10 Tempat Piknik Seru Dengan View Keren Dan Atmosfer Kece Di Jakarta

Jakarta kerap diibaratkan bak hutan beton karena dipenuhi dengan gedung-gedung bertingkat. Tapi kalau kamu ingin merasakan nikmatnya berpiknik di alam terbuka, ternyata ada juga tempat piknik di Jakarta yang asyik.

Tersembunyi di tengah hiruk-pikuk kota, kamu dapat menemukan tempat-tempat yang adem, nyaman dan menarik untuk berpiknik. Menikmati waktu sendirian atau bersama teman-temanmu, semuanya sah-sah saja untuk dilakukan. Di mana saja tempatnya? Cek rekomendasi tempat piknik di Jakarta versi TripZilla Indonesia di sini, ya!

1. Piknik dengan latar yang unik di Taman Sedjarah Satria Mandala

tempat piknik di jakarta
Image credit: @davidcibe

Salah satu tempat piknik yang sedang hits adalah Taman Sedjarah. Berlokasi di dalam Museum Satria Mandala yang menyimpan aneka model pesawat, kamu bisa lesehan dengan panorama pesawat dan gedung bertingkat yang mengelilingimu.

Image credit: Taman Sedjarah Satria Mandala

Daya tarik lain dari Taman Sedjarah adalah tersedia penyewaan alat piknik sehingga kamu tidak perlu repot membawa banyak barang. Harga untuk piknik untuk berempat dimulai dari 200,000 IDR dan sudah mendapatkan fasilitas meja, tikar serta selimut. Selfie dan wefie dijamin terlihat cantik di sini!

Lokasi: Museum Satria Mandala, Jl. Jend. Gatot Subroto No. 14, Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan
Jam Buka: Senin – Jumat pukul 09.00 WIB – 21.00 WIB, Sabtu – Minggu pukul 07.00 WIB – 21.00 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 25,000 IDR

2. Piknik sambil menjajal jajanan tradisional di Taman Suropati

Image credit: @diasmaulana 

Siapa yang tidak tahu Taman Suropati? Taman dengan pepohonan berukuran besar ini sudah tertata rapi, jadi sangat nyaman untuk berpiknik ketika hari cerah. Taman ini juga dilengkapi gazebo dan air mancur yang membuat suasana semakin adem.

Image credit: @zamianienrico 

Dibuka selama 24 jam, Taman Suropati selalu ramai mulai dari pagi hingga petang. Tempatnya enak untuk berolahraga dan banyak pedagang makanan di sekitarnya. Kalau berpiknik di sini, kamu bisa puas menyantap jajanan tradisional seperti tahu gejrot, es goyang dan nasi goreng gila. Seharian di Taman Suropati juga nggak akan bosan!

Lokasi: Jl. Taman Suropati No.5, RT.5/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Jakarta Pusat
Jam Buka: Setiap hari, 24 jam
Harga Tiket: Gratis

3. Tempat piknik di Taman Menteng Jakarta yang instagramable 

Image credit: @jkt_tourism

Tidak jauh dari Taman Suropati, kamu dapat mengunjungi Taman Menteng. Taman Menteng juga sudah tertata dengan jalur untuk berjalan kaki yang nyaman. Berbagai jenis tumbuhan akan memberikan udara yang segar ketika kamu berada di sini.

tempat piknik di jakarta
Image credit: @jkt_tourism

Spot paling terkenal dari Taman Menteng adalah rumah-rumah kacanya yang cantik. Bangunan serba guna ini biasa dijadikan lokasi pemotretan, jadi kamu pun bisa memanfaatkannya kalau berpiknik di Taman Menteng. Pada malam hari, taman akan terlihat makin indah berkat tata cahaya yang ada.

Lokasi: Jl. HOS. Cokroaminoto, RT.3/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Jakarta Pusat
Jam Buka: Senin – Jumat, 05.00 WIB – 22.00 WIB
Harga Tiket: Gratis

4. Tempat piknik murah meriah di Taman Hutan Kota Penjaringan Jakarta

Image credit: @fahmi_irwansyah

Di mana lagi kamu bisa menemukan labirin yang unik selain di Taman Hutan Kota Penjaringan? Labirin yang baru dibangun pada tahun 2019 ini akan lebih seru dikunjungi ketika pohon-pohonnya sudah semakin tinggi. Kamu bisa bermain petak umpet di dalamnya lho!

Image credit: @temantaman.jkt 

Selain itu ada pula danau buatan di dalam taman ini. Kamu dapat memilih spot terbaik untuk berpiknik. Ingin melihat tenangnya air danau dengan pepohonan yang bikin suasana romantis, atau ingin menyejukkan mata dengan hamparan rumput hijau?

Lokasi: Jl. Kepanduan 2, RT.7/RW.16, Pejagalan, Kec. Penjaringan, Jakarta Utara
Jam Buka: Setiap hari, 24 jam
Harga Tiket: Gratis

5. Melihat cantiknya Jakarta di Taman Tabebuya

Image credit: @temantaman.jkt 

Di saat hari cerah, bayangkan betapa indahnya sinar matahari yang menyeruak di atas Taman Tabebuya! Hamparan rumputnya yang rapi juga akan mengundangmu untuk duduk sejenak di sini.

Image credit: @temantaman.jkt 

Taman Tabebuya bak oase di tengah Jakarta. Walau tidak dipungut biaya masuk, namun fasilitas di dalam taman ini cukup lengkap. Tinggal membawa perbekalan dan alas duduk, ajak beberapa sahabat dekatmu untuk berbagi cerita, dan kamu akan mendapatkan pengalaman piknik yang menyenangkan.

Lokasi: Jalan Muhammad Kafi No.1, RT.1/RW.2, Ciganjur, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan
Jam Buka: Setiap hari, 07.00 WIB – 17.30 WIB
Harga Tiket: Gratis

6. Hangatnya berjemur di tengah keasrian Taman Lapangan Banteng

tempat piknik di jakarta
Image credit: @dini_ikramina

Taman Lapangan Banteng sudah terkenal sejak dulu. Warga sekitar gemar berolahraga di sini dan saat ini, Taman Lapangan Banteng terlihat semakin cantik untuk dikunjungi.

Image credit: @temanpiknikmu   

Sembari mengobrol, kamu pun dapat mengabadikan diri di depan taman bunga, tugu hingga dinding bertuliskan kutipan dari tokoh-tokoh nasional. Membawa bean bag juga dapat menjadi sebuah cara untuk berpiknik tanpa harus pegal setelah lesehan. Menarik bukan?

Lokasi: Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat
Jam Buka: Setiap hari, 05.00 WIB – 22.00 WIB
Harga Tiket: Gratis

7. Menanti hasil renovasi yang unik di Tebet Eco Garden

tempat piknik di jakarta
Image credit: @temantaman.jkt 

Saat ini, Tebet Eco Garden masih dalam tahap penyelesaian renovasi. Awalnya, taman di Tebet Timur ini sudah menjadi tujuan rekreasi favorit warga. Namun setelah menjadi Tebet Eco Garden, kelak taman akan semakin menarik dan dilengkapi dengan aneka fasilitas baru.

Image credit: @dkijakarta

Taman akan dibagi menjadi sisi utara dan selatan. Banyak hal yang bisa kamu coba seperti community garden, swamp playground hingga amfiteater. Belum lagi ada jembatan Infinity Link Bridge yang menghubungkan Taman Tebet Utara dengan Taman Tebet Selatan, keren abis!

Lokasi: Jl. Tebet Timur Raya No.39, RT.9/RW.8, Tebet Tim., Kec. Tebet, Jakarta Selatan
Jam Buka: Setiap hari, 05.00 WIB – 22.00 WIB
Harga Tiket: Gratis

8. Tersembunyi di balik pencakar langit, temukan hijaunya Hutan Kota GBK

tempat piknik di jakarta
Image credit: @besarhadibri

Ingin piknik dengan latar gedung pencakar langit? Datang saja ke Hutan Kota GBK. Kawasan Gelora Bung Karno yang identik dengan berbagai fasilitas olahraga, ternyata juga memiliki area hijau yang asyik untuk berpiknik.

tempat piknik di jakarta
Image credit: @yourdarkshadows 

Pemandangan yang terlihat dari lapangan rumputnya khas kota metropolitan. Kamu dapat dengan mudah mengambil gambar yang menarik apalagi ketika sore hari tiba. Hutan Kota GBK juga dilengkapi dengan kolam ikan dan kios penjual makanan serta minuman yang akan membuat piknik makin nyaman.

Lokasi: Gelora, Kec. Tanah Abang, Jakarta Pusat
Jam Buka: Setiap hari, 05.00 WIB – 21.00 WIB
Harga Tiket: Gratis

9. Piknik sambil menyesap kopi yang harum di Gordi HQ

tempat piknik di jakarta
Image credit: @catatancafe

Gordi sudah terkenal dengan produk kopinya. Namun di Gordi HQ, selain tenggelam dalam nikmatnya segelas kopi, kamu juga bisa duduk santai di tengah taman yang cantik ini.

Image credit: Gordi 

Ruang di dalam kafenya pun menyenangkan untuk dinikmati dengan desain interior yang keren dilihat. Hidangan seperti coffee pannacotta, velvet rice dan ice strawberry latte dapat kamu pesan untuk meramaikan acara piknikmu. Langit yang berwarna biru atau kemerahan ketika senja tiba, semuanya sama menariknya untuk dilihat!

Lokasi: Jl. Jeruk Purut Dalam No. 25, RT.6/RW.3, Cilandak Tim., Kec. Ps. Minggu, Jakarta Selatan
Jam Buka: Setiap hari, 07.30 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 20,000 IDR

10. Serasa piknik di Bali padahal hanya di PiKNiK Jakarta

Image credit: PiKNiK Jakarta

PiKNiK Jakarta sebenarnya adalah kafe yang unik dan menempati properti yang dulunya adalah penginapan bernama Arif Inn. Tempat ini terkenal dengan atmosfer liburan yang akan membuatmu serasa berada di Bali meskipun sebenarnya kamu masih berada di Jakarta.

Image credit: PiKNiK Jakarta

Piknik di PiKNiK tidak menggunakan tikar, namun kamu bisa memakai aneka floaties unik, menceburkan diri ke kolam renang atau berayun di kursi rotannya. Setiap sudut kafe ini didominasi warna merah jambu yang dijamin menjadikan selfie atau wefie terlihat makin keren. Chocolate dome, crispy hot crab noodles hingga purple lemonade akan menjadi teman yang pas untuk piknikmu di PiKNiK.

Lokasi: Jl. Pertanian Raya No.53, Lb. Bulus, Kec. Cilandak, Jakarta Selatan
Jam Buka: Selasa – Minggu, 11.00 WIB – 19.00 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

Baca juga: 13 Perlengkapan Piknik Yang Praktis Dan Wajib Dibawa Untuk Liburan Santai

Siapa bilang untuk piknik harus jauh-jauh keluar kota? Terbukti kalau di Jakarta juga banyak tempat yang tidak kalah serunya. Jadi, ke mana kamu akan piknik minggu ini?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru