Pramugari Ini Bagikan Lima Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Di Pesawat

Saran dan tips terbaik bisa datang dari siapa saja. Khusus untuk yang doyan jalan-jalan dan bepergian menggunakan pesawat terbang, tahukah kamu ada sejumlah hal yang tidak boleh dilakukan di pesawat, sebelum, saat dan sesudah penerbangan dilakukan?

Hal-hal seperti memindahkan rompi keselamatan, menurunkan penutup jendela dan meja lipat saat take-off dan landing, dan tidak mengenakan sabuk pengaman merupakan hal-hal yang semua orang tahu tidak boleh dilakukan. Bahkan, terkait hal-hal tersebut, sudah ada aturan dan undang-undang yang mengikat dan sanksi bagi yang melanggarnya. Namun ada hal-hal kecil lain yang tidak kalah penting yang wajib diketahui untuk tidak boleh dilakukan di pesawat. Mantan pramugari Kat Kamalani di akun TikTok-nya membagikan informasi mengenai hal-hal tersebut.

Dalam postingannya tersebut, Kat Kamalani sukses mendapatkan lebih dari 840,000 perhatian dari TikTok-ers. Beberapa saran dan rekomendasi yang diungkapkannya juga masuk akal dan mudah untuk dilakukan.

“Yang pertama, jangan pernah naik pesawat tanpa membawa camilan, karena kamu nggak akan tahu apa yang bakal terjadi,” ujarnya.

Yang kedua, sambung dia, adalah dengan tidak minum air panas yang disediakan oleh maskapai. Bukan tanpa alasan, Kat mengaku ragu dengan kualitas air yang ditawarkan dan wadah penampungan air, yang menurutnya jarang sekali dibersihkan dan terbilang jorok. Karena hal itu juga, dirinya jarang sekali melihat pilot atau pramugari/a minum teh atau kopi di pesawat.

“Airnya berasal dari tempat penampungan air yang sama, jadi ketika kamu minum teh atau kopi, airnya diambil dari tempat penampungan air panas itu, dan itu jorok sekali,” tandasnya.

“Termos atau mesin kopi juga tidak dibersihkan, kecuali mesinnya rusak, dan mesin secara keseluruhan tak pernah dibersihkan, dan mereka tetap di lavatories.”

Saran ketiga buat penumpang pesawat atau kereta api adalah untuk selalu mengikuti saran pramugrai/a dan mendengarkan apa yang mereka katakan. Selain itu, para penumpang juga harus memiliki rencana alternatif, termasuk di antaranya memiliki rencana tempat jujukan darurat seperti hotel, bandara atau stasiun, untuk menghadapi kemungkinan apapun yang terjadi selama perjalanan.

Saran terakhir berkaitan dengan di mana dan dengan siapa kamu duduk. Jika duduk di samping orang yang tidak dikenal, Kat menyarankan untuk tidak membagikan informasi secara detail, terutama informasi mengenai dirimu dan keluarga kamu saat berbincang. Hal tersebut bisa meminimalkan kemungkinan-kemungkinan terburuk yang bisa terjadi.

Baca juga: Packing Baju, Cara Dan Tips Dari Pramugari Ini Bisa Kamu Praktekkan

Nah, sudah tahu apa saja hal yang tidak boleh dilakukan di pesawat, bukan? Rekomendasi tersebut bisa sangat bermanfaat dan berguna agar perjalanan kamu bisa aman dan nyaman!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru