Nara Park Bandung Yang Instagenik & Asyik, Cek Info Lengkapnya Di Sini!

Nara Park Bandung menjadi salah satu destinasi wisata dan liburan hits di Kota Kembang dalam beberapa bulan terakhir. Selain karena tempatnya yang asyik, banyak hal yang bisa dilakukan di spot menarik ini.

Nara Park Bandung sendiri merupakan taman wisata yang memiliki konsep one stop leisure. Karena konsep yang diusung itu, ada banyak kegiatan dan fasilitas yang ada di kawasan ini. Kamu bisa menemukan tempat nongkrong, tempat makan, sarana olahraga hingga spot piknik untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Namun begitu, tidak sedikit masyarakat yang belum mengetahui kawasan wisata di Bandung Utara ini. Untuk memberikan gambaran dan info lebih lengkap, kamu bisa melihat seperti apa suasananya di bawah ini!

Cara menuju ke Nara Park Bandung

nara park bandung

Nara Park berada di kawasan Ciumbuleuit, Bandung Utara. Alamat lengkapnya adalah Jl. Rancabentang No.28, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40142. Taman wisata ini memiliki lokasi yang tidak jauh dari Kalpa Tree & Dine maupun Dago Tea House, yang sudah lebih dulu mendapatkan popularitasnya di Bandung.

Akses menuju Nara Park relatif mudah. Dengan menggunakan bus Trans Metro Bandung, kamu bisa naik dari halte manapun dengan tujuan akhir adalah shelter RS TNI AU Dr. M Salamun. Selanjutnya, kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki atau menggunakan ojek online. Yang memilih taksi atau ojek online, kamu bisa dengan mudah memilih destinasi Nara Park dari titik manapun di Kota Bandung. Sementara yang menggunakan kendaraan pribadi, baik motor maupun mobil, kamu tinggal mengarahkan kendaraan ke area Ciumbuleuit dan mengikuti petunjuk untuk bisa sampai ke lokasi. Untuk mudahnya, ikuti arahan dari Google Maps di sini!

Harga tiket dan jam operasional Nara Park Bandung

Yang tertarik menikmati suasana yang adem dan sejuk di taman wisata ini tak perlu mengeluarkan uang untuk membayar tiket masuk. Pasalnya pengelola tidak memasang bandrol harga alias gratis. Hal ini juga berlaku untuk layanan parkir dan toilet.

Sementara untuk jam operasional, Nara Park Bandung memiliki kebijakan khusus. Operasional taman ini setiap hari, dari Senin hingga Minggu. Akan tetapi, jam bukanya tergantung pada lokasi yang dikunjungi. Beberapa tempat makan bisa dikunjungi mulai pukul 7.00 WIB, sementara yang lainnya baru buka pada pukul 10.00 WIB. Sementara untuk tutup operasional, pihak pengelola mengakhiri pelayanan pada pukul 21.00 WIB. Khusus untuk Jumat dan Sabtu, pelayanan berakhir satu jam lebih lambat, yaitu pukul 22.00 WIB.

Fasilitas apa saja yang ada di tempat ini?

Bicara hal yang menarik tentu berlaku hukum subyektif. Namun, dengan konsep one stop leisure yang dikedepankan, taman wisata ini berani menawarkan sesuatu yang berbeda dari spot wisata lain di Bandung Utara.

Kamu bisa menemukan restoran, lounge dan kedai kopi, yang semuanya memiliki ciri dan kekhasan. Adapun restoran yang ada antara lain Pamor Restaurant, Porto Bistreau, Torigen Teppanyaki Bar dan juga Torigen Izakaya. Sementara lounge yang ada antara lain Nanny’s Pavillion, Oval Bar and Lounge. Spot bersantai lain yang bisa dipilih yaitu Forresta Coffee, Pino Bakehouse, Pino Terrace dan juga Pinetta Pizza.

Kesamaan dari restoran, lounge dan kedai kopi di kawasan ini adalah menunya yang menarik, tempat yang cozy dengan interior yang instagenik. Pas untuk jadi latar berfoto kamu, lho!

Bicara harga, kamu bisa menemukan menu dengan harga mulai dari 15,000 IDR hingga 1,500,000 IDR. Jika datang ke sini, kamu masih bisa menyesuaikan dengan budget yang kamu miliki. Pengelola juga menerima sistem pembayaran cara cashless maupun konvensional.

Selain tempat makan, kamu juga bisa menemukan playground untuk lokasi bermain si kecil. Fasilitas outbound yang ditawarkan di sini juga relatif aman. Kamu juga bisa menemukan rumah kura-kura yang imut, cocok untuk jadi latar anak-anak berfoto. Tempat meeting dan venue pernikahan berkonsep outdoor juga bisa ditemukan di sini. Sementara fasilitas mendasar seperti toilet dan tempat ibadah tersedia dan beroperasi dengan baik.

Aktivitas apa saja yang bisa dilakukan di sini?

nara park bandung

Sebagai one stop leisure, ada banyak hal yang bisa dilakukan di Taman Nara dari sekadar bersantai dan menikmati hari. Berwisata kuliner mencicipi berbagai gaya masakan, dari western, Asia hingga masakan nusantara bisa ditemukan di sini. Berbagai gaya camilan dan jenis kopi juga bisa dicicipi.

Bagi yang doyan memenuhi feed media sosial dengan foto atau video yang menarik dan Instagenik, Taman Nara bisa memenuhi hasrat itu. Banyak spot menarik yang bisa dijadikan latar “beraksi” kamu, dari area makan di bawah pohon pinus, Peek A Boo Playground hingga mini zoo dengan koleksi binatang imut.

Sekadar bersantai di bean bag, tikar atau juga kursi taman yang menarik pun sangat memungkinkan. Berkegiatan outbound ringan juga bisa. Pilihan ada di tangan kamu!

Baca juga: 16 Tempat Makan Keluarga Yang Pas Untuk Family Time Di Bandung

Tempat yang menarik, bukan? Tertarik berkunjung ke sana akhir pekan ini?

 

 

All image credit to Instagram Nara Bandung

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru