian karena kamu akan mengenal lebih dalam satu sama lain. Walaupun kalian mungkin akan bertengkar, percayalah, pengalaman ini dijamin akan worth it!

Baca juga: Mengapa Berlibur Bersama Teman Jauh Lebih Menyenangkan

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru