Perlengkapan Yang Wajib Dibawa Saat Liburan Musim Dingin

Akhir tahun sebentar lagi yang berarti kita akan memasuki musim dingin dalam hitungan minggu. Walaupun di Indonesia musim dingin pada umumnya musim hujan, tapi banyak traveler Indonesia yang menghabiskan liburan musim dingin mereka dengan berkunjung ke negara-negara yang dituruni hujan salju. Liburan di saat musim dingin memang menyenangkan, apalagi ketika salju mulai turun yang mana tidak pernah kita rasakan di Indonesia. Walau begitu, ada baiknya kamu mempersiapkan secara matang perlengkapan musim dingin apa saja yang harus dibawa agar bisa dapat berlibur dengan nyaman.

Perlu diketahui perlengkapan liburan musim dingin akan lebih banyak dibandingkan saat liburan musim lainnya. Sangat penting untuk membawa segala jenis perlengkapan musim dingin agar tubuhmu dapat terus terjaga dan sehat. Jangan sampai karena kurangnya persiapan dan perlengkapan yang dibawa akan menjadi masalah tersendiri seperti sakit karena dinginnya suhu udara musim dingin yang bahkan bisa mencapai minus. Oleh karena itu, berikut daftar perlengkapan rekomendasi TripZilla Indonesia yang wajib kamu bawa selama liburan.

1. Long john

Perlengkapan pertama yang wajib banget kamu persiapkan sebelum liburan musim dingin di luar negeri adalah long john, jenis pakaian elastis dan ketat yang berbentuk seperti pakian renang atau menyelam yang biasa digunakan saat musim dingin. Long john juga seringkali dijuluki sebagai pakaian dalam kedua untuk menjaga suhu tubuhmu agar selalu tetap hangat. Pada umumnya, traveler menggunakan pakaian dalam, lalu long john, kemudian pakaian dengan berbagai lapisan.

2. Sweater

Sweater menjadi pakaian yang sangat umum digunakan saat musim dingin. Selain mudah didapatkan, harga sweater-pun dirasa lebih murah dibandingkan jaket atau coat musim dingin. Sweater bisa kamu gunakan di luar dan di dalam ruangan untuk terus menjaga tubuhmu dari suhu dingin. Namun banyak juga traveler yang memanfaatkan sweater dari bahan wool untuk penghangat tambahan ketika suhu mulai menjadi lebih dingin.

3. Jaket atau coat

Setelah menggunakan pakaian dengan berbagai lapisan, saatnya lengkapi dengan jaket atau coat. Karena jaket digunakan di tubuh paling luarmu, maka pilihlah jaket dengan bahan hangat seperti bulu angsa dan lainnya yang berbahan tebal. Karena musim dingin biasanya juga disertai hujan salju, ada baiknya pilih jaket yang anti air agar tidak membuat pakaian lainnya yang kamu gunakan menjadi basah dan lembab.

4. Syal

Bukan hanya sekedar aksesoris pemanis style fashion-mu aja, syal juga penting menjaga tubuhmu khususnya leher agar tetap hangat dan terhindar dari flu. Banyak jenis dan model syal kekinian yang bisa kamu pilih. Mulai dari tanpa motif hingga aneka motif, akan menjadi penunjang dan cocokan dengan pakaianmu. Bahan wool adalah pilihan terbaik untuk syal yang kamu pilih.

5. Topi atau kupluk

Untuk melindungi kepala, kamu bisa pilih topi atau kupluk dengan bahan rajut yang hangat. Kamu bisa memadukannya sesuai dengan pakaianmu agar terlihat stylish namun membuatmu juga merasa nyaman ketika beraktivitas di luar ruangan. Bahan berkualitas dan jenisnya yang dapat menutupi hingga kuping sangat disarankan saat kamu membelinya.

6. Sarung tangan

Tangan seringkali menjadi bagian tubuh yang paling merasa kedinginan ketika berada di luar ruangan, oleh karena itu persiapkan sarung tangan sebelum kamu berlibur. Selain berbahan tebal, kamu juga bisa memilih sarung tangan dengan bahan kulit yang ringan namun tahan air dan mampu menghangatkan tanganmu dari suhu dingin.

7. Kaos Kaki

Tidak boleh terlupakan sama sekali nih barang kecil dan praktis ini. Perlu menjadi perhatian jika saat musim dingin, kaki akan mudah sekali lembab dan menimbulkan bau sehingga sebaiknya kamu membawa cukup banyak kaos kaki. Pilih kaos kaki dengan bahan tebal dan ukuran yang panjang minimal di atas mata kaki. Gunakan juga kaos kakimu selama kamu tidur agar tubuh merasa hangat.

8. Boots

Dingin yang sangat menusuk bikin kaki terasa membeku. Untuk mengantisipasinya, pakailah sepatu boots dengan bahan kulit atau anti air sehingga mampu menangkal lembab meresap ke sepatu. Memilih boots juga tidak mudah, selain harus anti air, sebaiknya coba gunakan terlebih dahulu untuk berjalan-jalan dalam waktu lama. Hal ini harus kamu lakukan karena kita akan tahu apakah sepatu boots itu akan membuat kakimu lecet dan terluka atau tidak jika berjalan lama untuk liburan nanti.

9. Celana panjang

Tidak lucu kan kalau saat musim dingin kamu berpakaian minim. Nah untuk menghangatkan tubuhmu, kamu disarankan untuk menggunakan celana panjang dengan bahan yang mampu menjaga suhu. Ada baiknya gunakan celana legging sebelum menggenakan celana panjang untuk lapisan luarnya. Disarankan juga untuk mengunakan celana dengan bahan kain dibandingkan bahan jeans.

10. Payung

Jangan biarkan tubuhmu menjadi basah karena hujan salju yang mulai turun. Salju tidak bisa kamu sepelekan karena hujan salju yang akan mengenai pakaianmu ini dapat meresap ke dalam jika kamu tidak memakai jaket anti air atau payung. Sering dilupakan, namun payung juga menjadi salah satu perlengkapan yang cukup penting apalagi jika kamu pergi berlibur saat musim dingin mengalami puncaknya dan sering terjadi hujan salju. Jangan sampai lupa ya!

Baca juga: Tips Untuk Tidak Sakit Saat Liburan Ke Luar Negeri

Walaupun perlengkapan liburan musim dingin biasa dijual dengan harga mahal, namun kamu tak perlu khawatir untuk hal itu. Tips untuk mendapatkan harga murah, TripZilla Indonesia menyarankan untuk kamu membelinya saat musim panas. Biasanya toko-toko yang menjual perlengkapan musim dingin akan memberikan potongan harga atau diskon 10 hingga 75% yang tentunya kana menghemat budget liburanmu. Tips lainnya adalah kamu bisa mendapatkan jaket musim dingin murah di tempat-tempat jual beli jaket bekas yang masih layak pakai namun murah.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru