Dari Rumah Hobbit Hingga Desa Tuscan, Inilah Enam Tempat Wisata Khao Yai Thailand Yang Keren Abis!

Artikel ini diterjemahkan dari versi bahasa Inggris ini. Read the English version here.

Bicara wisata Thailand, yang terbesit pertama di pikiran kamu pasti Bangkok, Phuket hingga Chiang Mai. Padahal banyak spot wisata lain di Negeri Gajah Putih itu yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu yang kini paling direkomendasikan adalah wisata Khao Yai.

Bagi yang belum tahu, Khao Yai merupakan taman nasional terbesar ketiga di Thailand dan menjadi salah satu taman nasional yang paling sering dikunjungi. Taman ini terbentang di empat provinsi, yaitu di Saraburi (barat), Nakhon Nayok (timur), Nakon Ratchasima (utara) dan Prachinburi (selatan).

Sebagai tempat yang penuh keajaiban di Thailand, dan banyak berjarak dua jam dari Bangkok, Khao Yai menawarkan banyak spot wisata menarik yang tidak boleh dilewatkan. Ingin tahu di mana saja wisata Khao Yai, simak daftarnya di bawah ini!

1. Palio Village

Image credit: Pantip.com

Jika kamu tertarik pada taman, sore yang tenang di kafe butik, makanan dan nuansa ala Italia, Palio Village pastinya akan mencuri perhatian. Dikenal sebagai Italianya Thailand, Palio Village merupakan pusat perbelanjaan luar ruang bergaya Tuscan yang dikelilingi oleh pegunungan dan alam yang hijau. Desa ini sangat pas untuk dijadikan latar berfoto kamu dari berbagai sudut pandang, memiliki banyak kafe, restoran, toko souvenir dan hotel butik. Ada banyak bangku di berbagai sudut ‘desa’, termasuk yang berada dekat dengan kafe, air mancur dan juga taman, dan kamu bisa menikmati camilan sembari menikmati nuansa desa khas Italia.

2. Primo Piazza

Image credit: Website Primo Piazza

Seperti halnya Palio Village, Primo Piazza juga membawa nuansa Tuscan di hadapan kamu dengan gaya arsitektur otentik dan atmosfer yang mengagumkan. Di atas itu semua, kamu juga bisa bertemu dengan banyak alpaka!

Image credit: Website Primo Piazza

Primo Piazza memiliki peternakan yang penuh dengan alpaka, dan kami menyukainya! Alpaka ini, bersama dengan domba dan keledai, didatangkan langsung dari Australia untuk menyemarakkan tempat ini. Mungkin akan sulit buat kamu untuk tidak terkesima karena di mana lagi kamu bisa bersantai bersama keluarga di tengah-tengah puluhan alpaka yang bersahabat di lingkungan yang elegan?

3. PB Valley Winery

Ingin menghabiskan sore kamu dengan menjelajah kebun anggur, ikut memanen, bahkan mencicipi wine? Selamat datang di PB Valley Winery!

Image credit: Website PB Valley Winery & facebook

Berjarak sekitar 30 menit dengan kendaraan dari Palio Village, PB Valley Winery menjadi tempat di mana kamu mendapatkan kesempatan melakukan tur ke kebun anggur dan makan malam di restoran unik mereka, yang menyajikan sajian yang nnikmat dengan pemandangan lembah dan pegunungan yang luar biasa indah. Perkebunan anggur ini luasnya mencapai 800 hektar, dengan 200 hektar di antaranya ditumbuhi anggur beragam jenis untuk produksi wine.

Jika berkunjung pada pertengahan Januari hingga Februari, kamu akan melihat langsung musim panen anggur, dengan perkebunan anggur akan berwarna hijau dan ungu dengan anggur siap untuk dipetik dari tangkainya! PB Valley Winery menawarkan tur selama 70 menit dalam lima kali setiap harinya, dengan harga THB 300 per pengunjung dewasa dan THB 250 untuk anak-anak usia 4 hingga 12 tahun. Untuk informasi lebih lanjut dan jadwal tur, kamu bisa mengunjungi situs resmi mereka.

4. Hobbit House (Baan Suan Noi)

Apakah kamu penggemar trilogi Lord of the Ring? Pernahkah kamu berencana untuk mengunjungi tempat di mana petualangan para Hobbit dimulai?

Image credit: Facebook Baan Suan Noi Resort

Kamu tidak perlu lagi terbang ke Selandia Baru untuk mengunjungi Hobbit House! Di Khao Yai juga terdapat Hobbit House (yang dikenal dengan julukan Baan Suan Noi) yang indah dan juga menawarkan nuansa tenang dan damai. Hobbit House ini dikelilingi oleh alam dan taman yang dijaga keasriannya dengan semua dekorasi yang pas untuk dijadikan latar berfoto kamu!

Hobbit House juga memiliki beberapa kamar dengan beragam gaya dan tema interior, seperti Little Hole, Little Cave, Bagshot House, Dragon Inn dan Dale City. Mereka juga memiliki kostum cosplay dan properti untuk kamu bergaya seperti para hobbit, gratis lagi! Pertimbangkan juga untuk bermalam di sana (mulai dari THB 600) untuk mendapatkan pengalaman yang tidak terlupakan!

5. Khonyok Sheep Farm

Image credit: Painaidii

Khonyok Sheep Farm berjarak dua jam perjalanan dari PB Valley dan Palio Village. Bisa dilihat dari namanya, domba menjadi atraksi yang ditawarkan di peternakan yang asyik ini. Berbulu dan menggemaskan, tidak mungkin untuk tidak bermain bersama mereka, membalas senyum mereka yang ramah dan menawarkan sebotol susu ke mereka.

Selain bermain dengan para domba, kamu juga bisa menemukan kolam koi, burung unta, kelinci dan kuda poni! Lanskap peternakan ini juga keren untuk bersantai menikmati sore dan berfoto, lho!

Image credit: Facebook Khonyok Sheep Farm

Tempat ini juga menjadi tempat istirahat yang nyaman untuk memberikan kesempatan menyegarkan diri dengan es kopi, makanan penutup dan kue.

6. Farm Chokchai

Farm Chokchai adalah rumah peternakan dengan koleksi lebih dari 3,000 sapi dan juga domba, kelinci, burung unta dan kuda! Percayalah, banyak kegiatan menyenangkan bisa dilakukan di sini!

Peternakan ini memiliki banyak fasilitas yang luar biasa, seperti kereta traktor yang digunakan untuk membawa tamu melihat-lihat peternakan yang luasnya mencapai 8,000 hektar ini.

Di sini, kamu juga bisa belajar mengenai siklus hidup dari sapi perah, dan kamu juga memiliki kesempatan memberi makan mereka. Apa yang lebih menyenangkan lagi? Belajar bagaimana memerah susu sapi dan membuat es krim kamu sendiri!

Satu hal keren lainnya di Farm Chokchai adalah Cowboy Town. Ada pertunjukan cowboy dan sapi, pistol yang diputar, menaiki kuda, permainan arcade cowboy dan ATV. Di sinilah pengalaman daerah barat yang liar bisa kamu dapatkan!

Image credit: Website Farm Chokchai

Di luar itu semua, ada juga Petting Zoo di mana kamu bisa ikut memelihara dan memberi makan hewan-hewan yang ada di peternakan dan melihat mereka tampil dengan banyak trik saat pertunjukan hewan. Kamu juga bisa melihat anjing kelpie dan pertunjukan domba di mana pelatihnya akan menunjukkan bagaimana pintarnya anjing kelpie!

Bagaimana bisa sampai ke sana?

Ada banyak cara untuk bisa mencapai Khao Yai dari Bangkok. Kamu bisa menyewa mobil dan mengendarai melalui jalan bebas hambatan, atau kamu bisa naik bus dan minivans. Informasi lebih lengkap untuk sampai ke Khao Yai bisa kamu temukan di sini.

Baca juga: Aktivitas Seru Wisata Thailand Yang Penuh Petualangan

Bagaimana? Tertarik menikmati wisata Khao Yai?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru