Oseng Mercon Jogja Rekomendasi Pecinta Pedas Untuk Wisata Kuliner Kamu

Yogyakarta terkenal dengan makanan khas yang memiliki cita rasa manis. Kamu bisa menemukan gudeg, geplak hingga nasi pecelnya yang sedikit memiliki sensasi manis. Namun, ada juga makanan khas Jogja yang menawarkan cita rasa pedas. Salah satu pilihan yang bisa dicoba adalah oseng mercon Jogja, yang tak jarang “membakar’ lidah.

Oseng mercon Jogja ini sendiri merupakan masakan oseng-oseng dengan bahan utama daging sapi, ayam maupun kerang laut. Bahan utama tersebut dimasak bersama dengan cabe rawit dalam jumlah melimpah. Alhasil, masakan yang dihasilkan menghadirkan sensasi pedas membakar lidah. Tak jarang juga penikmatnya bisa berkeringat atau bercucuran air mata karena pedasnya masakan. Uniknya, tak sedikit warga lokal dan pendatang yang menikmati masakan ini.

Di Jogja sendiri terdapat sejumlah pedagang oseng mercon yang populer dan bisa menjadi jujukan kamu jika penasaran mencicipi masakan ini. Ingin tahu di mana saja? Yuk, simak rekomendasi TripZilla Indonesia untuk pedagang oseng mercon Jogja yang populer dan menantang untuk dikunjungi. Cekidot daftarnya di bawah ini!

1. Oseng mercon Bu Narti, pelopor oseng mercon Jogja

Image credit: Oseng Mercon Bu Narti

Bisa dikatakan makanan yang super pedas ini diciptakan oleh Bu Narti. Tak salah jika banyak yang menyebut jika kedai oseng mercon Bu Narti sebagai pelopor. Osengnya menggunakan bahan daging sapi, kikil, babat dan tetelan. Soal tingkat pedasnya tidak usah ditanya lagi. Cara terbaik menikmatinya adalah dengan menyantapnya bersama nasi hangat ditemani minuman teh hangat.

Lokasi: KH. Ahmad Dahlan Nomor 107, Notoprajan, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Jam buka: Setiap hari, 18.00 – 00.00 WIB
Harga: Mulai dari 27,000 IDR

2. Oseng mercon 62, berani bersaing melawan legenda

Image credit: Oseng mercon 62

Lokasinya tak jauh dari oseng mercon Bu Narti. Soal harga dan rasa juga berani bersaing. Bisa dikatakan oseng mercon 62 menjadi kompetitor yang berani berkompetisi secara sehat dengan menawarkan sajian terbaik. Yang membedakan adalah bahan utamanya, yaitu kikil sapi dan cabai pedas. Bukanya juga lebih awal, yaitu setelah sholat Dzuhur. Satu hal yang asyik, tempat menikmati hidangan super pedas ini relatif luas dan nyaman. Selain oseng mercon, kamu juga bisa menemukan sejumlah menu masakan lainnya yang tak kalah istimewa dan juga menawarkan sensasi pedas.

Lokasi: Jl. KH. Ahmad Dahlan No.62, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55261
Jam buka: Setiap hari, 19.00 – 04.00 WIB
Harga: Mulai dari 15,000 IDR

3. Oseng Pak No, oseng mercon Jogja yang level pedasnya bisa dipilih

Satu lagi penyaji oseng mercon yang berani tampil beda, yaitu oseng mercon Pak No. Di sini, kamu bisa menentukan level pedas oseng untuk dinikmati, dari pedas biasa hingga luar biasa. Bahan osengnnya dari balungan, ceker hingga kerang, yang dimasak bersama cabai rawit utuh. Yang tidak suka pedas, terbuka peluang untuk mencoba makanan khas Jogja ini di kedai ini. Lokasinya di kawasan CondongCatur, Sleman.

Lokasi: Jl. KH. Ahmad Dahlan, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55261
Jam buka: Setiap hari, 24 jam
Harga: Mulai dari 17,000 IDR

4. Oseng Mas Toni, bisa nambah nasi sepuasnya

Selain pedasnya khas, oseng mercon Mas Toni memberikan kesempatan kepada semua pelanggannya untuk menambah nasi secara cuma-cuma. Servis seperti ini tentunya pas banget buat orang yang doyan makan pedas dan dalam jumlah besar. Soal osengnya sendiri tidak perlu diragukan kualitasnya. Menggunakan bahan daging ayam, termasuk kulit hingga ceker, oseng yang ditawarkan pedasnya pas. Tertarik mencoba?

Lokasi: Jalan KH. Ahmad Dahlan, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Jam buka: Setiap hari, 18.00 – 01.00 WIB
Harga: Mulai dari 3,000 IDR

5. Oseng mercon Mbok Sum, oseng mercon boleh, gudeg pun tersedia

Warung oseng mercon Mbok Sum termasuk warung yang lengkap dalam menawarkan makanan khas Jogja. Kamu bisa menemukan oseng mercon dan juga gudeg di sini. Soal rasa dan kualitas tidak kalah, pedasnya mantap dan juga menawarkan sensasi manis.

Lokasi: KH. Ahmad Dahlan Nomor 21, Ngupasan, Kecamatan Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Jam buka: Setiap hari, 19.00 – 04.00 WIB
Harga: Mulai dari 20,000 IDR

6. Oseng-oseng Bu Rani, inovasi tiada henti

oseng mercon jogja
Image credit: Oseng Mercon Bu Rani

Tak ingin kalah untuk bia terus bersaing dengan pedagang lainnya, Bu Rani menawarkan tidak hanya oseng-oseng mercon dari tetelan daging sapi yang pedas, tapi juga pilihan lauk lainnya. Omelet mercon menjadi salah satu inovasi yang ditawarkan. Ada juga menu biasa seperti ayam, tempe dan lele goreng.

Lokasi: Jalan Letjen Suprapto Nomor 60B, Ngampilin, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Jam buka: Senin – Sabtu, 11.00 – 23.00 WIB
Harga: Mulai dari 16,000 IDR

7. Gudeng dan oseng Bu Tinah, tawarkan sensasi berbeda

Perpaduan gudeg dan oseng mercon memberikan cita rasa yang unik, dan salah satu penyajinya ada di warung Bu Tinah. Sensasi pedas pada masakan didapat dari oseng dan juga sambal kreceknya. Sedangkan sensasi manis diperoleh dari sayur nangka dan lauknya. Soal rasa tak perlu diragukan, dijamin bakal memberikan kesan tersendiri!

Lokasi: Jl. Asem Gede No.8, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55233
Jam buka: Setiap hari, 21.00 – 03.00 WIB
Harga: Mulai dari 15,000 IDR

Baca juga: Airbnb Jogja Yang Unik Dengan View & Atmosfer Menarik (Update 2023)

Banyak pilihan oseng mercon Jogja yang bisa dipilih, bukan? Yuk, agendakan menikmati kuliner khas Jogja ini di momen kunjungan kamu berikutnya!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru