Maskapai Terbaik 2021 Versi Skytrax Dirilis, Indonesia Juga Ada, Lho!

Pernahkah kamu membayangkan bisa terbang ke tujuan tertentu menggunakan pesawat yang dimiliki oleh maskapai terbaik, baik dalam hal pelayanan, keamanan maupun kenyamanan? Jika iya, dan kamu ingin mewujudkannya, langsung saja terbang bersama Qatar Airways karena maskapai ini dinobatkan sebagai Maskapai Terbaik 2021 oleh Skytrax.

Ya, Skytrax kembali merilis daftar Maskapai Terbaik 2021 setelah semua maskapai di seluruh dunia menghadapi tantangan yang sangat berat di dunia penerbangan dengan adanya pandemi Covid-19.

Qatar Airways menempati urutan pertama dalam daftar tersebut menurut hasil survei yang dilakukan Skytrax selama 23 bulan, dari September 2019 hingga Juli 2021. Selama periode tersebut, survei dilakukan dengan menggabungkan pengalaman pelanggan selama masa normal dan periode pandemi global.

Penghargaan sebagai maskapai terbaik ini merupakan penghargaan keenam yang diraih Qatar Airways selama enam tahun berturut-turut. Qatar Airways mengungguli Singapore Airlines, yang menempati urutan kedua, dan ANA All Nippon Airways di posisi ketiga.

Inilah daftar sepuluh besar maskapai terbaik 2021 versi Skytrax: (Dalam kurung merupakan peringkat di tahun 2019)

  1. Qatar Airways (1)
  2. Singapore Airlines (2)
  3. ANA All Nippon Airways (3)
  4. Emirates (5)
  5. Japan Airlines (11)
  6. Cathay Pacific Airways (4)
  7. EVA Air (6)
  8. Qantas Airways (8)
  9. Hainan Airlines (7)
  10. Air France (23) – Lihat daftar lengkapnya di sini

Tidak hanya dinobatkan sebagai Maskapai Terbaik 2021, Qatar Airways juga mendapatkan penghargaan sebagai Maskapai Untuk Kelas Bisnis Terbaik, Maskapai Dengan Tempat Duduk Kelas Bisnis Terbaik dan Maskapai Terbaik di Timur Tengah.

Apakah maskapai asal Indonesia masuk dalam daftar Maskapai Terbaik 2021 versi Skytrax?

Jika pertanyaan di atas muncul, jawabannya adalah “Ya, ada maskapai asal Indonesia yang masuk dalam daftar Skytrax itu. Adalah maskapai plat merah, Garuda Indonesia, yang masuk dalam daftar dengan menempati urutan ke-15.

Peringkat Garuda Indonesia di daftar tersebut menurun jika dibandingkan dengan daftar di tahun 2019, yang pada saat itu menempati urutan ke-12.

Garuda Indonesia juga menempati urutan keempat sebagai Maskapai dengan Kru Kabin Terbaik 2021, hanya berada di bawah Singapore Airlines, ANA All Nippon Airways dan Thai Airways. Penilaian survei didasarkan pada performa kru kabin secara keseluruhan, baik hard service seperti teknik, efisiensi, perhatian dan sebagainya, dan juga soft service seperti antusiasme, sikap, menunjukkan sikap bersahabat dan keramahan.

Maskapai Citilink juga berhasil masuk dalam daftar Skytrax tahun ini dengan menempati urutan ke-100 dari sebelumnya menempati peringkat ke-104 di 2019. Citilink juga dinobatkan sebagai Maskapai Low-cost Terbaik di Indonesia dan mendapatkan penghargaan COVID-19 Airline Excellence Award.

Baca juga: Maskapai Ini Gratiskan Tes PCR dan Antigen Untuk Penumpangnya, Ini Syaratnya!

Jadi, sudah tahu maskapai mana yang bisa kamu pilih untuk mendapatkan pengalaman terbaik, kan?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru