Rusia Segera Permudah Proses Pengurusan Visa Turis

Mengurus visa turis ke Rusia identik dengan kerumitan. Tapi, dalam waktu dekat, pemerintah setempat akan segera memberikan kemudahan untuk mereka yang berniat mengurus visa dan berwisata ke Rusia.

Dilaporkan surat kabar pro-Kremlin, Izvestia, Kamis (30/1), Rusia mengupayakan untuk bisa mempermudah pengurusan visa dan memperpanjang durasi tinggal dari 30 hari ke enam bulan untuk bisa menarik minat dan kunjungan wisatawan luar negeri.

Kementerian Luar Negeri Rusia mengisyaratkan pengurusan visa nantinya akan dipermudah di mana turis yang mengajukan aplikasi visa hanya harus menyertakan bukti pemesanan hotel sebagai syarat pengajuan. Saat ini, untuk bisa masuk dan berwisata ke Rusia, wisatawan harus menyertakan surat undangan dari agen perjalanan yang terdaftar di database pemerintah Rusia.

Image credit: Michael Siebert

Namun demikian, kemungkinan untuk bisa mengurus visa turis ke Rusia dengan mudah dan lancar baru bisa terwujud tahun 2021. Soalnya, Kementerian Luar Negeri Rusia baru akan mengirimkan draft perubahan kebijakan terkait kemudahan pengurusan visa jenis ini pada Desember 2020.

Rencana kebijakan tersebut juga dipastikan mendapatkan dukungan dari satu partai politik yang ada di DPR-nya Rusia. Sementara Partai Komunis Rusia menilai pemerintah seharusnya memprioritaskan peningkatan industri pariwisata lokal.

Sebelumnya, presiden Vladimir Putin juga sudah memerintahkan untuk mewujudkan penggunaan visa elektronik bagi pengunjung di sejumlah negara bagian pada 2021.

Baca juga: Panduan Membuat Visa Rusia Untuk WNI

Dengan rencana pemerintah Rusia mempermudah pengurusan visa turis dan memperpanjang durasi tinggal, apakah membuat kamu berencana untuk membuat rencana perjalanan ke negara yang beribu kota di Moscow ini?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru