Pilihan Tempat Makan Di Jakarta Dengan Suasana Outdoor Yang Asyik

Aktivitas yang padat membuat kamu yang tinggal di Jakarta perlu memanfaatkan waktu istirahat dengan baik. Salah satu cara untuk mengusir penat adalah dengan berkumpul bersama orang-orang terdekatmu sambil makan di tempat favorit. Kalau bicara tentang tempat makan favorit, ada banyak tempat makan outdoor di Jakarta yang keren, lho!

Walau tetap berada di Jakarta, namun tempat makan outdoor ini bisa menciptakan suasana yang berbeda. Kamu dapat tetap merasa rileks dengan menikmati hidangan, dekorasi dan angin segar yang bertiup di sini. TripZilla Indonesia merekomendasikan pilihan tempat makan outdoor di Jakarta yang hits untukmu, simak di bawah ini ya!

1. Merasakan kemeriahan Chinatown di Pantjoran PIK

tempat makan outdoor di jakarta
Image credit: @manualjakarta 

Pantjoran PIK yang ada di Pantai Indah Kapuk memiliki nuansa Pecinan yang sangat kental. Setiap sudutnya digarap dengan detil dan kamu yang menyukai fotografi pasti dapat menemukan banyak tempat yang keren di sini. Kamu pun bisa menjumpai diorama dan mural yang artistik serta memanjakan mata.

Image credit: Pantjoran PIK 

Area makan di Pantjoran PIK berada di luar ruang dan banyaknya tanaman hias membantu menjadikan suasana terasa lebih sejuk. Ada puluhan kios makanan dengan menu yang beragam seperti chi cong fan hingga soto udang Medan. Tinggal sesuaikan dengan kemampuan perutmu saja!

Lokasi: Kamal Muara, Jakarta Utara
Jam Buka: Senin – Jumat, 07.00 WIB – 23.00 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

2. Tempat makan outdoor di Jakarta yang asyik di Pos Bloc Jakarta

tempat makan outdoor di jakarta
Image credit: @sunflower_mira 

Pos Bloc Jakarta merupakan kawasan yang populer saat ini. Bagaimana tidak, dalam satu tempat kamu bisa menemukan aneka kuliner kekinian, toko barang antik, ruang terbuka yang nyaman sampai minimarket dengan produk-produk anti mainstream. Tidak heran jika Pos Bloc Jakarta ramai pengunjung terutama saat akhir pekan.

Image credit: Pos Bloc Jakarta

Kamu bisa mengeksplorasi berbagai tenant yang berbeda untuk wisata kuliner di sini. Ada Coquito dengan burrito dan taco, Sedjuk untuk penggemar bakmi yang ingin mencicipi bakmi ayam oven, Huma Ide yang akan mendinginkan mulutmu dengan aneka gelatonya atau Jamune yang punya racikan jamu unik seperti sangria allure. Dijamin kamu bisa menemukan sesuatu yang baru, deh!

Lokasi: Jl. Pos No.2, Ps. Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat
Jam Buka: Senin – Jumat pukul 10.00 WIB – 22.00 WIB, Sabtu – Minggu pukul 07.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 18,000 IDR

3. Lihat cerahnya langit Jakarta di Skye Bar & Restaurant

tempat makan outdoor di jakarta
Image credit: @amazing_jakarta
tempat makan outdoor di jakarta
Image credit: SKYE Bar & Restaurant

Skye Bar & Restaurant akan memanjakan matamu dengan pemandangan khas kota metropolitan yang gemerlap. Tentunya mengobrol di sini tidak hanya asyik karena pemandangan yang keren, tapi juga karena berbagai event yang ada. Ada Midweek Fling, Sunset Getaway atau Commercial House Beats yang jadi obat pengusir rasa penat.

Image credit: SKYE Bar & Restaurant

Untuk pengalaman lebih maksimal, kamu dapat mencoba berbagai hidangan premium yang ada.  Foei gasm, wagyu truffle cheeseburger atau aburi miyazaki wagyu bisa menjadi pengisi perut yang mengesankan. Kalau kamu tidak makan daging, maka ada pilihan menu vegetarian yang juga sama menariknya.

Lokasi: BCA Tower Lt. 56, Jl. M.H. Thamrin No. 1, RT.001 / RW.005, Kec. Menteng, Jakarta Pusat
Jam Buka: Minggu – Kamis pukul 17.00 WIB – 24.00 WIB, Jumat – Sabtu pukul 17.00 WIB – 02.00 WIB
Harga: Mulai dari 60,000 IDR

4. Merasakan atmosfer yang berbeda untuk ngopi di ST. ALi

Image credit: ST ALi JAKARTA

ST ALi Jakarta memberikan atmosfer yang berbeda di kedai kopinya. Kamu bisa datang sejak pagi untuk menikmati sarapan di tengah sejuknya udara pagi. Terletak di tengah kompleks perkantoran, ST ALi dapat menjadi tempat yang pas kalau kamu ingin rileks sepulang bekerja.

Image credit: ST ALi JAKARTA

Tidak hanya kopi yang bisa kamu coba, namun juga banyak menu lain yang menggugah selera. Salmon soba salad, fried chicken waffle atau lamb rendang fussili tidak akan selalu kamu temukan di tempat lain. Kalau tidak minum kopi, tidak masalah karena kamu bisa mencicipi ice matcha latte with Oatly atau hot chocolate yang cocok di setiap waktu.

Lokasi: Setiabudi Building 2 Lt. Dasar No.103A Jl. Haji R. Rasuna Said No. Kav 62 RT.6/RW.7, Kuningan, Karet Kuningan, Kec. Setiabudi, Jakarta Selatan
Jam Buka: Setiap hari, 08.00 WIB – 20.00 WIB
Harga: Mulai dari 35,000 IDR

5. Menghirup oksigen di tengah hutan kota di Arborea Cafe

tempat makan outdoor di jakarta
Image credit: @alfaaaa_datu

Kalau kamu kangen dengan nyamannya suasana hutan tapi tidak ada waktu untuk pergi keluar kota, datang saja ke Arborea Cafe. Terletak di daerah Senayan, kafe ini berada di tengah hijaunya pepohonan hutan kota. Bahkan terdapat bunga bangkai amorphorpalus titanum yang bisa kamu temukan di sini lho!

Image credit: Arborea Cafe

Arborea Cafe menyediakan comfort food mulai dari aneka pastry, dim sum hingga nasi. Kamu bisa mencoba plain croissant, chicken wings spicy atau nasi goreng buntut yang khas Indonesia. Datang di pagi hari atau malam hari, suasananya tentu berbeda!

Lokasi: Kompleks Manggala Wanabakti, Jl. Gatot Subroto No.1, RT.1/RW.3, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat
Jam Buka: Senin – Jumat pukul 08.00 WIB – 20.00 WIB, Sabtu – Minggu pukul 12.00 WIB – 20.00 WIB
Harga: Mulai dari 15,000 IDR

6. Duduk santai di salah satu sudut rumah cantik ala Twinhouse Cipete

tempat makan outdoor di jakarta
Image credit: Twin House Coffee&Kitchen

Twin House Coffee & Kitchen mempunyai dua lokasi di Jakarta namun spot yang terkenal dengan area luar ruangnya adalah Twinhouse Cipete. Didominasi warna putih dengan sedikit warna kuning, tempat ini menciptakan suasana cerah sekaligus nyaman untuk bersantai. Ditambah lagi dengan area rumputnya yang luas dan cocok untuk mengadakan acara semisal ulang tahun atau reuni.

Image credit: Twin House Coffee&Kitchen

Gaul di Twinhouse tidak hanya seru karena lokasinya yang menyenangkan, namun juga variasi menu yang menarik. Kopi Nakula, Kopi Sadewa, The Full Monty, TH steak dan Nasi Kebon with curry chicken katsu merupakan sebagian kecil dari menunya yang bisa kamu cicipi. Mau makan berat atau hanya sekedar selingan, tinggal pilih saja.

Lokasi: Jl. Cipete Raya No.4B, RW.4, Cipete Sel., Kec. Cilandak, Jakarta Selatan
Jam Buka: Setiap hari, 07.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 20,000 IDR

7. Tempat makan outdoor di Jakarta dengan berbagai ornamen unik yang ada di Tanatap Coffee

Image credit: @mimashafa

Tanatap Coffee menjadi tempat gaul yang digemari karena punya banyak ornamen artistik di dalamnya. Dekorasinya juga berbeda dengan kafe-kafe lainnya dan area luar ruangnya cantik untuk selfie. Kamu tidak akan kecewa karena dari siang hingga malam hari, pemandangan yang kamu dapatkan akan tetap kece.

Image credit: TANATAP ARTISAN

Kamu perlu mencicipi berbagai menu yang ditawarkan di sini agar bisa menikmati suasana lebih lama. Ada Tanatap animal fries, Bobo ramen stir fry sampai Malaysian nasi lemak yang bisa menemanimu. Pulang dari sini, mata dan perutmu dijamin sama-sama puas!

Lokasi klik di sini
Jam buka klik di sini
Harga: Mulai dari 32,000 IDR

8. Makan sehat dengan pemandangan keren di Hause Rooftop

tempat makan rooftop di jakarta
Image credit: Hause Rooftop

Hause Rooftop bisa jadi salah satu tempat untuk “melarikan diri” dari segala kesibukanmu. Tempat makan ini punya area outdoor dengan latar gedung pencakar langit dan tanaman hias yang rimbun. Kamu akan merasakan atmosfer yang unik, lain dari yang lain ketika duduk di sini.

Image credit: Hause Rooftop

Tidak cuma dekorasinya yang memanjakan mata, Hause Rooftop juga menyediakan varian menu yang menyehatkan tubuh. Mengklaim bahwa hidangannya diolah dari bahan terbaik, kamu bisa mencoba salad quinoa Buddha bowl, wagyu cheese burger atau crazy vegan fried rice. Makan makanan sehat di sini tidak akan membosankan karena rasa dan tampilannya yang cantik!

Lokasi: Tower 2 MD Place, Jl. Setia Budi Selatan No.7, RT.5/RW.1, Kuningan, Karet Kuningan, Kec. Setiabudi, Jakarta Selatan
Jam Buka: Setiap hari, 09.00 WIB – 23.00 WIB
Harga: Mulai dari 38,000 IDR

Baca juga: 7 Tempat Makan Rooftop Di Jakarta Untuk Dinner Romantis

9. Melewatkan senja yang tenang sambil mengunyah di Langit Senayan

tempat makan outdoor di jakarta
Image credit: Langit Senayan

Langit Senayan merupakan sebuah tempat makan yang dikelola oleh grup Plataran dan baru dibuka pada sore hari. Jadi tempat ini memang ditujukan untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu sepulang kerja atau sekedar menikmati saat-saat tenang ketika hari mulai gelap. Pencahayaan yang ada membuat Langit Senayan terkesan lebih romantis ketika senja tiba.

Image credit: Langit Senayan

Untuk mengusir dinginnya angin malam, sederet hidangan bisa kamu cicipi di sini. Ada mie goyang lidah, tartufo fries sampai roti bakar peanut butter jelly. Pilihan minumannya mulai dari yang beralkohol hingga non alkohol dan kamu pun bisa menemukan racikan unik seperti Princess Kinandari atau GBK Night yang bikin penasaran.

Lokasi: Jl. Jend. Sudirman Kav. 54-55, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam Buka: Setiap hari, 17.00 WIB – 24.00 WIB
Harga: Mulai dari 35,000 IDR

10. Selfie hingga wefie yang nyaman dilakukan di Namdua Jakarta

tempat makan outdoor di jakarta
Image credit: NAMDUA JAKARTA | Outdoor Space 

Jika menghabiskan waktu bersama teman-teman atau keluargamu, saat-saat untuk mengabadikan diri bisa jadi waktu yang paling ditunggu. Di Namdua Jakarta, kamu akan mendapatkan area outdoor yang minimalis dan keren. Cocok dan akan menggodamu untuk saling memotret.

Image credit: NAMDUA JAKARTA | Outdoor Space 

Kamu bisa mencari spot foto terbaik sambil mengisi perut dengan spaghetti udang gila, nasi goreng cumi item atau egg benedict. Varian menunya beragam, bahkan tersedia aneka jamu seperti jahe merah atau limun semacam cap badak, Kapiten hingga Linggardjati. Bikin kenyang dan segar!

Lokasi: Jl. Gunawarman No.49, RT.4/RW.7, Kec. Kby. Baru, Jakarta Selatan
Jam Buka: Senin – Jumat pukul 10.00 WIB – 22.00 WIB,  Sabtu – Minggu pukul 07.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 17,500 IDR

11. Tempat makan outdoor di Jakarta dengan kolam eksklusif yang membuat rileks di Cork & Screw Country Club

tempat makan outdoor di jakarta
Image credit: @mrkulinerjkt

Cork & Screw Country Club adalah salah satu tempat makan besutan Union Group. Kamu bisa melihat desain eksklusif yang ada di sini, dan dengan kursi-kursi santai menghadap ke kolam, rasanya seperti bukan berada di Jakarta. Tempat ini juga punya area luas yang seru untuk merayakan acara istimewamu.

tempat makan outdoor di jakarta
Image credit: @sofyan.21

Nasi goreng kambing, wagyu beef maranggi satay, sampai grilled bone marrow memperlihatkan bahwa tempat makan ini tidak kehilangan selera Indonesianya. Kamu bisa memilih juga untuk mencicipi hidangan mancanegara, dan lihat juga koleksi wine yang pas untuk dipasangkan dengan makanan pilihanmu.

Lokasi: Senayan Avenue, Jl. Asia Afrika, Pintu IX, Jakarta Selatan
Jam Buka: Senin – Jumat pukul 10.00 WIB – 23.00 WIB, Sabtu – Minggu pukul 09.00 WIB – 23.00 WIB
Harga: Mulai dari 80,000 IDR

12. Mengecap uniknya makanan dan suasana di Warung HaloNiko!

tempat makan outdoor di jakarta
Image credit: @echaboy

Warung HaloNiko! ini menerbitkan rasa nyaman dan adem berkat keberadaan kolam renang dan taman yang luas. Meski kolamnya tidak boleh digunakan, namun tetap terlihat apik apalagi jika kamu doyan foto.

Image credit: HaloNiko!

Keunikan lain dari Warung HaloNiko! adalah menunya yang merupakan perpaduan kuliner Yunani dan Jawa. Penasaran seperti apa rasanya? Pesan saja spinach lazania, skepasti atau kalimera soup untuk mencicipi citarasanya. Kalau sudah haus, kamu bisa meneguk segelas Es Rindu Laki atau Mbak Vera, sesuai seleramu.

Lokasi klik di sini
Jam Buka klik di sini
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

13. Ajak si dia menghabiskan waktu bersama di tempat makan outdoor di Jakarta ala Coffee Dia

tempat makan outdoor di jakarta
Image credit: @shannenaprilia

Coffee Dia bisa jadi salah satu alternatif lokasi nongkrong cantik di Jakarta Barat. Bangunan yang ditata dengan nyaman dan taman yang bisa dipakai untuk duduk santai jadi daya tarik tersendiri. Saat hari cerah, pasti nyaman banget menghabiskan waktu di sini.

Coffee Dia punya menu-menu unggulan berupa kue-kue yang menggemaskan. Misalnya choco cherié hingga aneka pastry yang akan membuatmu lapar mata. Selain itu juga ada Dia Toast dengan varian seperti tuna mayo toast atau egg and cheese toast. Mampir yuk!

Lokasi: Jl. Tanjung Duren Utara V No.246, RT.6/RW.3, Jakarta Barat
Jam Buka: Senin – Jumat pukul 10.00 WIB – 18.00 WIB, Sabtu – Minggu pukul 10.00 WIB – 19.00 WIB
Harga: Mulai dari 22,000 IDR

14. Serba putih dan megah di Restoran Rumah Putih

tempat makan outdoor di jakarta
Image credit: Restoran Rumah Putih

Restoran Rumah Putih menyebut dirinya sebagai poolside restaurant karena memang kamu bisa makan di tepi kolam renangnya. Dari luar, kanopi warna-warninya yang kontras akan menarik perhatianmu. Apalagi setelah masuk, kamu pasti ingin berkeliling untuk menemukan sisi rumah yang paling cantik.

Image credit: Restoran Rumah Putih

Kalau sudah tahu ingin duduk dimana, kamu dapat mulai memilih menu yang ditawarkan. Pilihannya sangat banyak dengan bumbu ala Jepang, Thailand hingga Barat. Jangan lupa mencicipi minuman yang unik seperti ogura milkshake atau lychee strawberry cooler yang segar.

Lokasi: Jl. Cempaka Putih Tengah I No.38, RT.9/RW.7, Kec. Cemp. Putih, Jakarta Pusat
Jam Buka: Setiap hari, 11.00 WIB – 21.30 WIB
Harga: Mulai dari 25,000 IDR

15. Menghanyutkan diri dalam nuansa tropis ala Bali di JimBARan Lounge

tempat makan outdoor di jakarta
Image credit: JimBARan Lounge & Outdoor

JimBARan Lounge adalah salah satu tempat populer bagi penyuka ruang terbuka. Di sini, area outdoor terlihat sangat menonjol dan mengundang orang untuk mencobanya. Sambil menunggu pesanan datang, jangan hanya diam karena setiap sudut tempat ini menarik untuk dieksplorasi.

Mulai dari hidangan pembuka nan sehat seperti green goddess salad atau green lentils soup hingga sandwich seperti Sudirman “Club” sandwich dapat kamu temukan di menunya. Masih banyak lagi menu lainnya mulai dari varian nasi hingga homemade pasta yang tentunya berbeda dengan pasta-pasta lainnya. Koleksi wine juga tersedia agar kamu bisa semakin memanjakan diri di sini.

Lokasi: Ayana Midplaza Jakarta Lobby Level, Jl. Jend. Sudirman Kav. 10-11, Karet Tengsin, Kec. Tanah Abang, Jakarta Pusat
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 45,000 IDR

16. Mengisi perut di tempat makan outdoor di Jakarta nan elegan ala Acta Brasserie

tempat makan outdoor di jakarta
Image credit: ACTA BRASSERIE

Acta Brasserie sebenarnya merupakan tempat makan yang berfokus pada koleksi wine. Tetapi walau tidak ingin memesan wine, tempat ini tetap layak disambangi karena menawarkan suasana yang teduh dan elegan. Pas untuk kamu yang ingin menyepi atau menghabiskan hari bersama orang terdekatmu.

Menu-menu yang dirancang dengan kreatif seperti salmon nasi liwet, foie gras toast dan baby lobster spaghetti bakal membuat lidahmu menari. Bila ingin memesan wine, kamu juga bisa mencicipi cheese platter yang bakal terasa makin nikmat dan kaya rasa.

Lokasi: Avenue, Jl. Asia Afrika No.1, RT.1/RW.3, Senayan, Kec. Tanah Abang, Jakarta Pusat
Jam Buka: Senin – Selasa pukul 11.00 WIB – 24.00 WIB, Jumat pukul 11.00 WIB – 02.00 WIB, Sabtu pukul 07.00 WIB – 02.00.WIB, Minggu pukul 07.00 WIB – 24.00 WIB
Harga: Mulai dari 30,000 IDR

17. Tempat makan outdoor di Jakarta dengan nuansa santai di tengah kota dalam “kebun”  Por Que No

tempat makan outdoor di jakarta
Image credit: PorQuéNo?

Por Que No bisa membuatmu rileks dengan perpaduan latar gedung-gedung megah dan tanaman hias layaknya kebun mini. Atmosfer hangat akan terasa ketika kamu duduk di dalamnya dan bisa membuat waktu berjalan tanpa terasa.

Por Que No menyediakan pilihan tapas yang beragam dan menarik. Selain itu ada pula paella yang bisa disantap beramai-ramai sampai menu-menu khas Nusantara yang ada dalam Pimenton Set Buffet. Yang mana seleramu?

Lokasi: De RITZ, Building LT. 5, Jl. HOS. Cokroaminoto No.91, RT.3/RW.5, Kec. Menteng, Jakarta Pusat
Jam Buka: Minggu, Selasa – Kamis pukul 12.00 WIB – 21.00 WIB, Jumat – Sabtu pukul 16.00 WIB – 24.00 WIB
Harga: Mulai dari. 28,000 IDR

Baca juga: 8 Tempat Makan Di Jakarta Dengan Nuansa Romantis Dan View Keren

Banyak pilihan tempat makan outdoor di Jakarta dengan suasana berbeda-beda. Kamu tertarik pilih yang mana?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru