Museum Louvre Bisa Dikunjungi Saat Pandemi, Gratis Lagi

Pernah membayangkan bisa mengunjungi Museum Louvre di Paris, Perancis? Well, kamu tidak perlu membayangkannya lagi sekarang karena Museum Louvre membuka diri untuk semua orang di seluruh dunia dan memamerkan ratusan ribu koleksi mereka secara gratis, lho!

Diumumkan Jumat lalu, museum paling ikonik di seluruh dunia tersebut goes online dengan menunjukkan 480 lebih karya seni koleksi mereka kepada semua orang di setiap saat tanpa dipungut bayaran.

Image credit: Foundry Co

Karya seni yang ditampilkan juga bukan yang biasa-biasa saja. “Winged Victory”, “Venus de Milo” dan “Mona Lisa” kini bisa dilihat langsung secara online, termasuk ribuan ukiran patung, perhiasan, furnitur dan benda bersejarah lainnya.

Dalam keterangan resminya, Presiden Direktur Museum Louvre, Jean-Luc Martinez, mengatakan bahwa semua orang bisa melihat keseluruhan koleksi museum hanya dari layar smartphone dan komputer mereka secara gratis.

“Warisan budaya yang luar biasa Louvre kini bisa dilihat hanya dengan satu klik saja,” tandasnya.

Bagi yang ingin “berkeliling” museum, namun tidak tahu di mana harus memulai, kamu bisa mengklik situs resmi museum Louvre di sini. Di laman tersebut memiliki peta interaktif dan fitur menjelajah museum secara virtual dari ruang ke ruang. Pengunjung juga bisa mencari karya seni khusus, melihat koleksi berdasarkan tema dengan database akan terus diupdate dengan karya dan hasil penelitian yang baru.

Bagi pecinta seni dan sejarah, cara ini bisa menjadi alternatif yang asyik untuk bisa mengunjungi karya-karya fenomenal dunia, mengingat selama pandemi Covid-19 museum ditutup untuk umum.

Baca juga: Museum Jadi Destinasi Wisata Indoor Paling Aman Untuk Dikunjungi

Tertarik mengunjungi museum Louvre secara gratis, online dan dari tempatmu yang nyaman?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru