TamiGO Coaster Lembang, Wisata Baru Di Lembang Yang Menguji Adrenalin

Tertarik menjelajah destinasi wisata baru di Bandung? Kamu mungkin bisa mencoba TamiGO Coaster Lembang untuk mencoba wahana wisata yang menguji adrenalin.

Atraksi wisata ini menjadi hits dan viral dalam beberapa waktu terakhir karena keseruan yang ditawarkan. Pengunjung bisa melakukan penjelajahan menggunakan “kendaraan” yang didesain khusus dan bisa digunakan oleh semua orang, termasuk anak-anak usia tertentu. Penasaran dengan TamiGO Coaster Lembang yang menawarkan keseruan, simak info lengkap yang dikumpulkan TripZilla Indonesia di bawah ini!

Baca juga: Airbnb Lembang Terbaik untuk Piihan Akomodasi Seru Kamu

1. Apa itu TamiGO Coaster Lembang?

Ingin punya gambaran serunya wahana wisata ini? Bayangkan kamu berada di dalam mobil gokart, berada di lintasan seperti tamiya dengan jalur yang bergerak naik turun seperti roller coaster. Ya, seperti itulah gambaran umum dari wahana wisata baru di Lembang, Bandung ini.

Atraksi wisata ini digagas oleh Hadi Muhari dan baru dibuka pada Desember 2022. Wahana wisata ini juga menjadi yang pertama dan hanya satu di Indonesia. Dijelaskannya, atraksi wisata tersebut terinspirasi pada wahana gokart dan tamiya. Kendaraan “gokart” yang digunakan pengunjung juga didesain tanpa mesin, namun memiliki sistem pengamanan yang baik, mulai dari penempatan rem dan pengaman penumpang.

Kendaraan bergerak dengan menggunakan tenaga gravitasi. Kendaraan juga akan berbelok secara otomatis, mengikuti jalur yang sudah ditentukan. Pengunjung juga akan dibekali helm, pengaman lutut dan siku serta sarung tangan dan juga sistem pengereman.

2. Rute dan lokasi ke TamiGO Coaster Lembang

Atraksi wisata ini berada di kawasan wisata Mendulang Art Resort & Resto di Pagerwangi. Alamat lengkapnya adalah di Pagerwangi, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Untuk bisa ke kawasan tersebut, ada dua rute yang bisa diikuti. Dari pusat Kota Bandung, kamu bisa menuju ke Jalan Setiabudi, dilanjutkan ke Alun Alun Lembang, terus ke SESKO AU Lembang, kemudian berbelok ke Jalan Sukanegara hingga menemukan Mendulang Lembang Resort & Resto. Opsi kedua dengan melalui Jalan Punclut, berlanjut menuju ke Jalan Pagermaneuh, diteruskan ke Jalan Cijeruk. Selanjutnya, perjalanan bisa dilanjutkan ke Jalan Sukanegara untuk menemukan Mendulang Lembang Resort & Resto.

Ada banyak cara menuju tempat ini. Yang menggunakan kendaraan pribadi atau taksi maupun ojek online bisa mengandalkan peta online. Sementara yang menggunakan kendaraan umum, harus beberapa kali berganti angkutan umum untuk bisa sampai ke lokasi.

3. Jam operasional

Karena berada di kawasan Mendulang Lembang Resort & Resto, TamiGO Coaster Lembang buka nyaris setiap hari, yaitu dari Selasa sampai Minggu. Jam operasional mulai pukul 9.00 WIB hingga 17.00 WIB. Sangat disarankan untuk berkunjung di hari kerja antara Senin hingga Jumat untuk meminimalkan risiko antrian panjang. Namun, tidak ada salahnya juga menikmati keserua di akhir pekan.

4. Harga tiket TamiGO Coaster Lembang

Untuk masuk ke kawasan Mendulang Lembang Resort & Resto, pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk. Kamu juga tak harus menginap di resort ini untuk menikmati wahana permainan dan wisata yang ada di sana.

Namun, jika ingin merasakan keseruan TamiGO Coaster Lembang, pengunjung diwajibkan membayar tiket masuk senilai 35,000 IDR untuk anak-anak usia di bawah 8 tahun dan di atas 2 tahun, dan 70,000 IDR untuk pengunjung di atas usia 8 tahun hingga dewasa (termasuk lansia). Untuk waktu-waktu tertentu, pengelola menawarkan harga tiket promo. Kamu bisa memantau setiap promonya di akun media sosial mereka di sini.

5. Aturan bermain yang harus dipatuhi

Beraksi di kawasan wisata ini tidak bisa sembarangan. Untuk anak-anak berusia 2 hingga 8 tahun wajib didampingi atau dibonceng oleh pendamping yang lebih dewasa. Sementara untuk anak-anak yang berusia 8 tahun ke atas bisa duduk di gokart sendiri, namun dalam rangkaian bersama pendamping yang lebih dewasa.

Pengunjung juga wajib mengikuti aturan keamanan yang disyaratkan, serta mematuhi safety briefing sebelum mulai melakukan perjalanan. Alat pengamanan juga wajib dikenakan selama berada di lintasan demi keamanan bersama.

6. Tips bermain di atraksi wisata ini

Ingin mendapatkan pengalaman berkesan di TamiGO Coaster Lembang ini? Ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti di bawah ini, di antaranya adalah memastikan mengenakan alat pengamanan seperti helm, pelindung siku dan lutut serta sabuk pengamanan dengan benar.

Selain itu, gunakan pakaian yang nyaman seperi kaos lengan panjang dan celana panjang serta kaos kaki dan sepatu. Bagi yang menggunakan rok panjang, pastikan pakaian tidak mengganggu dalam gerakan. Simak dan patuhi aturan safety riding agar tidak membahayakan diri sendiri atau pihak lain.

Untuk kepentingan media sosial, jangan sampai tidak membawa action camera. Dengan memasang di bagian helm atau daerah lain dengan sudut pandang yang luas, dijamin hasilnya bakal keren abis.

Baca juga: 12 Airbnb Bandung Instagramable Untuk Liburan Akhir Pekan

Bisa membayangkan keseruan yang ditawarkan di tempat wisata baru di Lembang, Bandung ini? Tunggu apa lagi, agendakan liburan kamu berikutnya ke tempat ini, ya! Jangan lupa pesan akomodasi terbaik di atas, ya!

 

Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di FacebookTwitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

 

All image credit to: Tamigo Coaster Instagram

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru