10 Perlengkapan Yang Akan Menyelamatkan Liburan Kamu Di Musim Hujan

Tinggal di negara tropis dengan dua musim yaitu musim kemarau dan musim hujan, mungkin adalah hal yang biasa. Namun akan berbeda jika kita liburan di kedua musim tersebut karena kita harus memiliki persiapan lebih agar dapat liburan dengan nyaman. Apalagi ketika musim hujan seperti sekarang, seringkali membuat liburanmu sedikit terkendala baik itu karena kehujanan hingga membuat pakaian basah atau harus menunda kunjunganmu ke suatu tempat. perlengkapan liburan musim hujan

Namun kini dengan maraknya situs belanja online, membuat banyaknya perlengkapan liburan musim hujan semakin banyak dijual. Tidak hanya payung yang telah lama menjadi andalan, kini kamu bisa liburan dengan tenang karena membawa jas hujan yang dikemas sebagai gantungan kecil hingga jas hujan untuk sepatu agar tidak basah.

Walaupun terkesan sepele, tapi justru barang-barang tersebutlah yang mudah dibawa kemanapun dan murah untuk dibeli. Penasaran? Berikut 10 barang yang harus kamu bawa saat liburan di musim hujan.

1. Jas hujan sepatu

Perlengkapan liburan musim hujan - Jas hujan sepatu
Image credit: Shopee

Jika jas hujan selalu identik untuk badan, maka kini tersedia pelindung anti air untuk sepatu. Barang ini menjadi inovasi cemerlang karena akan menyelamatkan sepatumu dari genangan air atau hujan yang seringkali membuat langkah kakimu menjadi tidak nyaman. Barang ini tersedia berbagai pilihan model dan warna yang harganya pun sangat ramah dikantong.

Harga: mulai dari 14,000 IDR
Beli jas hujan sepatu di Shopee

2. Jas hujan gantungan kunci

Perlengkapan liburan musim hujan - Jas hujan gantungan kunci
Image credit: Shopee

Sering ribet karena harus membuka tas untuk mencari jas hujan di dalam tas ketika hujan turun tiba-tiba? Kini kamu tak perlu lagi merasakan hal tersebut karena jas hujan transparan ini mudah dibawa kemana saja karena disimpan di sebuah gantungan kunci berbentuk bulat. Cukup gantungkan di tas kamu dan segera gunakan ketika hujan turun. Desainnya yang minimalis akan menambah nilai estetika barang bawaanmu.

Harga: 15,000 IDR
Beli jas hujan gantungan kunci di Shopee

3. Mantel tas atau bagpack cover anti air

Perlengkapan liburan musim hujan - Mantel tas atau bagpack cover anti air
Image credit: Shopee

Tidak semua tas khususnya tas ransel yang biasa dipakai para traveler adalah anti air. Jika budget terbatas untuk membeli tas baru, maka alternatif terbaiknya adalah melindungi tas dengan pelindung atau cover anti air agar barang-barangmu tidak basah. Apalagi bagpack cover sangat mudah dibawa, digunakan, dan dibeli dengan harga terjangkau.

Harga: mulai dari 20,000 IDR
Beli mantel tas atau bagpack cover anti air di Shopee

4. Pelindung HP anti air

Perlengkapan liburan musim hujan - Pelindung HP anti air
Image credit: Shopee

Pelindung HP anti air memang identik untuk mengambil gambar saat berenang. Namun pelindung ini juga sangat bermanfaat ketika bepergian di musim hujan. Kamu masih bisa tetap mengambil foto di sekeliling tanpa takut HP menjadi rusak karena basah. Pelindung ini juga tersedia berbagai jenis pilihan warna dan model.

Harga: mulai dar 35,000 IDR
Beli peling HP anti air di Shopee

5. Payung lipat

Perlengkapan liburan musim hujan - Payung lipat
Image credit: Shopee

Barang wajib yang selalu diingat banyak orang saat musim hujan tentu saja payung bahkan ada pepatah “sedia payung sebelum hujan.” Ada dua jenis payung yaitu payung biasa dan payung lipat, namun payung lipatlah menjadi rekomendasi payung yang paling tepat untuk kamu bawa saat traveling. Alasannya tentu saja karena mudah dibawa kemana saja dan mudah disimpan di dalam tas. Apalagi kini payung lipat semakin canggih dengan alat pencet otomatis jadi semakin mempermudah penggunaan.

Harga: mulai dari 45,000 IDR
Beli payung lipat otomatis di Shopee

6. Handuk kecil

Handuk kecil
Image credit: Shopee

Meski jarang terpikirkan, namun handuk kecil ternyata sangat bermanfaat untuk dibawa saat musim hujan. Bentuknya yang kecil, membuatnya mudah dibawa dan ringkas disimpan dalam tas. Handuk kecil sangat bermanfaat untuk mengeringkan bagian tubuhmu yang basah. Walaupun tisu lebih sering dibawa, namun ini akan membutuhkan banyak, sedangkan handuk dapat mengelap semua hanya dengan 1 lapis saja.

Harga: mulai dari 27,000 IDR
Beli handuk kecil di Shopee

7. Sandal anti air

Sandal anti air
Image credit: Shopee

Menggunakan sepatu saat musim hujan terkadang membuat seseorang menjadi kurang nyaman apalagi saat memakai sepatu dari bahan kanvas yang mudah menyerap air. Untuk melindungi sepatu agar tidak basah dan mudah berbau, banyak orang yang menggunakan sandal anti air seperti sandal jepit. Harganya murah, gampang dibawa kemana saja, dan nyaman digunakan ketika hujan.

Harga: mulai dari 50,000 IDR
Beli sandal jepit di Shopee

8. Sweater atau jaket

Jaket atau sweater
Image credit: Shopee

Cuaca saat musim hujan tentu saja akan menjadi lebih dingin dari musim lainnya. Oleh karena itu agar tubuhmu tetap fit dan tetap hangat, maka pakailah baju tebal seperti sweater atau jaket. Kedua pakaian hangat ini selali menghangatkan tubuh, juga membuat tampilanmu menjadi lebih stylish dengan berbagai modelnya.

Harga: mulai dari 47,000 IDR
Beli jaket puffer pria dan wanita di Shopee
Beli sweater pria dan wanita di Shopee

9. Vitamin dan obat-obatan

Vitamin dan obat-obatan
Image credit: Thomas Faull via Canva Pro

Selain perlindungan dari luar, mengonsumsi vitamin juga dapat melindungi tubuhmu dari dalam agar tidak mudah sakit. Selain itu membawa obat-obatan juga harus diperhatikan karena dapat dikonsumsi jika tubuhmu merasa tidak enak akibat hujan yang membuat imun mudah turun. Dengan mengonsumsi vitamin dan obat-obatan ketika muncul gejala demam atau flu, maka kamu bisa nyaman liburan dengan tubuh yang sehat.

Baca juga: Traveler Wajib Tahu! 10 Rekomendasi Vitamin C Berkhasiat Untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

10. Wadah anti air atau kantung plastik

Wadah anti air atau kantung plastik
Image credit: Shopee

Ketika barang-barang diatas telah digunakan saat hujan turun, maka kamu dapat menyimpannya kembali di dalam tas. Namun hal ini akan membuat barang-barangmu di dalamnya menjadi basah sehingga kamu harus menggunakan wadah anti air atau kantong plastik. Selain itu, barang ini juga sangat bermanfaat untuk menyimpan baju kotor saat liburan.

Harga: mulai dari 800 IDR
Beli travel organizer anti air di Shopee

Baca juga: 10 Rekomendasi Sunscreen Traveling Friendly, Praktis dan Tahan Lama

Buang segala pikiran ketidaknyamanan ketika liburan di musim hujan karena perlengkapan diatas akan menyelamatkanmu. Untuk mendapatkanya, kamu bisa membeli di situs belanja online dengan harga yang sangat terjangkau. Siap liburan kembali?

 


Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

 

Preview image credit: Raychan | Unsplash

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru