Sapporo Snow Festival Digelar Online, Banyak Hadiah Ditawarkan, Lho!

Pandemi Covid-19 di seluruh dunia memaksa banyak orang untuk berpikir kreatif, hal yang juga dilakukan penyelenggara Sapporo Snow Festival. Salah satu festival paling ikonik di Jepang ini tetap akan digelar di tahun ini, meski dengan platform dan teknik yang sedikit berbeda, yaitu secara online.

Sapporo Snow Festival sendiri akan dilangsungkan pada 4 hingga 28 Februari 2021. Biasanya, festival ini menjadi magnet bagi turis dari dalam maupun luar negeri untuk mengunjungi Sapporo.

Namun, dengan situasi pandemi di seluruh dunia, penyelenggara festival bersama dengan Walikota Sapporo, Katsuhiro Akimoto, memutuskan mengubah perayaan festival menjadi secara online. Perubahan perayaan ini menjadi yang pertama dalam 71 tahun sejarah penyelenggaraan festival ini.

Ada sejumlah kegiatan yang bisa diikuti selama penyelenggaran Festival Salju Sapporo ini, termasuk di antaranya tur wisata 360 derajat dari situs utama Sapporo Snow Festival di Taman Odori. Mengambil dari sejumlah rekaman video dari tahun 2018 hingga 2020, pengunjung dibawa ke Sapporo dalam dunia virtual.

Selain tur wisata, ada sejumlah pameran dan kegiatan online yang bisa diikuti, seperti Craft Fes, yaitu lokakarya online dengan pengrajin lokal, atau Snow Sculpture Construction Report, yaitu informasi mengenai pembuatan patung salju melalui foto dan video, atau bahkan Sapporo Snow Festival Grand History Exhibition, yaitu pameran patung-patung besar via video.

Sapporo Snow Festival

Kamu juga bisa meramaikan festival ini dengan mengikuti kompetisi online Sapporo Snow Photo Festival, yaitu kompetisi foto bertema salju di Hokkaido atau Sapporo, yang berlangsung hingga 12 Februari 2021. Hadiahnya lumayan banget, lho, yang mana foto terbaik akan memenangkan voucher senilai 50 ribu yen, atau sekitar 6,691,228 IDR, dan pemenang akan dipublikasikan di situs resmi Sapporo Snow Festival pada 22 Februari 2021.

Untuk bisa ambil bagian, peserta kontes wajib mem-follow akun Twitter dan Instagram resmi Festival Salju Sapporo, menyertakan menyertakan detail lokasi dan tanggal untuk foto tersebut, dan menggunakan tagar #さっぽろ雪フォトまつり (#sapporosnowphotofest), dan tagar sesuai kategorinya (#思い出の雪まつり (#snowfestivalmemories), #北海道雪景色 (#hokkaidosnowscape), atau #エンジョイSNOW (#enjoysnow).

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai festival ini, kamu bisa langsung menuju ke laman resminya di sini.

Baca juga: Liburan Ke Hokkaido Dalam Empat Musim Untuk Pengalaman Yang Tidak Terlupakan

Apakah kamu tertarik ambil bagian dan meramaikan festival ini?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru