Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Masuk Nominasi Bandara Terbaik 2018

Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta masuk dalam nominasi sebagai The World’s Best Airport 2018. Adalah perusahaan pengaudit lapangan terbang dunia, SkyTrax, yang memasukkan bandara yang berada di Tangerang, Banten tersebut dalam daftar nominasi tersebut.

Masuknya Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta dalam daftar nominasi tidak bisa dilepaskan dari peningkatan pelayanan yang sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu, termasuk di antaranya peningkatan infrastruktur dan service pelayanan.

Image credit: Soekarno-Hatta Airport

Salah satu bentuk perbaikan kualitas yang terlihat adalah membuat Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta menjadi lebih digital dengan membangun Digital Lounge di area publik dan kawasan check in. Pengadaan sambungan internet nirkabel gratis dengan kecepatan tinggi, kebersihan terminal dan keramahan staf juga menjadi salah satu aspek yang terus berusaha ditingkatkan.

Diungkapkan Assistant Vice President of Service & Facility Assurance Angkasa Pura II Agoes Soepriyanto, masuknya Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta dalam daftar nominasi sebagai Bandara Terbaik Dunia 2018 versi SkyTrax merupakan suatu kebangaan tersendiri.

Image credit: Soekarno-Hatta Airport

“Kita terus mengembangkan fasilitas dan pelayanan di terminal 3 untuk menghadirkan pengalaman yang menyenangkan bagi penumpang pesawat,” ujarnya seperti dikutip CNN Indonesia.

Ditambahkan Menteri Pariwisata Arief Yahya, penghargaan ini sangat penting bagi Indonesia karena tiga alasan, yaitu confidence, credibility dan calibration. yang dimaksud dengan confidence di sini adalah penghargaan tersebut bakal meningkatkan kepercayaan diri, sementara credibility terkait pada peningkatan citra positif. Adapun poin calibration berarti penghargaan ini bisa digunakan untuk mengetahui posisi sebenarnya bandara ini bila dibandingkan dengan bandara lain.

Terminal 3 Bandara Soetta | Image credit: baka_neko_baka

Luar biasanya, kamu bisa ikut andil membawa Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta sebagai penerima award The World’s Best Airport 2018 versi SkyTrax. Caranya dengan ikut ambil bagian dalam memberikan vote kepada Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta untuk menjadi yang terbaik.

SkyTrax sendiri merilis microsite bagi voter untuk memilih bandara favorit mereka. Setelahnya, kamu akan diminta mengisi survei berisi poin-poin penilaian yang akan menjadi indikator kelayakan bandara, seperti pelayanan dan fasilitas yang dimiliki bandara, serta pengalaman kamu menggunakan bandara tersebut.

Namun, bagi yang tertarik untuk ikut memberikan pilihannya, perlu diperhatikan jika pihak SkyTrax menamai Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta sebagai Jakarta International Airport. Jadi, kamu harus mengetik nama tersebut ya untuk bisa mulai memberikan pilihan kamu.

Untuk bisa mulai memberikan penilaian, kamu bisa mengklik tautan ini dan kemudian mengetik ‘Jakarta International Airport’. Setelahnya ikuti semua petunjuk dan berikan vote kamu. Pengumpulan suara sudah dimulai sejak 8 Oktober 2018 hingga Februari 2019. Jadi, masukkan pilihan kamu sebanyak mungkin, ya!

Baca juga: Bandara Soekarno Hatta Jadi Bandara Elite versi Megahubs

Menurut kamu, Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta layak mendapat penghargaan tersebut?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru