Traveler Asing Bakal Dibayar Untuk Liburan Ke Malta, Mau?

Duh, banyak banget penawaran menarik yang ditawarkan negara lain untuk bisa berwisata ke wilayah mereka. Yang terbaru adalah Malta, yang siap memberikan insentif kepada traveler luar negeri, termasuk dari Indonesia, untuk liburan ke wilayahnya.

Seperti diwartakan Lonely Planet, Otoritas Pariwisata Malta mengungkapkan harapannya untuk bisa menarik setidaknya 35,000 kunjungan wisatawan asing ke wilayahnya dengan mengeluarkan program “Insentif lewat skema Traveler Independen Bebas. Tak main-main, Malta mengalokasikan dana mencapai 3,5 juta Euro, atau lebih dari 65 miliar rupiah untuk menyukseskan program mereka itu.

liburan ke malta
Popeye Village, Malta | Image credit: Magdalena Smolnicka

Dengan insentif tersebut, pemerintah Malta berharap bisa memboyong traveler independen mengunjungi wilayah mereka, setidaknya untuk tiga malam, dengan membooking akomodasi di hotel bintang tiga, empat dan lima yang mereka miliki.

Nah, bagi traveler yang menginap di hotel bintang lima akan mendapatkan insetif sebesar 100 euro, atau sekitar 17 juta rupiah, untuk membayari biaya hidup mereka. Sementara yang memilih tinggal di hotel bintang empat akan mendapatkan 75 euro dan 50 euro untuk traveler yang memilih menginap di hotel bintang tiga.

Tidak hanya itu saja, tamu yang tinggal di hotel yang berada di Pulau Gozo akan mendapatkan tambahan 10% persen dari insentif yang akan diberikan pemerintah.

Bagi yang tertarik memaksimalkan penawaran dari pemerintah Malta untuk liburan ke wilayahnya, tidak ada salahnya melakukan persiapan karena pintu perbatasan akan secara resmi dibuka pada 1 Juni 2021. Namun, seperti halnya negara lain, ada sejumlah aturan yang harus dipenuhi untuk bisa masuk ke wilayah Malta, mengingat pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai pembatasan perjalanan dan insentif yang ditawarkan pemerintah Malta tersebut bisa dilihat langsung di situs resmi Otoritas Pariwisata Malta di sini.

Adapun Malta dikenal karena memiliki banyak destinasi wisata seperti bangunan bersejarah, spot selam tersembunyi, alam yang indah dan memiliki kekayaan budaya dan sejarah.

Baca juga: Sudah Divaksin, Traveler Bisa Liburan Ke Phuket Thailand

Tertarik untuk memaksimalkan penawaran tersebut? Penuhi semua persyaratan yang diatur oleh otoritas setempat, ya!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru